Home / Komunitas / Parpol

Minggu, 5 Desember 2021 - 08:52 WIB

DPC PKB Banyuasin Targetkan Pileg 10 Kursi Dan Pilpres Gus Ami

Joni Karbot - Penulis

PoliticNews.ID-Banyuasin: Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) kabupaten Banyuasin menggelar Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) pada Sabtu (04/12/21) bertempat di Hotel Duta Palembang.

Kegiatan rapat tersebut setidaknya ada tiga agenda besar yang akan dilakukan oleh DPC PKB kabupaten Banyuasin diantaranya penguatan struktur, revisi kepengurusan serta strategi pemenangan pemilu 2024 mendatang.

“Pemenahan dan penguatan struktur hingga tingkat anak ranting dan akan dilakukannya revisi kepengurusan di DPC sendiri. Karena ada beberapa pengurus partai yang bergabung di PKB dan ditambah adanya beberapa calon legislatif yang menyatakan siap untuk maju dari PKB,”ungkap Rudi Yanto SH., Selaku ketua DPC PKB kabupaten Banyuasin.

Baca Juga :  Komunitas Pati Berani Jujur Dukung Irjen Pol. Ahmad Lutfhi Maju Pilgub Jateng

Dikatakan Rudi, pihaknya menargetkan PKB Banyuasin mendapatkan 10 Kursi untuk Pileg dan optimis Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Ami menjadi Presiden pada Pilpres di Pemilu 2024.

“Untuk mencapai target 10 kursi tersebut, dari 6 daerah pemilihan (Dapil) yang ada di Kabupaten Banyuasin, untuk dapil yang menjadi target yang akan kita tingkatkan lagi menjadi 2 kursi, yakni dapil 1,2,3 dan dapil 5. Sedangkan untuk dapil 4 dan dapil 6 sendiri merupakan basis pemilihan”ungkapnya.

Disampaikannya pula, hasil rakorcab ini akan merumuskan nama-nama yang akan dijadikan tim 9 yang terdiri dari para kiai Nahdlatul Ulama (NU). “Tim 9 ini merupakan tim yang dibentuk di luar pengurusan partai. Tim 9 dibentuk sebagaimana hasil rapat dewan syuro Sumsel guna memperkuat dan membesar PKB terutama di PKB Banyuasin” tandasnya.

Baca Juga :  Rahmat Saleh sekretaris DPW PKS Buka Jalan Santai, Didampingi Petinggi PKS Sumbar

Sementara itu, Emi Sumirta, SE., M.Si selaku Sekretaris DPC PKB Banyuasin mengatakan koordinasi cabang DPC PKB Banyuasin guna meningkatkan solidaritas pengurus cabang yang akan ditindaklanjuti hingga struktur paling bawah yakni sampai anak ranting partai dalam rangka menghadapi pemilu 2024 mendatang.

“Dengan solidaritas yang tinggi di setiap pengurus, kami yakin PKB Banyuasin bisa unggul dan menjadi pemenang pada pemilu 2024 mendatang baik pada pileg maupun pilpres”ungkapnya. *

Berita ini 243 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Parpol

PKS Bentuk Kepengurusan di Papua Barat

Komunitas

KNPI Kutim Dukung Ratusan Karyawan RSUD Kudungga yang Menuntut Haknya

Komunitas

Bamsoet: Bersama Seniman Nusantara, MPR Siapkan Lagu ‘Pilar Bangsa’

Komunitas

Lando Tahoni Resmi Dilantik Sebagai Ketua BEM Politeknik Negeri Kupang

Parpol

Kabar Malam Dari Sukabumi

Komunitas

IPSI Sumbar Sabet Tiga Medali Emas di Kejurnas Pra PON

Eksekutif

Laskar Pemuda Bangkunat (LPB) Audiensi dengan Kapolsek.

Komunitas

Wujudkan Keluarga Berkualitas, BPKK PKS Kota Ternate Gelar Seminar Parenting