Home / Komunitas

Rabu, 26 Juli 2023 - 17:56 WIB

Dukungan Penuh Relawan Jokowi untuk Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024

Soffa Mustoffa - Penulis

Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi menerima kunjungan silaturahmi delapan ketum organ relawan pendukung Jokowi dari Kibar Indonesia La Ode Budi (Foto : Sindonews)

Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi menerima kunjungan silaturahmi delapan ketum organ relawan pendukung Jokowi dari Kibar Indonesia La Ode Budi (Foto : Sindonews)

JAKARTA (POLITICNEWS.ID) : Ketua Umum Kibar Indonesia, La Ode Budi, memastikan bahwa semua relawan Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan dukungan penuh kepada bakal calon presiden dari Partai Perindo, Ganjar Pranowo, dalam Pilpres 2024. Alasan utama untuk dukungan ini adalah sepak terjang Ganjar yang telah terbukti di bidang birokrasi pemerintahan (eksekutif) dan legislatif.

Dalam keterangan resminya, La Ode Budi menyatakan bahwa hampir semua relawan Jokowi mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden ke-8 berdasarkan kajian yang kritis dan rasional. Ganjar memiliki pengalaman mumpuni, pernah menjabat sebagai anggota DPR RI dan Gubernur Jawa Tengah selama dua periode.

“Di bawah kepemimpinan Ganjar, infrastruktur jalan di Jawa Tengah dibangun dengan baik, dan Jokowi sendiri memberikan testimoni atas hal ini,” ujar La Ode Budi.

Pengalaman dan kinerja Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah mendapatkan pengakuan dan penghargaan. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah di bawah komando Ganjar berhasil meraih penghargaan tiga kali berturut-turut dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, serta penghargaan terbaik dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN).

Baca Juga :  Sebanyak 2498 Mahasiswa Baru PN Kupang Ikut kegiatan PKKMB Tahun 2022

Ganjar juga sukses dalam mengatasi pandemi Covid-19 melalui program ‘Jogo Tonggo’ yang dibentuk Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, serta memberikan dukungan terhadap start-up dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sebagai bukti kompetensi sebagai pemimpin di daerah tersebut.

“Kinerja Ganjar menurunkan angka kemiskinan, stunting, membangun birokrasi ojo ngapusi, ojo korupsi, dukungan start-up dan UMKM, sangat nyata. Cocok dengan kepemimpinan Indonesia era saat ini,” tambah La Ode Budi.

Selain itu, Ganjar Pranowo juga terbukti sebagai sosok pemimpin yang tegas dalam menjaga keberagaman, memiliki keluarga harmonis, produktif dalam berinteraksi dengan generasi Z dan milenial, serta enerjik dan memiliki fisik yang memadai untuk mengunjungi seluruh pelosok Indonesia, mirip dengan gaya kepemimpinan Jokowi.

Karena itu, hampir semua relawan Jokowi memberikan dukungan penuh kepada Ganjar Pranowo untuk meneruskan estafet pembangunan yang telah dimulai oleh Jokowi.

Baca Juga :  DPC GMNI Lubuklinggau Peringati Kisah Bung Karno Singgah di Surulangun Rawas

“Kami yakin bahwa Ganjar memiliki kapasitas untuk menangani kompleksitas pemerintahan, dan itu terbaca pada kinerja di jabatan yang pernah diemban. Foto berdampingan Jokowi tentu menjadi tanda kedekatan, tapi untuk menjadi referensi kompetensi penerus Jokowi tentu bukan. Rekam jejak tetap menjadi rujukan pertama dan utama dalam memilih Presiden ke-8,” tegas La Ode Budi, yang juga pernah menjadi relawan Jokowi pada Pilgub DKI Jakarta pada tahun 2012.

Dukungan penuh dari relawan Jokowi ini memberikan kekuatan tambahan bagi Ganjar Pranowo dalam persiapan menuju Pilpres 2024. Semangat pembangunan dan perubahan yang telah dimulai oleh Jokowi diharapkan dapat terus diteruskan dan ditingkatkan oleh calon Presiden yang akan datang, termasuk Ganjar Pranowo, demi kemajuan Indonesia ke depan.

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 18 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Komunitas

GERAKAN KEADILAN RAKYAT DUKUNG SEPENUHNYA RANGKAIAN AKSI MAHASISWA BERSAMA RAKYAT CINTA DEMOKRASI

Komunitas

PKS Sumatra Barat Berbagi Meringankan Beban Masyarakat yang Berdampak Banjir.

Komunitas

Pelantikan Pengurus Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Maluku,Bamsoet Ingatkan Pentingnya Menjaga dan Merawat Ikatan Kebangsaan

Komunitas

Malik Purnama Berikan Penguatan Kewirausahaan Bagi Mahasiswa di KMI EXPO XIII

Komunitas

HPN 2022, GMNI NTT Nilai Pers sebagai Alat Perjuangan dan Penjaga Ideologi

Komunitas

FKIP Unila Sabet Juara Umum di Ajang Lomba Mahasiswa FORKOM FKIP Negeri se-Indonesia

Eksekutif

Audiensi PWI Banyuasin, LP Narkotika Banyuasin Menghormati Wartawan

Komunitas

Nelayan Juana Tolak Kenaikan Retribusi Pajak