Home / Pemilihan

Jumat, 24 September 2021 - 22:50 WIB

Diawali Niat Baik, Ujang Junaidi No Urut 3 Maju Di Pilkades Benakat Minyak

Joni Karbot - Penulis

PoliticNews.ID-Pali: Pesta Demokrpipasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) akan berlangsung pada bulan Oktober 2021 diikuti 12 Desa dari 5 Kecamatan Kabupaten Pali, sejumlah tokoh maupun incumbent diperkirakan akan meramaikan Pilkades Serentak ini.Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) akan berlangsung pada bulan Oktober 2021 diikuti 12 Desa dari 5 Kecamatan Kabupaten Pali, sejumlah tokoh maupun incumbent diperkirakan akan meramaikan Pilkades Serentak ini.

Salah satu calon Ujang Junaidi yang sudah dikenal dan tak asing lagi dan sebelumnya beliau pernah aktif di Pemdes (Perangkat Desa, Bendahara Desa) hari ini telah ditetapkan sebagai calon Kepala Desa dalam Pemilihan Kades (Pilkades) Benakat Minyak dengan No Urut 3.

Pencalonan Ujang Junaidi bukan tidak beralasan, niat baik dorongan dan dukungan masyarakat serta para tokoh itulah yang menginspirasi tekad untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat bersama membangun Desa yang kita cintai ini.

Diawali dengan niat baik “Dorongan dan dukungan masyarakat serta para tokoh itulah yang menginspirasi saya untuk maju mencalonkan diri dalam Pemilihan Kades Benakat Minyak Tahun 2021 untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat,” ucap Ujang Junaidi, Jumat (24/09).

Baca Juga :  Pergerakan Dukungan Untuk Harneli Mahyeldi Dari simpatisan Sudah Mulai Tampak

Kata Ujang sapaan akrabnya, membangun Desa untuk saat ini lebih mudah dibandingkan dengan sebelum lahirnya Undang-Undang Desa Nomor 6 Tahun 2014, karena didalam undang-undang tersebut mengatur tentang Hak asal usul dan kewenagan Desa.

“Artinya desa punya kewenangan penuh untuk mengatur rumah tangganya sendiri berdasarkan hak asal usul desa tersebut, kemudian diikuti oleh lahirnya bantuan langsung dari Pemerintah Pusat yang di sebut dengan Dana Desa mulai dari tahun 2015 sampai saat ini,” tutur calon No Urut 3 pada Pilkades Serentak ini.

Ujang juga menuturkan, persiapan dan strategi untuk melangkah maju menjadi calon Kades sudah mulai terasa, tidak terlepas dari dibangunnya komunikasi dengan masyarakat termasuk konsekuensi tujuan menjadi calon.

“Dengan berbekal niat untuk memajukan Desa Benakat Minyak agar bisa baik dan maju dari segi ekonomi, kesehatan dan adanya peningkatan SDM masyarakat dalam menghadapi persoalan-persoalan sosial, saya siap maju dan sudah bulat untuk ikut maju bertarung di Pilkades serentak 2021,” ungkap Ujang Junaidi ayah dari 3 anak ini dengan nomor Urut 3.

Baca Juga :  Harneli Mahyeldi Kunjungi Korban Kebakaran Warga Korong Gadang Kecamatan kuranji

Ujang sendiri merasa, selain adanya restu dari orang tua, anak dan istri yang menjadi motivasi, berniat ingin membangun kesejahteraan masyarakat lebih lagi serta meningkatkan toleransi yang baik sesama umat beragama kepada segenap masyarakat Benakat Minyak ini.

“Juga mewujudkan sarana dan prasarana desa yang memadai, mewujudkan perekonomian yang maksimal dan meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat desa yang maksimal. Semoga niat ini di ridhoi Allah SWT, salam dari Nomor Urut 3,” pungkas dia.

Untuk diketahui bahwa saat ini Pilkades serentak di Kabupaten Pali tahun 2021 ini para calon Kades di 12 desa sudah memasuki tahapan penetapan calon Pengundian Nomor Urut.

Ujang Junaidi, No Urut 3, Calon Kades Asli Benakat Minyak, Pria yang dibesarkan dan dilahirkan di Benakat Minyak, 8 Oktober 1976.

(Joni Karbot)

Berita ini 257 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Pemilihan

Panitia Pilkades Desa Benakat Minyak Gelar Pengambilan Nomor Urut Untuk Cakades

Pemilihan

Halal Bihalal Pemuda Pancasila, Bamsoet Apresiasi 48 Kader Terpilih Sebagai Anggota DPR RI dan 14 Anggota DPD RI 2024-2029

Eksekutif

Komunitas Gerak Cegah Stunting

Parpol

Harneli , Mulyadi Muslim dan Sejumlah Tokoh PKS Mengawali Masa Kampanye Dengan Menanam 15000 Pohon

Legislator

Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Soekarno, DPW PKS Sumatera Barat Memasuki Babak Final

Pemilihan

Pengecekan Lokasi TPS Kota Palembang Yang Akan Didirikan Diwilayah Banyuasin

Eksekutif

Sowan ke Istri Gus Dur, Atikoh Ganjar; Ngalap Berkah

Opini

Jubir PKS Maju Di DPR RI Jakarta 2 , Didukung IKM Jaksel