Home / Eksekutif

Minggu, 11 Februari 2024 - 07:22 WIB

Dorong Kemandirian Ekonomi Masyarakat, Gubernur Mahyeldi Serahkan Bantuan 10 Ribu Bibit Ikan Nila

Wawan - Penulis

SOLOK SELATAN, – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah serahkan bantuan bibit ikan untuk Pondok Pesantren (Ponpes) Andalusia, Batu Bajarang, Nagari Luak Kapau Kec. Pauh Duo, Kabupaten Solok Selatan, Sabtu (10/2/2024).

Mahyeldi menyebut, bantuan tersebut merupakan bagian dari upaya Pemprov Sumbar untuk mendorong kemandirian ekonomi masyarakat, khususnya warga pesantren di Sumbar.

“Bantuan bibit ikan yang kita berikan untuk Ponpes Andalusia ini berjenis ikan nila dengan jumlah sebanyak 10.000 ekor. Kita berharap, ini dapat memperkuat ekonomi Ponpes kedepan,” ungkap Gubernur Mahyeldi usai penyerahan bantuan bibit.

Baca Juga :  Gubernur Mahyeldi dan Forkopimda Sumbar Tunaikan Kunjungan Bersejarah ke Medan Tugas Prajurit di Provinsi Papua Barat Daya

Tidak hanya diserahkan, bibit ikan nila itu juga langsung dilepaskan Gubernur di area kolam milik Ponpes Andalusia. Menurut Gubernur Mahyeldi, Nagari Luak Kapau sangat cocok dijadikan lokasi budidaya ikan air tawar, sebab sumber airnya banyak dan jernih.

“Daerah ini sangat cocok untuk lokasi budidaya ikan air tawar karena produksi airnya bagus dan jernih sehingga pertumbuhan ikannya bisa lebih cepat,” ucap Mahyeldi.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Andalusia, As’ari Khatib Manjoalam menyatakan pihaknya telah lama berkeinginan untuk memiliki bidang usaha. Namun karena keterbatasan modal hingga saat ini masih urung dilakukan.

Baca Juga :  Gubernur Mahyeldi Terus Pacu Aktivitas Pertanian Organik karena Masyarakat Sunbar Makin Peduli Pangan Sehat

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada bapak gubernur, akhirnya niatan kami yang telah lama tertunda dapat terwujud berkat bantuan beliau,” ungkap As’ari.

Lebih lanjut As’ari juga memuji respon cepat Gubernur terhadap usulan untuk penguatan ekonomi masyarakatnya.

“Baru beberapa waktu yang lalu kami usulkan, Alhamdulillah langsung ada tindak lanjutnya dari beliau,” tukuk As’ari.

Ia optimis, bantuan ini akan dapat dikembangkannya sebagai penguat ekonomi Ponpes Andalusia kedepan. Sehingga pembiayaan operasional Ponpes tidak lagi bergantung dari para donatur dan para santri. (adpsb/cen/ ** / H )

Berita ini 15 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Film Onde Mande Angkat Tema Budaya Minangkabau, Gubernur Mahyeldi Menyebut Bagus untuk Promosi Daerah

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Tegaskan ASN Harus Menjaga Netralitas dalam Pemilu

Eksekutif

Lantik Taruna-Taruni SMK 1 Koto Baru Dharmasraya, Gubernur Mahyeldi Sebut Pentingnya Pelajar Berkarakter Disiplin dan Berjiwa Nasionalis

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Siapkan Langkah Strategis untuk Tingkatkan Produktivitas Padi di Sumbar.

Eksekutif

Lima Penghargaan Nasional Pembinaan Desa Tahun 2023 Diborong Pemprov Sumbar dari Kemendagri

Eksekutif

Jalan Penghubung Payakumbuh-Lintau Rusak, Gubernur Sumbar Akan Perbaiki, Jika Permasalahan Tambang Selesai.

Eksekutif

Pemprov Sumbar Berhasil Raih Penghargaan Tingkat Nasional Karena Dinilai Inovatif Dalam Pengembangan Energi Terbarukan

Eksekutif

Masyarakat Kota Padang Tidak Perlu Khawatir , Distribusi air bersih Tetap Dilakukan Secara Maksimal
Hubungi Redaksi Disini