Home / Rilis

Minggu, 21 April 2024 - 10:58 WIB

DPC PKB Mura Buka Pendaftaran Balon Pilkada Musirawas 2024

Joni Karbot - Penulis

PoliticNews ID-Musirawas : Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Musi Rawas (Mura) membuka Desk Pilkada 2024 untuk pendaftaran Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ketua DPC PKB Musirawas, H Mochpianto menyampaikan Pendaftaran Balon Pilkada Musirawas 2024 ini akan dimulai pada tanggal 22 April sampai dengan 22 Mei 2024.

“Sesuai arahan Ketum DPP PKB dalam ( Peraturan Partai ) PP Nomor 9 Tahun 2024, bahwa Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Musirawas dalam Pilkada serentak 2024 di mulai 22 April – 22 Mei 2024, dan DPC mempunyai wewenang untuk melakukan proses penjaringan sampai dengan pengusulan Calon Kepala Daerah (Cakada) kepada DPP.” Papar H Mochpianto.

Baca Juga :  Agama dan Kebangsaan: Kompatibilitas Islam dan Nilai-Nilai Kebangsaan

Menurut H Mochpianto,Bakal calon Kepala Daerah bisa juga mendaftar online ke alamat situs sicakada.pkb.id dan setiap kandidat yang mendaftar ke PKB mempunyai kesempatan yang sama untuk diusung, melalui seleksi dan dilakukan Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) oleh Tim Seleksi Balon Pilkada PKB.

“Jadi prinsipnya adalah Proses penjaringan, penetapan dan pemenangan Pilkada ini adalah Keterbukaan, Kesetaraan, Keadilan, Kepastian Hukum dan Penguatan Kelembagaan Partai. Dan PKB jelas akan mengusung kandidat yang melayani masyarakat seutuhnya, dengan cara melaksanakan program yang sejalan dengan visi dan misi Partai.”katanya.

Baca Juga :  PNS & TNI-Polri Pindah Ke Ibu Kota Baru

Jadi, bagi Bakal Calon kandidat yang akan maju di Pilkada Mura 2024 mendatang, dapat mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC PKB Kabupaten Mura yang terletak di Desa F Trikoyo, Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musirawas melalui Desk Pilkada DPC PKB Musirawas. (SMSI Musi Rawas)

Editor : Joni Karbot

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 20 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Ketua MPR RI Bamsoet bersama Presiden the Global Council for Tolerance and Peace Tandatangani Nota Kesepahaman Penyebarluasan Budaya Toleransi dan Perdamaian

Eksekutif

Dihuni 70 Orang Lansia Terlantar, Gubernur Sumbar Tinjau Pelayanan Panti Sosial Tresna Werdha KSI Batusangkar

Legislator

Bamsoet: Alhamdulillah Walaupun Hujan Pelaksanaan MotoGP Mandalika Berlangsung Sukses

Rilis

Hendra Setiawan Generasi Milenial Berjuang Untuk Rakyat

Eksekutif

Dewan Pengawas Perumda Air Minum Kota Padang Di Lantik Walikota Padang

Rilis

125 Pegawai BPN Terlibat Mafia Tanah

Rilis

Program Polda Jateng Mageri Segoro Raih Penghargaan

Rilis

Partai Nasdem Diproyeksikan Duduki Unsur Pimpinan DPRD Muratara