Home / Parpol

Minggu, 9 Juni 2024 - 19:13 WIB

DSW PKS Sumbar Gelar Pelatihan Konselor Lanjutan untuk Mengokohkan Ketahanan Keluarga di Sumatra Barat

Wawan - Penulis

PADANG, – Dalam upaya mempererat ukhuwah Islamiyah dan membantu mengatasi berbagai permasalahan keluarga yang terjadi di Sumatra Barat, Dewan Syariah Wilayah (DSW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatra Barat menyelenggarakan acara pelatihan konselor lanjutan. Acara ini diadakan pada hari  Minggu (9/6/ 2024) di Padang.

Pelatihan ini merupakan bagian dari ikhtiar DSW PKS Sumbar dalam memperkokoh ketahanan keluarga di wilayah tersebut. Ketua DSW Sumatra Barat, Ustaz Zul Adli, LC, menyampaikan bahwa acara tersebut dihadiri oleh perwakilan konselor dari setiap daerah kabupaten dan kota se-Sumatra Barat.

“Ini merupakan pelatihan lanjutan yang kita lakukan dalam rangka membantu masyarakat yang mungkin mengalami permasalahan dalam keluarganya,” ungkap Ustaz Zul Adli. Beliau juga mengapresiasi kehadiran dan antusiasme para peserta yang hadir, serta komitmen mereka untuk membantu menjadi konselor keluarga di daerah masing-masing.

Baca Juga :  Pilkada Serentak Mendatang, Partai Gerindra Maluku Utara Hanya Usung Kader Murni, Bukan Naturalisasi

Pada pelatihan kali ini, DSW PKS Sumbar menghadirkan dua pemateri utama yang sudah kompeten di bidangnya. Dr. Muhammad Ridho Nur, Lc, M.Ag, memberikan paparan tentang Fiqih Keluarga, yang merupakan landasan penting dalam memahami dan menangani permasalahan keluarga dari perspektif syariah. Sementara itu, Nila Anggarainy, M.P.si, seorang ahli psikologi keluarga, memberikan materi tentang psikologi keluarga, yang bertujuan untuk memperkaya pemahaman peserta mengenai dinamika dan cara-cara menangani masalah keluarga dari sudut pandang psikologis.

Baca Juga :  Abdur Rosyid "Ujang TB Rendy" Merupakan Salah Satu Bacaleg Terbaik Milik Gerindra.

Acara yang digagas oleh bidang DSW PKS Sumbar ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar dalam mengurangi permasalahan yang terjadi di lingkungan keluarga di wilayah Sumatra Barat. “Dengan adanya pelatihan ini, kami berharap para konselor dapat lebih efektif dalam menjalankan peran mereka, sehingga ketahanan keluarga di Sumatra Barat dapat semakin kokoh,” tutup Ustaz Zul Adli.

Melalui pelatihan ini, DSW PKS Sumbar menunjukkan komitmen mereka dalam mempererat ukhuwah Islamiyah dan membantu masyarakat mengatasi berbagai persoalan keluarga yang dihadapi. Pelatihan konselor lanjutan ini diharapkan menjadi langkah awal yang signifikan dalam menciptakan lingkungan keluarga yang harmonis dan sejahtera di Sumatra Barat.( ** / H )

Berita ini 7 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Parpol

Ketua MPR RI Bamsoet Tegaskan Perlunya Hubungan Industrial Sesuai Nilai-Nilai Pancasila

Parpol

Viktus Murin: Bonus Sosiologis Kultural, Kunci Kemenangan Prabowo di Sulawesi

Parpol

Habib Abu Bakar,Sekjen Bakar semangat Kader PKS

Legislator

Sonsong Kemenangan di 2024, PKS Sumbar Utus 5 Orang Ke TFT Jurkam Keumatan

Legislator

Idul Adha, Ketua PKS Sumbar: Momentum Meneladani Ketauhidan Nabi Ibrahim

Legislator

PARTAI PENDUKUNG GANJAR KOTA CIREBON GELAR RAPAT TERTUTUP, EEN: BAHAS DAPUR PEMENANGAN GANJAR

Parpol

Ditinggal Wiranto, Pemilu 2024 Amsal Yakin Hanura Sulsel Ulang Kejayaan, Siap Loloskan 3 Kursi ke Senayan

Parpol

Harneli , Mulyadi Muslim dan Sejumlah Tokoh PKS Mengawali Masa Kampanye Dengan Menanam 15000 Pohon