Home / Komunitas

Jumat, 7 Juni 2024 - 15:17 WIB

Dibuka PJ Wali Kota Padang, Mtq ke 41 Tingkat Kecamatan Koto Tangah Digelar

Wawan - Penulis

PJ Wali Kota Padang Andree Algamar saat membuka mtq tingkat Kecamatan Koto Tangah

PJ Wali Kota Padang Andree Algamar saat membuka mtq tingkat Kecamatan Koto Tangah

PADANG, – Musabaqah tilawatil quran ke 41 tigkat Kecamatan Koto Tangah Kota Padang digelar  di Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Jumat (7/6/2024). Dengan tema merajut generasi qurani, berilmu, berakhlak dan ilmiah di ikuti peserta dari 13 Kelurahan se Kecamatan Koto Tangah.

Pelaksanaan kegiatan mtq Kecamatan Koto Tangah ke 41 didahului dengan pawai taaruf yang di ikuti para kafilah. Camat Koto Tangah Fizlan Setiawan melepas peserta pawai menuju arena pembukaan mtq.

Pejabat Wali Kota Padang Andree Algamar  menyebut, lomba musabaqah tilawatil quran jangan hanya dijadikan perlombaan semata untuk mencari juara. Namun, ayat suci al quran dijadikan pedoman dan diamalkan agar diajuhi dari segala bencana.

Baca Juga :  Dukungan Penuh Relawan Jokowi untuk Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024

“Jangan hanya dijadikan perlombaan, tapi bagaimana al quran ini selalu diperdengarkan agar kita dijauhi dari bencana. Kemudian bisa menambah rezeki dan meningktkan tali silaturahmi,” ujarnya.

Ditambahkan Andree, pada bulan Agustus 2024 mendatang akan digelar MTQ tingkat Kota Padang di Kecamatan Kuranji. Andree juga memuji pembukaan  mtq di Kecamatan Koto Tangah yang meriah dan menghadirkan penyanyi kenamaan jebolan kontes dangdut KDI di MNC TV Nurkhairat. Kemudian  mtq di Kecamatan Koto Tangah ini juga di dukung penuh oleh masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Banyak yang spesial di Koto Tangah ini. Kita harapkan para qori dan qoriah nanti dapat bertanding di mtq Tingkat Kota Padang,” ujarnya

Baca Juga :  Vebrianus Suni Resmi Nakhodai IMANSA Kefemenanu

Sementara itu Camat Koto Tangah Fizlan Setiawan menjelaskan, pelaksanaan mtq di Kecamatan Koto Tangah akan dilaksanakan di 6 masjid dan satu mimbar utama. Kata Fizlan, mtq ini merupakan ajang untuk mencari qori-qoriah terbaik yang akan berkompetisi di tingkat mtq Kota Padang pada bulan Agustus nantinya.

“Alhamdulilah Kementerian Agama melalui Kepala KUA Kecamatan Koto Tangah mendukung penuh pelaksanaan mtq, termasuk seluruh tokoh masyarakat,” ujarnya.

Ditambahkan Fizlan, pada mtq kali ini para juara akan diberikan piala, sertifikat dan uang pembinaan. Para juara akan diutus sebagai perwakilan kafilah dari Kecamatan Koto Tangah untuk bertarung di mtq Tingkat Kota Padang. (H)

Berita ini 62 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Komunitas

Langgar AD/ART dan Kode Etik, Ketum dan Sekum Pengprov FORKI Malut Di-SP Satu KONI Malut

Komunitas

Relawan Projo Ganjar Deklarasikan Dukungan Untuk Ganjar Pranowo

Eksekutif

Aliansi Front Kebangsaan Meminta PDI Perjuangan Segera Tetapkan Cawapres Ganjar Pranowo

Komunitas

Ganjar Diserbu Lautan Manusia saat Perpisahan; Terima Kasih, Ini Kekuatan Buat Saya

Komunitas

Mahasiswa ILMU HUKUM UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA INDONESIA laporkan wamendes ke BAWASLU

Komunitas

PK KNPI Betung  Laksanakan Program Bupati Bedah RTLH

Komunitas

Atlit Hoki Menuju Babak Kualifikasi Prapon Aceh Sumut 2024 Dilepas Pengurus FHI Sumbar

Komunitas

Forpimnas NTT Apresiasi Pelaksanaan Pemilu di TTU