Home / Komunitas

Selasa, 20 September 2022 - 23:12 WIB

Dosen dan Mahasiswa Unila Kembangkan Aplikasi Akuntansi untuk UMKM

RFH Admin - Penulis

PoliticNews.id Lampung – Dosen dan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Lampung kolaborasi penelitian dengan melakukan inovasi menciptakan aplikasi akuntansi bagi UMKM, selasa (20/09).

Ketua tim peneliti Albet Maydiantoro bersama anggota Widya Hestiningtyas dan 10 Mahasiswa yang tergabung dalam Penelitian MBKM (Merdeka Belajar – Kampus Merdeka) menyerahkan produk inovasi kepada salah satu UMKM di Natar Lampung Selatan.

Produk penelitian yang diberi nama “SIGERWAY.ID” lahir untuk memberikan solusi bagi UMKM yang selama ini kesulitan dalam penyusunan laporan keuangan.

Tim peneliti memberikan aplikasi sigerway.id dan mesin cetak bukti transaksi secara gratis kepada beberapa UMKM di Kota Bandar Lampung, Lampung Selatan dan Lampung Timur.

Baca Juga :  Vacum 15 Tahun, IMABI Kupang Berhasil Gelar MPAB dan Lantik Anggota Baru

Ketua tim peneliti Albet Maydiantoro mengatakan penelitian yang melibatkan dosen dan beberapa mahasiswa Pendidikan Ekonomi ini bekerja sama dengan Pendamping UMKM dari Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung Aan Hendridunan Maheda dengan tujuan membantu UMKM dalam pencatatan transaksi dan laporan keuangan menggunakan aplikasi SIGERWAY.ID

“Kami ucapkan terimakasih kepada LPPM Unila yang telah mendukung dalam penelitian ini dan kami berharap hasil penelitian ini dapat bermanfaat bagi UMKM di Provinsi Lampung khususnya dan UMKM di Indonesia pada umumnya” tandasnya.

Baca Juga :  Silaturahmi Barikade Gus Dur Pasuruan: Teladani dan Terapkan Indahnya Perbedaan

Produk inovasi ini juga mendapatkan respon positif dari pelaku UMKM. “Kami sangat senang dan berterima kasih kepada tim peneliti dari Universitas Lampung atas hibah aplikasi dan mesin cetak bukti transaksi ini. Kami berharap semoga dengan menggunakan aplikasi ini kami dapat mempermudah pencatatan keuangan usaha kami” tutur Yusmala Dewi selaku Ketua Komunitas UMKM Central 19 Natar.

Berita ini 90 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Komunitas

Camat Insana Utara Terima Secara Resmi Tim REGSOSEK

Komunitas

Ratusan Orang Muda Deklarasikan Dukungan Untuk Ganjar Mahfud Di Jakarta Selatan

Komunitas

Prosesi Jalan Salib di Gua St. Maria Bitauni- Kefamenanu Dibanjiri Lautan Manusia

Komunitas

HPN 2022, GMNI NTT Nilai Pers sebagai Alat Perjuangan dan Penjaga Ideologi

Komunitas

Vacum 15 Tahun, IMABI Kupang Berhasil Gelar MPAB dan Lantik Anggota Baru

Komunitas

Kunjungi Jember, Cawapres Mahfud MD Dialog Interaktif Bersama Santri dan Alumni PP Nurul Qarnain

Komunitas

Malik Purnama Berikan Penguatan Kewirausahaan Bagi Mahasiswa di KMI EXPO XIII

Komunitas

DPC GMNI Sorong Demo PT.Pertamina Persero Tagal BBM
Hubungi Redaksi Disini