Home / Legislator / Parpol / Senator

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 16:54 WIB

DPD RI Jialyka Maharani Hadiri Peresmian dan Penyalaan Pertama Program BPBL di Gedung MTI Betung

Joni Karbot - Penulis

PolticNews.ID-Banyuasin: Dalam mewujudkan pemerataan dan kesetaraan akses terhadap listrik khususnya bagi warga tidak mampu, Komisi VII DPR RI H Yulian Gunhar SH MH salurkan Aspirasi Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL). Program BPBL ini pun bisa diimplementasikan atas prakarsa dari DPR RI juga Kementerian ESDM Dirjen Ketenagalistrikan, juga PT PLN (Persero) sebagai pelaksana. Pada Sebtu (28/10) dilakukan Peresmian dan Penyalaan Pertama Program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) bertempat di Gedung MTI Betung Kelurahan Rimba Asam Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan.

Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Anggota Komisi VII DPR RI H Yulian Gunhar SH MH, Pj Bupati Banyuasin yang diwakili oleh Kapala Dinas Perhubungan Mulyanto AP MSi, pihak kementrian ESDM, PT PLN, Anggota DPD RI Jialyka Maharani SIKom, Camat Betung M Sobir S Sos, Kapolsek Betung dan anggota, Lurah Betung Madiah SAg, Lurah Betung Selatan Abdullah SPdI, Kedes Bukit Ivan Juniarsyah SH, Kades Taja Raya II Khoirullah AZ serta ratusan penerima bantuan tersebut. Kabupaten Banyuasin mendapat lokasi sebesar 1974 pelanggan yang akan mendapatkan BPBL yang tersebar sekabupaten Banyuasin, sedangkan kecamatan Betung sendiri mendapatkan BPBL untuk 437 rumah tangga.

Baca Juga :  Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Usulan Gubernur Lemhannas Dibentuknya Angkatan Ke-4 Siber

BPBL bagi setiap rumah tangga akan mendapatkan gratis biaya penyambungan termasuk dibebaskan dari pengurusan sertifikat Laik Operasi (SLO) serta instalasi listrik rumah.

“Program ini sebagai bukti bahwa negara hadir untuk memberikan bantuan untuk penghidupan yang lebih baik bagi para penerimanya. Bantuan dari pemerintah ini adalah aspirasi DPR RI ,”ujar Yulian Gunhar, Anggota DPR RI Komisi VII saat sambutan.

Sejalan dengan itu tambah Anggota DPD RI Jialyka Maharani SIKom menerangkan bahwa bantuan pemerintah ini sebagai bukti negara hadir untuk masyarakat tidak mampu, merupakan Aspirasi DPR RI Yulian Gunhar atas Usulan DPRD Kabupaten Banyuasin Jupriadi SIP sehingga hari ini kita saksikan peresmian dan penyalaan pertama program BPBL di kecamatan Betung.

Baca Juga :  Umi Harneli Berharap Ketahanan Keluarga Ditingkatkan Nantinya

“Program bantuan pasang baru listrik (BPBL) merupakan aspirasi DPR RI Yulian Gunhar melalui DPRD Kabupaten Banyuasin Jupriadi” ungkapnya pada saat menyampaikan sambutan diacara peresmian ini.

Salah seorang penerima bantuan, Winda (anak Rozak) mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan.

“kami sangat bersyukur dan berterimakasih atas bantuan ini setelah sebelumnya orang tua kami menyambung dan belum punya meteran sendiri sekarang sudah ada, kami jadi lebih tenang dan lebih nyaman,” Kata Winda saat dikunjungi pada saat peresmian BPBL dilokasinya.

Berita ini 251 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Dorong KPU Wajibkan Anggota Legislatif Periode 2024-2029 Dapat Pembekalan Ideologi Pancasila dan Filsafatnya

Legislator

Sonsong Kemenangan di 2024, PKS Sumbar Utus 5 Orang Ke TFT Jurkam Keumatan

Rilis

Bamsoet Bersama Anggota DPD RI Akan Bentuk Relawan 4 Pilar MPR RI di Seluruh Indonesia

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet: Rapim Pimpinan MPR RI Bahas Sidang Paripurna MPR RI, Gempa Cianjur hingga Forum MPR Dunia

Legislator

Terima Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Pererat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Parpol

Habib Abu Bakar,Sekjen Bakar semangat Kader PKS

Legislator

Orasi Ilmiah Sidang Terbuka di Universitas Ibnu Chaldun, Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Penerapan Kepemimpinan Digital

Legislator

Iwan Manasa, Anak Muda NTT yang Siap Mewakili  Rakyat Sulawesi Utara di Senayan
Hubungi Redaksi Disini