Home / Legislator / Parpol

Senin, 14 Agustus 2023 - 18:23 WIB

DPW PKS Sumbar Santuni Guru Mengaji Lansia

Wawan - Penulis

Pasaman, Politicnews.id – Dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam, DPW PKS Sumbar mengunjungi beberapa orang guru mengaji di berbagai daerah. Salah satunya Guru Mengaji di Pasaman Barat bernama Wasari (68) tahun.

“Saya asli Jawa Timur,masuk ke Pasaman Barat ini tahun 1964 dan mulai mengajar sejak tahun 1980-an di Masjid Siti Fatimah Padang Canduh, Pasaman Barat. Saya senang bisa mengajari anak-anak mengaji atau membaca Al-Quran dan bisa mengembangkan ilmu agama,”ungkapnya senin (14/8/2023).

Lebih lanjut Wasari mengatakan bahwa dalam mengajar ngaji ini, ia tidak memungut bayaran kepada murid-muridnya. Karena dia mengajar sejak tiga puluh tahun yang lalu, maka saat ini muridnya sudah berkeluarga, punya anak dan bahkan ada yang sudah memiliki cucu. Semangatnya wasari mengajar dengan satu harapan nantinya anak-anak muridnya khususnya di daerah Padang Canduh pandai membaca dan mengamalkan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :  Komunitas Gerak Cegah Stunting

Saat dikunjunhi oleh pengurus DPW PKS Suamatera Barat,Wasari merasa terharu dan ucapkan terimakasih. Pengurus DPW PKS, Defrinal selaku Ketua Bidang Pembangunan Umat dan Dakwah mengatakan bahwa ada sembilan guru mengaji yang dikunjungi DPW PKS. Mulai dari Pasaman Barat, 50 Kota, Kabupaten Solok, Sawahlunto, Pesisir Selatan, Kota Padang, Kabupaten Agam dan Kota Pariaman.

Baca Juga :  Direktur LKAK Viktus Murin: "Sama-sama Konyol, Sikap MKD DPR dan Pengadu Ketua MPR RI"

“Program kunjungan untuk guru mengaji ini di rencanakan akan berkala. Bingkisan yang diberikan kepada guru mengaji berupa santunan dana santunan,piagam penghargaan, baju koko atau mukena, serta Al quran,” ungkapnya saat dihubungi, Senin (14/8/2023).

Ia menambahkan kegiatan ini juga sebagai motivasi bagi generasi berikutnya. Kita berharap ada perhatian pemerintah terhadap guru mengaji serta penilaian positif masyarakat terhadap PKS.

Dalam kunjungan ke Pasaman,Defrinal didampingi oleh kawan _kawan BPU seperti Ali Usman,Fajril Huda ,Irwan Nauri dan Kang ihsan serta ketua DPD PKS Pasaman Barat Supriyono yang juga anggota DPRD Kab.Pasman Barat ( ** / H )

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 82 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Legislator

Peluncuran Buku dan HUT ke-4 Kelompencapir, Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Peningkatan Keuangan Syariah

Legislator

Asal Terjamin Keamanan, Komisi II Tak Masalah Kotak Suara Kardus

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Perusahaan Pers Suarakan Narasi Kebangsaan

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet: Konstitusi Harus Mampu Menjawab Tantangan dan Dinamika Zaman

Legislator

Terima Rektor UPN Veteran, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Wujudkan Kesejahteraan Rakyat Berdasarkan Pancasila

Parpol

Bersama OSO Ribuan Warga Palembang Padati Benteng Kulo Besar Ikut Senam Sehat Hanura Sumsel

Parpol

Bawaslu Kota Padang Gelar Rapat Teknis Sentra Gakumdu

Parpol

Kyai Hasbiallah Ilyas : Ada Sosok Gus Muhaimin di Balik Lahirnya Perpres 82/2021