Home / Eksekutif

Jumat, 10 Mei 2024 - 06:59 WIB

Danrem 032/Wirabraja Berganti, Gubernur Mahyeldi: Korem 032 Wbr Miliki Peran Sentral bagi Teritorial dan Masyarakat Sumbar

Wawan - Penulis

PADANG, – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, bersama bersama Ketua TP-PKK Sumbar, Harneli Mahyeldi, menghadiri acara Pengantar Tugas Jabatan Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja (Wbr) dari Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Rayen Obersyl kepada Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo selaku Danrem 032/Wirabraja yang baru, Kamis (09/05/2024).

Dalam sambutannya pada acara yang berlangsung di Ballroom Andromeda Hotel Mercure Padang tersebut, Gubernur menyadari bahwa rotasi dan mutasi jabatan di tubuh TNI merupakan proses yang terjadi secara berkelanjutan, dan berkaitan erat dengan aspek-aspek personel, situasi, dan kebutuhan organisasi. Serta, untukpenyesuaian kinerja organisasi dalam implementasi tugas, peran, dan fungsi.

“Kita mengadari dan mengapresiasi, bahwa keberadaan Korem 032/Wirabaraja di Sumatera Barat sangat strategis dan menjadi sentral dalam menyelenggarakan pembinaan teritorial, menyiapkan wilayah pertahanan di darat, dan menjaga keamanan di wilayah Provinsi Sumbar. Manfaatnya sangat kita rasakan selama ini,” kata Gubernur.

Baca Juga :  Gubernur Mahyeldi Tunggu Kontribusi Ide Masyarakat untuk Diadopsi dalam Penyusunan RPJPD Sumbar 2025-2045

Oleh karena itu, sambungnya, atas nama pribadi, keluarga, pemerintah, dan seluruh masyarakat Sumbar, Gubernur Mahyeldi mengucapkan slaam hormat, bangga, apresiasi, dan terima kasih atas bakti dan pengabdian Brigjen TNI Rayen Obersyl selama bertugas di Sumbar.

“Terkadang, kita mengenal seorang jenderal itu adalah sosok yang kaku, tegas, dan berwibawa, tapi Jenderal Rayen selain tegas dan berwibawa, tapi juga sosok humanis, mudah akrab, dan juga humoris. Kami ucapkan selamat mengemban amanat baru sebagai Wakil Komandan Pusat Kesenjataan Kavaleri TNI Angkatan Darat,” ucap Gubernur lagi.

Baca Juga :  Silaturahmi Lebaran, Gubernur, Wagub, dan Sekda Sumbar Kunjungi Para Pejabat unsur Forkopimda

Pada akhir sambutannya, Gubernur juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo selaku Danrem 032/Wirabraja yang baru. “Semoga kedatangan Jenderal Wahyu semakin berdampak baik pada pembangunan dan kenyamanan di Sumbar,” ujarnya.

Turut serta menghadiri kegiatan tersebut, seluruh Unsur Forkompinda Sumbar, Bupati/Wali Kota/Perwakilan se-Sumbar. Dalam sesi penutup, Brigjen TNI Rayen Obersyl dan istri juga menerima cenderamata tanda kenangan dari Gubernur Sumbar dan unsur Forkopimda lainnya. (adpsb/h)

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 17 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Kawasan Permukiman Kumuh di Kota Ambon Mulai Direvitalisasi Jadi Lebih Bersih dan Cantik

Eksekutif

Seluruh OPD di Lingkup Pemprov Sumbar Ikuti Evaluasi dan FGD Percepatan Pembangunan

Eksekutif

SDIT Ar Royyan Tampil Memukau di PRINT 5 Malaysia

Eksekutif

Lantik 65 Kepala SMA/SMK, Gubernur Mahyeldi Ingatkan Pejabat Baru Bertugas Meningkatkan Mutu Pendidikan Sumbar

Eksekutif

Pemprov Sumbar Raih Juara Umum Anugerah Adinata Syariah 2024

Eksekutif

Pesan Penipuan Atas Nama Gubernur Mahyeldi Kembali Marak, Pemprov Koordinasi dengan Polisi untuk Memburu Pelaku

Eksekutif

Buka TOT Tenaga Pengajar PKN II, Gubernur Mahyeldi Tegaskan Birokrasi Berkualitas Berbanding Lurus dengan Kualitas Kehidupan Masyarakat

Eksekutif

Sukseskan Pemilu 2024, Sekda Sumbar: Kita Siapkan Alokasi Anggaran dan Tekankan Netralitas ASN