Home / Komunitas / Rilis

Minggu, 21 November 2021 - 18:30 WIB

DPD GMNI NTT Desak Kapolres TTU Segera Usut Tuntas Aksi Premanisme Terhadap Kadernya

KM - Penulis

 

KUPANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Nusa Tenggara Timur mendesak Kepala kepolisian resor (Kapolres) Timor Tengah Utara AKBP. Nelson Filipe Diaz Quintas segera mengusut tuntas aksi penganiayaan yang dilakukan oleh beberapa oknum diduga preman terhadap kader GMNI Kefamenanu pada Minggu petang (21/11/2021).

Adapun aksi tidak terpuji tersebut dilakukan sesaat setelah kegiatan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) GMNI Kefamenanu. Akibat dari tindakan penganiayaan tersebut, ada kader GMNI yang mengalami luka pada bagian tubuh dan sejumlah kendaraan yang dirusak oleh sekelompok oknum diduga preman tersebut.

Baca Juga :  Tim Resmob Sat Reskrim Polres Kudus Amankan Pelaku Penyimpan Dan Pengedar Uang Palsu.

Ketua DPD GMNI NTT, Marianus Krisanto Haukilo mengecam tindakan premanisme terhadap kader GMNI tersebut. Ia menilai aksi tersebut merupakan bentuk tindakan kriminal sehingga mendesak secara tegas kepada Kapolres TTU untuk mengusut tuntas kasus itu.

“Aksi premanisme apapun bentuknya, sangat bertentangan dengan semangat demokrasi. Apalagi tindakan tidak terpuji itu dilakukan sesaat setelah GMNI baru saja melakukan agenda internal organisasi. Kapolres TTU harus segera mengusut tuntas kasus itu”, tegas Marianus.

Menurut Marianus, kasus penganiayaan terhadap kader GMNI Kefamenanu tersebut sudah menjadi perhatian bersama kader GMNI seluruh Indonesia. Sehingga apabila Kapolres TTU lambat dalam menangani kasus ini, DPD GMNI NTT akan menempuh jalur lain secara konstitusional.

Baca Juga :  Ketua SMSI dan PWI Sumsel Hadiri Ultah ke 3 Media Pilar Sumsel

“DPD GMNI NTT mendesak Kapolres TTU agar secepat mungkin segera mengungkap para pelaku yang terlibat dalam aksi penganiayaan tersebut. Hal ini sejalan dengan perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada jajaran Kapolda dan Kapolres agar oknum premanisme segera bersihkan, tangkap dan tuntaskan”, tegasnya.

 

Berita ini 1,050 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Parpol

Anies Baswedan Panaskan Mesin PKS Sumbar

Rilis

Polres Kudus Gelar Konferensi Pers Terkait Kasus Dugaan Tindak Pidana Penggelapan

Rilis

Ganip Warsito Lepas Gerakan Mobil Masker Untuk Masyarakat di Kota Makassar

Komunitas

Alumni SMA Jaringan Bersama Indonesia(ASJBI)Siap Terbangkan Ganjar Mahfud di Pilpres 2024

Rilis

Tundukan Babel, Sumbar Bersua Lampung di Semifinal Sepakbola Porwil Sumatera XI-2023

Komunitas

Ketua BEM PNK Apresiasi Kebijakan Pengembalian Biaya UKT

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Segera Luncurkan Buku ke-25 dan ke-26 bertajuk ’60 Tahun Mengayuh Dayung Di Antara Karang’

Eksekutif

Dirtek Terima Kunjungan Pansus II DPRD Kab. Pessel dan Direktur PDAM Tirta Langkisau Pesisir Selatan di Perumda AM Kota Padang
Hubungi Redaksi Disini