Home / Komunitas / Rilis

Minggu, 21 November 2021 - 18:30 WIB

DPD GMNI NTT Desak Kapolres TTU Segera Usut Tuntas Aksi Premanisme Terhadap Kadernya

KM - Penulis

 

KUPANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Nusa Tenggara Timur mendesak Kepala kepolisian resor (Kapolres) Timor Tengah Utara AKBP. Nelson Filipe Diaz Quintas segera mengusut tuntas aksi penganiayaan yang dilakukan oleh beberapa oknum diduga preman terhadap kader GMNI Kefamenanu pada Minggu petang (21/11/2021).

Adapun aksi tidak terpuji tersebut dilakukan sesaat setelah kegiatan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) GMNI Kefamenanu. Akibat dari tindakan penganiayaan tersebut, ada kader GMNI yang mengalami luka pada bagian tubuh dan sejumlah kendaraan yang dirusak oleh sekelompok oknum diduga preman tersebut.

Baca Juga :  Bambu Akan Dipakai Untuk Bahan Konstruksi Tol Semarang-Demak

Ketua DPD GMNI NTT, Marianus Krisanto Haukilo mengecam tindakan premanisme terhadap kader GMNI tersebut. Ia menilai aksi tersebut merupakan bentuk tindakan kriminal sehingga mendesak secara tegas kepada Kapolres TTU untuk mengusut tuntas kasus itu.

“Aksi premanisme apapun bentuknya, sangat bertentangan dengan semangat demokrasi. Apalagi tindakan tidak terpuji itu dilakukan sesaat setelah GMNI baru saja melakukan agenda internal organisasi. Kapolres TTU harus segera mengusut tuntas kasus itu”, tegas Marianus.

Menurut Marianus, kasus penganiayaan terhadap kader GMNI Kefamenanu tersebut sudah menjadi perhatian bersama kader GMNI seluruh Indonesia. Sehingga apabila Kapolres TTU lambat dalam menangani kasus ini, DPD GMNI NTT akan menempuh jalur lain secara konstitusional.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Minta APBN 2022 Di Rancang Responsif, Antisipatif Dan Fleksibel

“DPD GMNI NTT mendesak Kapolres TTU agar secepat mungkin segera mengungkap para pelaku yang terlibat dalam aksi penganiayaan tersebut. Hal ini sejalan dengan perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada jajaran Kapolda dan Kapolres agar oknum premanisme segera bersihkan, tangkap dan tuntaskan”, tegasnya.

 

Berita ini 1,055 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Komunitas

GMNI Ngada Gandeng MUI Galang Dana bagi Korban Bencana di Cianjur

Rilis

DPD KNPI Gelar Pelantikan Pengurus DPK KNPI Se Kabupaten Pali

Rilis

Apakah Israel dan Palestina Bisa Berdamai?

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Apresiasi Penyelenggaraan Sosialisasi 4 Pilar MPR di Festival Indonesia Raya HUT ke 1.273 Salatiga

Rilis

Jokowi Minta TNI Selalu Sigap Hadapi Ancaman Biologi Hingga Terorisme

Eksekutif

Kondisi Kesehatan Ibunda Membaik, Gubernur Mahyeldi Ucapkan Terima Kasih pada Masyarakat dan Paramedis

Rilis

Presiden Jokowi Membuka Indonesia EBTKE CONEX Ke – 10 Tahun 2021

Rilis

Resmi Diluncurkan, Bagaimana Cara Beli dan Pakai Meterai Elektronik?