Home / Komunitas

Senin, 17 Juni 2024 - 12:59 WIB

DPW PKS Sumbar Serahkan Sapi Qurban untuk Masyarakat di Masjid Al-Furqon

Wawan - Penulis

PADANG – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H, DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Barat (Sumbar) menyelenggarakan kegiatan penyembelihan hewan kurban di halaman Masjid Al Furqon. Acara ini dipimpin oleh sekretaris DPW PKS Sumbar Rahmat Saleh dan Ustadz Mulyadi Muslim, yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Humas DPW PKS Sumbar sekaligus Anggota DPRD terpilih dari dapil 1 Kota Padang.

Rahmat Saleh, Sekretaris Umum DPW PKS Sumbar, secara langsung menghadiri penyerahan hewan qurban ini kepada pengurus masjid. Penyerahan dilakukan di Masjid Al-Furqon, Muaro Panjalinan, Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

“Alhamdulillah pada tahun ini kita berhasil menyalurkan 79 hewan kurban di seluruh Sumatera Barat, dengan sebagian besar ditempatkan di kabupaten-kabupaten yang terdampak bencana seperti Agam dan Tanah Datar,” ungkap Rahmat Saleh pada Senin (17/6/2024).

Baca Juga :  Berikan Reward Pegawai Purna Tugas, Perumda Air Minum Kota Padang Berangkatkan Umroh

Rahmat Saleh juga menegaskan komitmen DPW PKS Sumbar untuk secara rutin menyelenggarakan kegiatan penyembelihan hewan kurban di lingkungan kantor DPW PKS Sumbar setiap tahunnya.

Mulyadi Muslim, dalam kesempatan tersebut, menyampaikan bahwa DPW PKS Sumbar telah menyerahkan satu ekor sapi kurban untuk Masjid Al-Furqon.

” Alhamdulillah pagi ini kita menyerahkan hewan qurban dari DPW PKS Sumbar, dan kali ini kita berikan ke mesjid Al-Furqon satu ekor, dan berharap sapi kurban ini bermanfaat bagi masyarakat, ” ujar Mulyadi Muslim

Sementara itu, Nur Syar Hendra selaku Ketua Pengurus Masjid Al-Furqon mengucapkan terima kasih kepada DPW PKS Sumbar atas kepercayaan untuk mendistribusikan hewan kurban tersebut kepada masyarakat setempat.

“Kami sangat berterima kasih kepada DPW PKS yang telah menyerahkan satu ekor sapi kurban kepada kami di Masjid Al-Furqon,” tambah Hendra.

Baca Juga :  Camat Insana Utara Terima Secara Resmi Tim REGSOSEK

Hendra juga menegaskan bahwa proses pendistribusian hewan kurban ini akan dijalankan dengan sebaik-baiknya, untuk dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di sekitar Masjid Al-Furqon.

Acara dilanjutkan dengan penyembelihan langsung oleh Ustadz Mulyadi Muslim, yang turut melantunkan takbir bersama dengan masyarakat setempat. Proses pemotongan daging kemudian dilaksanakan oleh panitia yang telah disediakan oleh pengurus masjid.

Dengan adanya kegiatan ini, DPW PKS Sumbar berharap dapat terus berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mempererat tali silaturahmi.

DPW PKS Sumatra Barat yg di wakili ustad Mulyadi Muslim menyerahkan bantuan hewan qurban di perumahan Zona Asri di Kelurahan Balai Gadang , yang diterima secara langsung oleh pengurus musala Ar Rahman Iwan Apriono . ( ** / H )

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 12 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Komunitas

Di Tempat Kelahiran Mohammad Hatta, Ganjar Pranowo Mania Dideklarasikan

Komunitas

Lewat Ziarah Keliling, Kelompok Budayawan Betawi Dukung Gus Muhaimin Jadi Presiden

Komunitas

Dukungan Komunitas Futsal Lumajang Untuk Presiden 2024

Komunitas

Pahami Kode Etik, Dirut PT. MNS Grub Pers & PT. SMGC : UKW Bukan Perintah UU

Komunitas

HMI Komisariat KIP Unila Gelar Buka Puasa Bersama Alumni dan Pengurus.

Komunitas

DPP GMNI Minta Kapolri Pecat Kapolres TTU Atas Tindakan Represif Terhadap Mahasiswa

Komunitas

PA GMNI Ajak Perkuat Gotong Royong Wujudkan Transformasi Bangsa

Komunitas

DPC PKB Banyuasin Targetkan Pileg 10 Kursi Dan Pilpres Gus Ami