Home / Rilis

Sabtu, 9 Oktober 2021 - 08:04 WIB

Desa Persiapan Epil Barat Terima Bangun di  Griya Agung.

Joni Karbot - Penulis

PoliticNews.ID-Palembang: H Herman Deru melakukan penyerahan bantuan keuangan kepada pemerintah desa persiapan yang ada di provinsi Sumatera Selatan dan penyerahan hadiah pemenang lomba desa juga kelurahan tingkat provinsi Sumatera Selatan tahun 2021 di Griya Agung.

Pada penyerahan bantuan itu, bukan hanya untuk desa persiapan yang ada di kabupaten Musi Banyuasin (Muba) saja, melainkan ada 70 desa persiapan dari 7 kabupaten yang ada di provinsi Sumatera Selatan.

Adapun peruntukan Bangub tersebut adalah untuk operasional PKK, ke dua untuk kegiatan kepemudaan dan olahraga. Lalu yang ketiga untuk operasional dan kegiatan posyandu. Ke empat operasional kepala desa dan perangkatnya. Kemudian ke lima pengadaan kendaraan roda dua yang ke enam sarana prasarana kantor desa, dan ke tujuh untuk alat tulis kantor juga pelaporan.

Baca Juga :  Jelang Pilkades Serentak Besok, Ini Himbauan Kapolres Banyuasin

Dikemukakan Gubernur Sumatera Selatan, bahwa di provinsi Sumatera Selatan ada 70 desa yang belum sempat definitif karena berbagai macam alasan.

“Lahirnya desa persiapan itu pasti usulan dari bawah. Tentu saja ada perjuangan dan tujuan adanya pemekaran. Untuk itu, Pemprov berinisiasi meregister desa persiapan yang diakui ditingkat provinsi sambil menunggu amandemen atau perubahan pasal pada UU no 6 tahun 2014,” ujar Gubernur.

Baca Juga :  Ketua MPR RI Bamsoet Sosialisasi Empat Pilar bagi Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia

Ditambahkan Gubernur bahwa dana yang diserahkan kepada desa persiapan adalah bantuan yang bukan kewajiban gubernur yang tentunya harus ada pertanggungjawabannya.

“Apabila dana ini tidak berdampak di desanya, maka tahun depan bantuan ini tidak akan seluruh desa persiapan menerima. Bantuan hanya diterima oleh desa persiapan yang terlihat geliatnya oleh adanya bantuan ini,” tandasnya.

Desa Persiapan Epil Barat (ELBAR), Amzari (Kedes) didampingi Jaka Pancasona, SH (Sekdes) salah satu desa persiapan di kabupaten Musi Banyuasin, hasil pemekaran dari Desa Epil Kecamatan Lais.

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 17 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Urai Segudang Prestasi Pemprov Saat Peringatan Hari Jadi Sumbar Ke-78

Komunitas

Relawan Gerakan Pemenangan Ganjar Pranowo (GPGP) Luaskan Jaringan ke Lampung Dengan Deklarasikan Dukungan Pada Ganjar Pranowo Bersama Puluhan Organ Relawan se-Lampung.

Komunitas

Mahasiswa Insana Meriahkan Natal dengan Gelar Lomba Puisi dan Mewarnai

Eksekutif

Perumda Air Minum Kota Padang Laksanakan Sholat Istisqa (Minta Hujan)

Rilis

Emak-Emak dan Pemilih Pemula di Muba Rapatkan Barisan Menangkan Ganjar – Mahfud

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Apresiasi Kelompok Kerja Bayang Bungo Indah Ciptakan Usaha Sirup Buah Pala

Rilis

Pidato Presiden Jokowi Pada Summit For Democracy 2021

Rilis

Yan Coga Siap Selalu Bersama Rakyat, 1 Tahun 3 Kali Bagikan Sembako