Home / Rilis

Kamis, 2 September 2021 - 20:46 WIB

Disdukcapil Aceh Singkil, Jemput Bola ke Masyarakat, Rekam E-KTP, KK, Akta dan KIA

M Yamin - Penulis

PoliticNews.ID – Aceh Singkil : Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Aceh Singkil, menerjunkan belasan stapnya untuk mengadakan perekaman ke masyarakat dengan turun langsung ke Kampung Ketapang Indah Kecamatan Singkil Utara, Kamis 2 September 2021.

Kampung Ketapang Indah

Disdukcapil Aceh Singkil melakukan perekaman E-KTP, KK, Akta Kelahiran dan KIA dimulai tanggal 1 – 3 September 2021 di Kantor Kepala Kampung Ketapang Indah Kecamatan Singkil Utara. Masyarakat Kecamatan Singkil Utara sangat terbantu dengan adanya Program Disdukcapil ini turun langsung ke Kampung-Kampung untuk mempermudah perekaman Administrasi Kependudukan Masyarakat.

Baca Juga :  Gubernur Sumbar Mahyeldi subuh mubarakah di masjid Ilham Koto Lalang Kecamatan Lubuk Kilangan

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Aceh Singkil memberikan keterangan melalui Kabid Pencapil. Marhaban, SE, sebelumnya juga sudah melakukan perekaman dengan melakukan turun ke Kecamatan Kuala Baru dengan melayani perekaman 4 Kampung dalam Kecamatan tersebut.

Marhaban, SE. Selaku Kabid Pencapil menyampaikan kepada awak media, bahwa perekaman Administrasi kependudukan ini utamanya, menyasar kepada warga yang berumur mulai dari 1 tahun hingga 18 tahun yang belum melakukan perekaman Adminduk.

Baca Juga :  Dari Pembukaan PON, Jokowi ke Merauke Resmikan PLBN Sota

“Program perekaman Adminduk dengan cara turun ke lapangan ini direncakan mendatangi semua Kecamatan dari 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Singkil ini”

Disdukcapil menargetkan selesai dalam tahun ini, dengan catatan pihak Pemerintah Kecamatan Mau Menerima Program ini dan tercukupinya Operasional di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Aceh Singkil.

 

Berita ini 233 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Masjid Raya Sumbar Ditetapkan Jadi Pilot Project Kawasan Halal Lifestyle di Indonesia, Sekda Hansastri : Pemprov Telah Siapkan Langkah Strategis untuk Pengembangan lanjutan

Komunitas

Buka Kegiatan KTM, Ketua PA GMNI NTT: Kader Harus Disiplin dalam Berpikir dan Bertindak

Eksekutif

Antisipasi Bencana Banjir dan Longsor, Gubernur Sumbar Ungkap Rencana Relokasi Serta Pembangunan Embung

Rilis

Kunjungan Kerja ke Bali, Presiden Akan Tinjau Penanaman Mangrove hingga Venue G20

Eksekutif

Jelang HUT ke-78, Pemprov Sumbar Dapat Kado Spesial Promosi Daerah Gratis dari Hotel Borobudur

Rilis

Puluhan Driver Ojek Kota Palembang Deklarasi Gus Muhaimin Presiden

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Resmikan Pesantren, Ma’had Al Afaf, Tempat Pencetak Generasi Muda Qurani

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Tegaskan PPHN Dibutuhkan Guna Menjamin Kesinambungan Pembangunan