Home / Legislator / Parpol

Senin, 14 Agustus 2023 - 19:12 WIB

DPW PKS Santuni Guru Mengaji Lansia

Wawan - Penulis

Pasaman – Dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam, DPW PKS Sumbar mengunjungi beberapa orang guru mengaji di berbagai daerah. Salah satunya Guru Mengaji di Pasaman Barat bernama Wasari (68) tahun.

“Saya asli Jawa Timur,masuk ke Pasaman Barat ini tahun 1964 dan mulai mengajar sejak tahun 1980-an di Masjid Siti Fatimah Padang Canduh, Pasaman Barat. Saya senang bisa mengajari anak-anak mengaji atau membaca Al-Quran dan bisa mengembangkan ilmu agama,”ungkapnya senin (14/8/2023).

Lebih lanjut Wasari mengatakan bahwa dalam mengajar ngaji ini, ia tidak memungut bayaran kepada murid-muridnya. Karena dia mengajar sejak tiga puluh tahun yang lalu, maka saat ini muridnya sudah berkeluarga, punya anak dan bahkan ada yang sudah memiliki cucu. Semangatnya wasari mengajar dengan satu harapan nantinya anak-anak muridnya khususnya di daerah Padang Canduh pandai membaca dan mengamalkan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :  SK PWNU Sudah Habis, Ketua PCNU Landak: Jangan Adakan Program Selain Konferwil

Saat dikunjunhi oleh pengurus DPW PKS Suamatera Barat,Wasari merasa terharu dan ucapkan terimakasih. Pengurus DPW PKS, Defrinal selaku Ketua Bidang Pembangunan Umat dan Dakwah mengatakan bahwa ada sembilan guru mengaji yang dikunjungi DPW PKS. Mulai dari Pasaman Barat, 50 Kota, Kabupaten Solok, Sawahlunto, Pesisir Selatan, Kota Padang, Kabupaten Agam dan Kota Pariaman.

Baca Juga :  Ketemu Ketua Parlemen Korea, Puan Harap Kerja Sama Vaksin Corona Makin Diintensifkan

“Program kunjungan untuk guru mengaji ini di rencanakan akan berkala. Bingkisan yang diberikan kepada guru mengaji berupa santunan dana santunan,piagam penghargaan, baju koko atau mukena, serta Al quran,” ungkapnya saat dihubungi, Senin (14/8/2023).

Ia menambahkan kegiatan ini juga sebagai motivasi bagi generasi berikutnya. Kita berharap ada perhatian pemerintah terhadap guru mengaji serta penilaian positif masyarakat terhadap PKS.

Dalam kunjungan ke Pasaman,Defrinal didampingi oleh kawan _kawan BPU seperti Ali Usman,Fajril Huda ,Irwan Nauri dan Kang ihsan serta ketua DPD PKS Pasaman Barat Supriyono yang juga anggota DPRD Kab.Pasman Barat ( ** / H )

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 8 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Opini

Mahyeldi Ketua DPW PKS Sumbar Bakar Semangat Kader Solok Raya Songsong Kemenangan 2024

Legislator

Ratusan Warga Kota Solok Ikuti Senam Bersama Caleg DPR RI Dapil Sumbar 1 dari Partai Nasdem Delmeria

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Apresiasi Peluncuran Seiko Prospex Indonesia Komodo Exclusive 2nd Edition

Legislator

MK tolak proposinal tertutup,Caleg PKS Sumbar Optimis Raup Suara

Legislator

Dukung Aksi Bela Palestina, Ketua MPR RI Bamsoet Serukan Penghentian Kekerasan di Palestina

Legislator

Potensi Pariwisata dan Pertanian di Sumbar, Asnawi Bahar : Butuh Kerjasama Semua Pihak Agar Tergarap Maksimal

Eksekutif

Syafrudin Budiman Politisi Muda PAN, Kami Fokus Menggarap Kalangan Milenial dan Gen Z

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Menhan Prabowo Subianto Memperkuat Tiga Matra Militer