Home / Rilis

Minggu, 31 Juli 2022 - 08:14 WIB

DPC GmnI Ambon apresiasi kinerja Timsel Bawaslu Maluku

zQ - Penulis

 

DPC GmnI Ambon mengapresiasi kinerja Tim Seleksi calon Anggota Badan Pengawas Pemilihan umum (BAWASLU) Provinsi Maluku tahun 2022 yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, kiranya sampai saat ini proses seleksi BAWASLU sudah sampai ke tahap 12 besar.

Apresiasi tersebut disampaikan oleh ketua DPC GmnI Ambon kepada awak media Politiknews pada hari sabtu 30 juli 2022 lewat via telpon.

 

Ketua DPC GmnI Ambon Adi S Tebwaiyanan, SE berharap, tugas dan tanggung jawab Tim Seleksi yang sudah di jalankan sampai saat ini dapat membawa angin segar kedepannya terutama pada penyelenggaraan Pemilu yang akan di laksanakan beberapa tahun mendatang.

Baca Juga :  Pamerkan Alutsista Canggih, Jokowi: Bentuk Transparansi Publik Penggunaan APBN

 

“masyarakat selama ini sangat mengharapkan kepada Tim Seleksi BAWASLU provinsi maluku dapat menjaga independensinya. Saya kira Tim seleleksi BAWASLU saat ini sudah yang terbaik, yang mana telah menjalankan akuntabilitasnya sesuai dengan ketentuan Standard Operasional (SOP) yang berlaku, tutur Tebwaiyanan.

 

Tentu BAWASLU merupakan salah satu komponen penyelenggara pemilu sehingga perlu di nilai secara ketat agar anggota BAWASLU Provinsi Maluku yang nantinya terpilih memenuhi syarat-syarat yang telah di tentukan sehingga memiliki kualitas, elektabilitas, kredibilitas, kapabilitas hingga integritas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya kedepan.

Baca Juga :  Gubernur Mahyeldi Siapkan Langkah Strategis untuk Tingkatkan Produktivitas Padi di Sumbar.

 

DPC GmnI Ambon mengapresiasi dua belas orang yang telah berhasil melewati proses yang begitu selektif.

Tebwaiyanan mengajak seluruh stakeholder dan masyarakat Maluku untuk membantu Timsel guna melahirkan penyelenggara pemilu yang berintegritas.

 

“Tugas kita sekarang membantu Timsel dengan memberi masukan-masukan agar melahirkan anggota Bawaslu yang berkompeten. Tantangan pemilu dan pilkada serentak 2024 sangat luar biasa,” pungkasnya.

Berita ini 118 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Komunitas

Pelantikan Pengurus Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Maluku,Bamsoet Ingatkan Pentingnya Menjaga dan Merawat Ikatan Kebangsaan

Legislator

Uji Sidang Terbuka Promosi Doktor Ketua MKDKI, Ketua MPR RI Bamsoet Dokter Tegaskan Dokter Harus Mampu Mempertanggungjawabkan Setiap Tindakan Kedokteran

Pemilihan

Camat Suro Makmur, Adakan Rakoor dengan P2K

Legislator

Terima Ketua Parlemen Korea Selatan, Bamsoet Dorong Optimalisasi Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif Indonesia-Korea

Eksekutif

Pimpin Apel Hari Santri, Gubernur Mahyeldi Ingin Santri Turut Berperan Wujudkan Indonesia Emas

Rilis

Golkar Dipastikan Kembali Jadi Pemenang Pemilu 2024 Dikota Lubuklinggau

Rilis

Demokrat kota Prabumulih Nyatakan Siap, Deni Victoria lakukan Verifikasi Faktual Partai

Rilis

Presiden Jokowi Tiba di Italia Menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi ( KTT) G20