Home / Eksekutif / Rilis

Jumat, 13 Januari 2023 - 20:47 WIB

Dubes Fadjroel Kembali Raih Juara 2 Social Media Awards 2023 Kemenlu RI

KM - Penulis

JAKARTA–Dr. M. Fadjroel Rachman sebagai Duta Besar RI untuk Kazakhstan dan Tajikistan kembali mendapatkan penghargaan rangking 2 (dua) sebagai Kepala Perwakilan/Head of Mission untuk kategori perwakilan umum dan KBRI Astana berada di posisi ke-9 sebagai “Best Performance Mission” kluster penduduk hingga 40 Juta Jiwa. Penghargaan ini diumumkan pada acara Pernyataan Pers Tahunan Menteri Luar Negeri (PPTM) 2023 di Jakarta, Rabu, 11 Januari 2023.

Dubes Fadjroel menyampaikan terima kasih kepada Kemenlu RI dan seluruh Tim KBRI Astana atas penghargaan yang kembali diterima tahun ini. “Kembali saya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Luar Negeri atas penghargaan ini. Alhamdulillah kami sudah dua kali berturut-turut berada pada posisi kedua dalam kategori ini, yaitu Social Media Awards 2022 dan 2023. Prestasi ini adalah prestasi bersama seluruh Tim KBRI Astana. InsyaAllah di masa depan kita akan mencapai prestasi yang lebih baik”, paparnya.

Baca Juga :  Anggota DPRD M F Ridho Nyatakan Dukungan Pada Pakde Slamet

Dubes Fadjroel juga memaparkan urgensi digital diplomasi di era saat ini untuk menyukseskan kerja-kerja diplomasi. “Kita harus menafsir era digital sebagai peluang, bukan sebagai beban. Oleh karena itu, digital diplomasi adalah keniscayaan ditengah masifnya kemajuan teknologi informasi dan komunikasi”, ujarnya.

Kementerian Luar Negeri secara rutin menganugerahkan Social Media Awards (SMA) bagi Perwakilan RI di luar negeri sebagai apresiasi atas upaya Perwakilan dan Kepala Perwakilan dalam diseminasi informasi kepada publik, khususnya di negara akreditasi melalui platform media sosial. Penilaian SMA dilakukan oleh lembaga independen yang berpengalaman dalam melakukan penilaian dan pengembangan media sosial pemerintahan.

Pada tahun ini, SMA diberikan untuk tiga kategori utama, yaitu Best Performance Mission, Digital Head of Mission dan Best Growth Mission. Kategori Best Performance Mission merupakan penggabungan nilai dari tiga kategori penilaian di tahun 2022 (Most Active Mission, Most Engaging Mission, and Best Use of Visuals), yang dibagi ke dalam tiga kelompok, yaitu kelompok PRPB, kelompok perwakilan berpenduduk hingga 40 juta, dan kelompok perwakilan berpenduduk di atas 40 juta.

Baca Juga :  Ketua MPR RI Bamsoet Tegaskan, Tidak Semua Turis Rusia di Bali 'Brengsek' dan Tidak Patuhi Peraturan di Indonesia

Kategori Digital Head of Mission diberikan kepada Kepala Perwakilan RI yang memanfaatkan media digital untuk menyebarkan capaian diplomasi dan kebijakan luar negeri, yang dibagi ke dalam kelompok PRPB dan non-PRPB. Untuk kategori Best Growth Mission dianugerahkan kepada Perwakilan RI yang pertumbuhannya paling pesat dalam pemanfaatan teknologi digital dalam menyampaikan capaian diplomasi.***

 

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 41 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Persoalan Tambang Air Dingin, Pemprov Sumbar Tegas Keputusan yang Sudah Diambil Tak Perlu Ada Rapat Lagi

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Para Dokter Tanamkan Wawasan Kebangsaan

Rilis

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal Dalam Sistem Pendidikan Nasional

Rilis

Tiba di La Nuvola, Presiden Jokowi Ikuti Foto Bersama dan Sesi KTT G20

Rilis

Jenderal Andika Perkasa Resmi Sah Sebagai Panglima TNI Dalam Rapat Paripurna DPR

Legislator

Hadiri Silaturahmi FKPPI, Bamsoet Ajak Seluruh Kader FKPPI Terus Jaga Keutuhan NKRI

Eksekutif

Kukuhkan 54 Orang Anggota Paskibraka, Gubernur Sumbar, Mereka yang Terpilih adalah Sebuah Kehormatan

Legislator

Bamsoet: FKPPI Harus Menjadi Rumah Bersama Keluarga Besar Putra-Putri TNI Polri dan Putra-Putri Purnawirawan TNI Polri