Home / Komunitas / Rilis

Selasa, 20 Juni 2023 - 07:09 WIB

DPC GMNI Lubuklinggau Peringati Kisah Bung Karno Singgah di Surulangun Rawas

KM - Penulis

LUBUKLINGGAU– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Lubuklinggau dan Muaratara mengadakan kegiatan Napak Tilas Persinggahan sang Proklamator RI, Bung Karno di Surulangun Rawas pada tahun 1942 silam.

Kegiatan yang mengusung tema Bersatunya Front Marhaenis di Bumi Silampari tersebut dilaksanakan pada Sabtu, 17 Juni 2023.

Seluruh rangkaian acara berlangsung hikmat dengan diawali upacara lalu dilanjutkan diskusi Napak Tilas Pisau Analisis Bung Karno dalam Proses Penggagasan Pancasila yang dibawakan oleh narasumber dari DPD Persatuan Alumni (PA) GMNI Provinsi Sumatera Selatan Hasanuddin Ar yang didampingi oleh Camat Rawas Ulu M. Yusnadi.

Ketua DPC GMNI Lubuklinggau, Exley Pradika

Ketua DPC GMNI Lubuklinggau Exley Pradika mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk penyadaran kepada masyarakat tentang pentingnya nilai-nilai perjuangan dan sejarah yang telah diwarisi oleh para pendiri bangsa.

Baca Juga :  Tim Gerakan Nasional Cinta Prabowo Muara Enim Gelar Kopi Darat di Cafetaria Lanin

“Karena Bung Karno ini bukan milik satu pihak tapi bapak bangsa sehingga terwujudnya bangsa yang besar dan semoga kita semua dapat mengimplementasikan jasa pahlawan dan cita-cita positifnya. Yang lebih terpenting sama-sama kita bangung kesadaran bahwa jangan pernah kita melupakan jasa pahlawan Indonesia”, kata Exley.

Baca Juga :  Di Hadapan Wartawan Parlemen, Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Pemisahan Direktorat Jenderal Pajak dengan Kementerian Keuangan

Selain dari itu akhir dari acara seluruh kader gmni bersama Alumni gmni Musirawas Lubuklinggau dan Musirawas Utara Melakukan Renungan suci di makam pahlawan mendoakan bung karno beserta pahlawan indonesia.

Exley berharap agar kedepan momentum ini dapat diperingati sebagai peristiwa bersejarah dan ditetapkan titik persinggahan Bung Karno di Surulangun Rawas Ulu.

Selain kehadiran anggota dan kader GMNI, hadir pula tokoh agama dan tokoh masyarakat Pasar Surulangun, Pemuda Muhammadiyah, Pemuda Demokrat Indonesia serta Perwakilan Pemuda karang taruna Pasar Surulangun.

 

 

 

 

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 55 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Komunitas

Kado HUT ke-77 RI, YMTTN Berbagi Buku di SMP Negeri 1 Miomaffo Barat

Rilis

Menyiasati Indonesia Keluar dari Middle Income Trap

Rilis

Bola Tangan Realisasikan Target, Sabet Emas ke-18 Sumbar

Legislator

Terima CEO Aspen Medical Group Indonesia, Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Kerjasama Pembangunan Rumah Sakit Internasional di Indonesia

Eksekutif

Indonesia Juara Satu Touch Rugby dalam Rangka ASEAN Day di Kazakhstan

Komunitas

Malik Purnama Berikan Penguatan Kewirausahaan Bagi Mahasiswa di KMI EXPO XIII

Eksekutif

Meriahkan HUT RI ke-78, Ratusan Pemotor Jelajahi Wisata Sumbar dalam Tour Merdeka Explore Sumatera

Eksekutif

PNS Berprestasi Ditetapkan, Gubernur Mahyeldi Imbau Pelayan Publik Terus Berinovasi