Home / Komunitas / Rilis

Rabu, 23 Agustus 2023 - 06:08 WIB

DPP GPGP Adakan FGD Tentang Peran Pemuda dalam Kelanjutan Indonesia Maju 2024

J FK - Penulis

Jakarta. PoliticNews.(21/08/2023) Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Pemenangan Ganjar Pranowo (DPP GPGP) telah melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) dengan tajuk “Menggagas Kelanjutan Indonesia Maju 2024 Bersama Generasi Milenial Indonesia”. Kegiatan ini berlangsung di Sekretariat 2 DPP GPGP, Kuningan, Jakarta. Pada FGD kali ini menghadirkan Afifudin Ghozali, Wakil Ketua Umum DPP GPGP sebagai pembicara. Kegiatan dipimpin oleh Rahayu Handonowati, Koordinator Bidang Perempuan dan Anak DPP GPGP dan dihadiri oleh perwakilan GPGP DKI, Apriansyah dan perwakilan GPGP Belanda, Arieke yang juga memberikan pandangan terhadap isu terkait. Organ relawan pendukung Ganjar Pranowo yang lain juga turut meramaikan acara kali ini, seperti Front Kebangsaan, Ganjar UI, dan Ganjar Untuk Indonesia.

Ketua Umum DPP GPGP, Dhini M dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya GPGP merupakan organ relawan yang juga berfokus pada pengembangan potensi pemuda, khususnya milenial dan Gen Z. “Terima kasih kepada rekan-rekan yang hadir, terutama bagi para pemuda GPGP. Tentunya kita perlu bangga bahwa banyak pemuda yang peduli terhadap kemajuan bangsa. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini, mari kita sama-sama manfaatkan untuk bertukar pikiran dalam mewujudkan Indonesia Maju 2024” ujar Dhini.

Kegiatan berlanjut pada pemaparan materi yang disampaikan oleh Afifudin Ghozali. Ia memaparkan bahwasanya berdasarkan data KPU pemilih muda pada Pemilu 2024 mencapai presentase 52%. Pemilih muda mempunyai ciri sebagai pengguna media sosial yang aktif, sehingga kemampuan relawan untuk dapat membuat narasi yang menarik minat dan menumbuhkan kepercayaan dirasa perlu. Dari media, bisa dilihat rekam jejak dari figur yang akan dipilih.

Baca Juga :  Garuda Indonesia Tawarkan Potongan Harga Tiket Penerbangan

Afifudin juga menyampaikan bahwasanya Ganjar merupakan calon yang sesuai untuk pembangunan Indonesia. Para generasi muda perlu melihat prestasi Ganjar. Dalam kepemimpinannya sebagai Gubernur Jawa tengah, Ganjar mampu menurunkan angka kemiskinan dari 14,5% menjadi 11%. Ganjar juga menggratiskan biaya pendidikan yang mana poin-poin tersebut bisa menjadi nilai tambah bagi sosok calon presiden dalam peningkatan kesejahteraan rakyatnya. Apriansyah,perwakilan GPGP DKI juga menambahkan bahwasanya terlalu besar resiko jika memilih pemimpin yang tidak mampu melanjutkan program Pak Jokowi karena masyarakat menginginkan pemimpin yang membawa kestabilan.

Samuel, perwakilan organ relawan Ganjar UI yang juga sebagai generasi muda juga menyampaikan pandangannya. “Memandang Pak Ganjar, dirasa masih perlu menampilkan hal yang “greget” untuk bisa menarik suara milenial. Padahal jika dikomparasikan, sebenarnya Pak Ganjar lebih memiliki magnet untuk bisa menarik suara. Banyak program dan cara Beliau berbicara menunjukkan  kualitas yang mumpuni” ungkap Samuel.

Baca Juga :  Pengukuhan Desa/Kelurahan dan Nagari Sadar Hukum Tahun 2023 di Wilayah Sumbar

Dhani, Pemuda GPGP menyampaikan pendapatnya mengenai alasan mengapa Ganjar menjadi calon Presiden yang Ideal. “Masalah lingkungan menjadi hal yang harus diperhatikan, mengingat hal-hal nya tersebut menyangkut penyelamatan bumi. Pak Ganjar termasuk yang fokus mengenai hal ini karena memiliki konsep ekonomi sirkular yang merupakan konsep ramah lingkungan. Semoga banyak hal bisa dilakukan dalam penyelamatan lingkungan.” ujar Dhani.

Hal yang sama disampaikan juga oleh Arieke, Perwakilan GPGP Belanda tentang perbandingan media di Indonesia dengan luar negeri. “Media di luar negeri berbeda dengan di Indonesia, potensi hoax di luar negeri bisa diminimalisir oleh sistem yang ada. Jika di Indonesia masih banyak hoax, masalah itu harus diwaspadai dalam membuat pemberitaan tentang Mas Ganjar” ungkap Arieke.

Diskusi berjalan sangat menarik, setiap panelis menyampaikan pendapatnya untuk kemajuan Indonesia. Diskusi ditutup dengan saran yang cukup penting dari Angrondewi Intan, Pemuda GPGP. “Narasi – narasi tentang kebenaran sejarah sangat penting bagi para pemuda Indonesia, sejarah jangan terlalu diglorifikasi, sampaikan kebenaran yang ada agar generasi muda memahami dan juga sekaligus mampu memberi penyadaran dalam memilih pemimpin.” tegas Intan.

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 147 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Antisipasi Lonjakan Harga dan Kelangkaan Jagung di Sumbar, Gubernur Mahyeldi Minta Dukungan Bapanas

Legislator

Bamsoet: Alhamdulillah Walaupun Hujan Pelaksanaan MotoGP Mandalika Berlangsung Sukses

Parpol

Viktus Murin: Bonus Sosiologis Kultural, Kunci Kemenangan Prabowo di Sulawesi

Rilis

Lantik Pengurus IMI Provinsi Jawa Timur, Bamsoet Bangga 5 Pembalap Jawa Timur Go Intermasional

Eksekutif

Pimpin Apel di Dinas Pangan, Gubernur Mahyeldi Minta Kegiatan Seluruh Dinas pada 2024 Dimulai Sejak Awal Tahun

Politic

Hadiri Halal Bihalal PADIH UNPAD, Ketua MPR RI Bamsoet Siap Dorong Pemerintahan Prabowo – Gibran Lakukan Legislatif Review
Pelatihan calon tenaga surveyor akreditasi puskesmas dan klinik

Eksekutif

BKOM Pelkes Sumbar bersama Laskesi Pusat Gelar Pelatihan Calon tenaga Surveyor Puskesmas dan Klinik

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Nyatakan Kebanggaan terhadap Inovasi Masuk Surga BKIM Sumbar yang Masuk Jajaran 10 Besar IGA 2023