Home / Rilis

Sabtu, 9 Oktober 2021 - 08:04 WIB

Desa Persiapan Epil Barat Terima Bangun di  Griya Agung.

Joni Karbot - Penulis

PoliticNews.ID-Palembang: H Herman Deru melakukan penyerahan bantuan keuangan kepada pemerintah desa persiapan yang ada di provinsi Sumatera Selatan dan penyerahan hadiah pemenang lomba desa juga kelurahan tingkat provinsi Sumatera Selatan tahun 2021 di Griya Agung.

Pada penyerahan bantuan itu, bukan hanya untuk desa persiapan yang ada di kabupaten Musi Banyuasin (Muba) saja, melainkan ada 70 desa persiapan dari 7 kabupaten yang ada di provinsi Sumatera Selatan.

Adapun peruntukan Bangub tersebut adalah untuk operasional PKK, ke dua untuk kegiatan kepemudaan dan olahraga. Lalu yang ketiga untuk operasional dan kegiatan posyandu. Ke empat operasional kepala desa dan perangkatnya. Kemudian ke lima pengadaan kendaraan roda dua yang ke enam sarana prasarana kantor desa, dan ke tujuh untuk alat tulis kantor juga pelaporan.

Baca Juga :  Ketua MPR: Jadikan Peringatan Hari Konstitusi 2022 Momen Terbaik Untuk Refleksi Diri Sekaligus Proyeksi Ke Depan

Dikemukakan Gubernur Sumatera Selatan, bahwa di provinsi Sumatera Selatan ada 70 desa yang belum sempat definitif karena berbagai macam alasan.

“Lahirnya desa persiapan itu pasti usulan dari bawah. Tentu saja ada perjuangan dan tujuan adanya pemekaran. Untuk itu, Pemprov berinisiasi meregister desa persiapan yang diakui ditingkat provinsi sambil menunggu amandemen atau perubahan pasal pada UU no 6 tahun 2014,” ujar Gubernur.

Baca Juga :  Gubernur Mahyeldi Janjikan Bonus Tambahan Bagi Para Pemain Jika Berhasil Memenangkan Laga Semi Final Porwil Sumatera XI Tahun 2023 Sore Ini

Ditambahkan Gubernur bahwa dana yang diserahkan kepada desa persiapan adalah bantuan yang bukan kewajiban gubernur yang tentunya harus ada pertanggungjawabannya.

“Apabila dana ini tidak berdampak di desanya, maka tahun depan bantuan ini tidak akan seluruh desa persiapan menerima. Bantuan hanya diterima oleh desa persiapan yang terlihat geliatnya oleh adanya bantuan ini,” tandasnya.

Desa Persiapan Epil Barat (ELBAR), Amzari (Kedes) didampingi Jaka Pancasona, SH (Sekdes) salah satu desa persiapan di kabupaten Musi Banyuasin, hasil pemekaran dari Desa Epil Kecamatan Lais.

Berita ini 16 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Komunitas

Magang Mahasiswa STEI Ar Risalah Sumbar Di Tutup

Parpol

PKS Sumbar Luar Biasa, Apresiasi Guru Mengaji Yang Mengajar Lebih 30 Tahun

Legislator

Sosialisasi Empat Pilar bagi Keluarga Angkatan Darat, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Perkuat Ideologi Pancasila di Kalangan Generasi Muda Bangsa

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Akan Gelar Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur untuk Pelajar SMK dan SMA di Sumbar Tahun 2024

Eksekutif

Harneli Mahyeldi , Minangkabau Heritage Sebagai Ajang Promosi Produk Unggulan Sumatra Barat

Eksekutif

Ribuan Masyarakat Ikuti jalan santai PKS

Rilis

Babinsa Boak Koramil 1607-01/Sumbawa Amankan Terduga Kepergok Akan Mencuri Dari Amuk Massa

Eksekutif

Penyandang Disabilitas Sumbar Juara Nasional dan Diutus ke Korsel, Gubernur Mahyeldi : Sangat Inspiratif dan Membanggakan
Hubungi Redaksi Disini