Home / Komunitas / Pemilihan / Tokoh

Senin, 26 Desember 2022 - 16:27 WIB

Dua Mantan Lurah Hadiri Pelantikan Ketua RT dan RW di Kelurahan Rimba Asam Periode 2023-2028

Joni Karbot - Penulis

PoliticNews.ID-Banyuasin:  Pemerintah Kelurahan Rimba Asam Kecamatan Betung menggelar pelantikan pengurus RT dan RW Masa Bhakti 2023-2028 secara serentak di Gedung MTI Kecamatan Betung, Senin 26/12/2022

Sejumlah 56 orang dilantik, terdiri dari 42 orang RT dan 14 orang dilantik sebagai RW untuk wilayah Kelurahan Rimba Asam. RT dan RW yang dilantik ini akan mengemban tugas untuk masa bakti 2023-2028.

Pelantikan dihadiri oleh Camat Betung M.Sobir S.Sos, Lurah Rimba Asam Suhardiman SE, Lurah Betung Sudirman S.Sos M.Si, Lurah Betung Selatan Abdullah S Pd.I, Ketua TP-PKK Kecamatan Betung Emalia Am.Keb, Ketua TP-PPK Kelurahan Rimba Asam Suhartini, Tokoh Masyarakat HM Rifai Burhan dan H Alwi Abdullah, Karang Taruna Kecamatan Betung, DPK KNPI, Karang Taruna Kelurahan Rimba Asam, Babinsa, Bhabinkamtibmas, PTPN 7, Dishub, Anggota DPRD Asdianto (Uci), dua Mantan Lurah Rimba Asam Hasbullah S.Sos M.Si dan Imron serta Ketua RT dan RW Se-Kelurahan yang akan dilantik.

Dalam sambutannya Camat Betung, M Sobir, S.Sos berterima kasih kepada para Ketua RT dan RW yang lama atas pengabdian selama menjabat dan meminta kepada Ketua RT dan RW yang baru agar dapat menggemban Amanah dalam menjalankan tugasnya dapat bersinergi, bangun membangun dengan masyarakat maupun di Kelurahan Rimba Asam.

Baca Juga :  Peluncuran Buku dan HUT ke-4 Kelompencapir, Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Peningkatan Keuangan Syariah

Pentingnya RT dan RW sebagai garda paling depan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, diharapkan dapat bergotong-royong bersama di wilayahnya masing-masing,” ujarnya.

Ditambahkan M Sobir dalam dalam Sambutan mengapresiasi adanya pelantikan ini disampaikan juga bahwa 2023 ada penambahan insentif bagi ketua RT dan RW” ungkapnya.

 

Selanjutnya Anggota DPRD Banyuasin, Asdianto menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan ketua RT dan RW, bisa menjalankan tugasnya yang amanah sesuai fungsinya.

“Selamat atas pelantikan ketua RT dan RW, bisa menjalankan tugasnya yang amanah sesuai fungsinya dan juga membenarkan apa yang disampaikan camat Betung adanyan tambahan insentif ketua RT dan RW” Ujar Asianto pada saat sambutannya.

Baca Juga :  Terima Menteri Agama, Ketua MPR RI Bamsoet Apresiasi Pelaksanaan Ibadah Haji Jemaah Indonesia Tahun 1445H/2024

Selain Itu, Lurah Rimba Asam Suhardiman, SE menyampaikan, “Alhamdulillah kegiatan pelantikan sudah kita jalankan semestinya selesai, sebanyak 42 RT dan 14 RW jadi total semua 56 Orang. Jadi insyallah para ketua RT dan RW bisa membawa Rimba Asam lebih baik lagi untuk lima tahun kedepan lebih sukses, lebih maju,” imbuhnya.

Harapan kedepan, niat baik kita agar wilayah Kelurahan Rimba Asam lebih baik lagi, insyallah meneruskan apa saja yang ditanamkan kebaikan oleh lurah-lurah senior atau pun sebelumnya kita dapat melanjutkan kembali agar kondusif, guyub demi kebaikan bersama khusus Rimba Asam,” harapnya.

”Saya berpesan kepada RT dan RW tetap bersinergi karena dimana pun lurah butuh RT dan RW, RT butuh RW dan RW butuh lurah dan sebaliknya kita saling melengkapi, senantiasa dapat bekerjasama dengan stake holder yang ada serta bisa melayani masyarakat dengan baik dan maksimal,” pesanya.

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 99 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Tampilkan Khazanah Budaya Minangkabau dalam Pawai Ta’aruf STQH XXVII Jambi, Kafilah Sumbar Mendapat Sambutan Meriah Penonton

Pemilihan

Bawaslu Kota Padang Mulai Bongkar Alat Peraga Kampanye PSU DPD RI Dapil Sumbar

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Instruksikan Sejumlah OPD Dukung Program Perhutanan Sosial di Sumbar

Komunitas

Gerakan Keadilan Rakyat Kembali Menggelar Aksi Di Gedung DPR RI

Rilis

Relawan Barisan Pembaharuan Dukung Kaesang Pangarep Maju Walikota Depok 2024-202

Pemilihan

Tahapan Pemilihan Raja Negeri Tulehu Tertunda, Bupati Malteng diminta Segera Mengambil Sikap

Komunitas

Sepak Takraw Putra Double Tim Melaju ke Final

Komunitas

Gerakan Kebangkitan Rakyat Indonesia* Aksi Masa Mengawal Keputusan Mahkamah Konstitusi, 22 April 2024.