Home / Eksekutif / Rilis

Rabu, 5 Oktober 2022 - 21:20 WIB

Dubes Fadjroel Mengisi Kuliah Umum dan Meresmikan Indonesian Corner di Universitas Kazguu Kazakhstan

KM - Penulis

ASTANA– Di tengah musim semi Kazakhstan, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Kazakhstan dan Republik Tajikistan, Dr. M. Fadjroel Rachman mengisi kuliah umum dan sekaligus meresmikan Indonesian Corner di Kazguu University pada tanggal 5 Oktober 2022.

Di kampus influencer Dayana sedang menempuh kuliah tersebut, Dubes Fadjroel menyampaikan tentang konsep serta praktek diplomasi yang dilakukan oleh setiap kedutaan besar.

Jubir Presiden tahun 2019-2021 tersebut juga menjelaskan berbagai peluang kerjasama antara Indonesia dan Kazakhstan. Kuliah umum tersebut dipandu oleh Profesor Hubungan Internasional Universitas Kazguu, Ikboljon Koraboev.

Saat meresmikan Indonesia Corner, Dubes Fadjroel menyampaikan rasa terima kasih atas kolaborasi yang terjalin dengan sangat baik antara KBRI Astana dengan Universitas Kazguu.

“Merupakan suatu kehormatan bagi saya sebagai Duta Besar Indonesia untuk Republik Kazakhstan mengunjungi universitas ini untuk kedua kalinya. Kunjungan pertama saya ke universitas ini adalah pada April 2022. Saya sangat senang bisa ditemani oleh Ibu Shynar Bolatovna, Kepala Departemen Internasional Universitas Kazguu untuk berwisata ke universitas tercinta ini. Saat kami melewati bagian gedung ini dan saya melihat beberapa bendera negara asing. Saat itu, saya berharap Bendera Indonesia juga bisa dipasang di tempat ini”.

Baca Juga :  Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Pengusaha Muda HIPMI Manfaatkan Bonus Demografi dan Dukung Pembangunan Nasional

“Tanggapan Ibu Shynar sangat positif dan hari ini, pada kunjungan ke-2 saya di sini, saya senang melihat Bendera Indonesia ada di bagian ini bersama dengan negara-negara sahabat lainnya. Terima kasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan kepada Ibu Shynar dan seluruh staf International Department of Kazguu university yang telah mewujudkan Indonesian Corner di Universitas Kazguu”, paparnya.

Baca Juga :  Delapan Pejabat Eselon III Kabupaten PALI Dilantik Akhir Tahun 2021

Dengan adanya Indonesian Corner tersebut, Dubes Fadjroel berharap semakin banyak mahasiswa Kazguu yang akan mengenal dan meneliti Indonesia. “Pojok Indonesia di Kazguu memiliki arti khusus bagi kami sejak Mahasiswa Indonesia pertama di Kazakhstan belajar di Universitas ini. Dan tahun ini, akan ada 2 mahasiswa baru Indonesia yang akan kuliah di Kazguu University.

“Dengan adanya Indonesian Corner ini, saya berharap para mahasiswa Kazguu University bisa lebih mengenal Indonesia sekaligus bisa berhubungan dengan mahasiswa Indonesia yang kuliah di sini dan saya berharap melalui pojok ini, diskusi dan penelitian tentang Indonesia di universitas ini dapat dimulai”, tutupnya.

Berita ini 12 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

BRAC International Gandeng Gubernur Mahyeldi untuk Menyigi Pola Penanganan Kemiskinan Ekstrem di India

Eksekutif

Pengembangan Industri Halal, Gubernur Mahyeldi : akan Termuat dalam RPJP Sumbar 2025-2045

Rilis

Wakil Ketua Fraksi PKB Kabupaten Jombang Temui Aksi Buruh di Kantor DPRD JOMBANG

Rilis

Catatan Kunjungan Menlu Malaysia YB Dato’ Saifuddin Abdullah ke Indonesia

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Pengusaha Muda HIPMI Manfaatkan Bonus Demografi dan Dukung Pembangunan Nasional

Eksekutif

Dr Drs Bahtiar MS : Pemilu adalah Bagian dari Pembangunan Negara

Rilis

HUT 30 Tahun ASEAN – RRT, Presiden Jokowi Dorong Kerjasama Kedua Belah Pihak

Eksekutif

Pemprov Sumbar Berhasil Raih Penghargaan Tingkat Nasional Karena Dinilai Inovatif Dalam Pengembangan Energi Terbarukan
Hubungi Redaksi Disini