Home / Opini

Rabu, 19 Juni 2024 - 21:40 WIB

Cita – Cita Masuk Fakultas UGM, Kini Satya Sandy Prakasa Di Terima

Ollie Wijaya - Penulis

JOGJAKARTA : Satya Sandy Prakasa merupakan lulusan sekolah SMA Negeri 01 Pati dan kini, ia melanjutkan karirnya masuk di fakultas kedokteran UGM Jogjakarta.

Dalam proses berjalannya waktu mendaftar pertama,  harapannya namanya tercantum dan alhamdulillah, hari ini hasil pengumuman Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di seleksi Nasional dan berdasarkan Tes (SNBT) di terima.

Seorang ayah bernama Haryanto S.E (Ayah) sangat bangga sekali, putranya bisa masuk di fakultas kedokteran UGM.

Padahal tak kira tidak bisa masuk di fakultas tersebut, karena persaingan pasti ketat dan terlihat di fakultas kedokteran UGM prestasi yang di utamakan.

“Tetapi, putra kami bernama Satya Sandy Prakasa dengan giat dan yakin, Alhamdulillah bisa masuk di fakultas kedokteran UGM Jogjakarta.

Maka dengan adanya informasi penerimaan dan dinyatakan masuk, Kami keluarga besar sangat bangga kepada Satya Sandy Prakasa.

Baca Juga :  Kemenkop Tidak Jalankan Pengawasan Koperasi

“Disinilah, Satya Sandy Prakasa memang dari awal pengen masuk program studi Kedokteran di UGM Jogjakarta.

Salah satunya untuk memperjuangkan cita – cita orangtua agar bisa membanggakan”, kata Haryanto S.E (Ayah) dan juga ia selaku  anggota Polresta Pati saat di wawancarai awak media di kediaman rumah, Rabu (19/6/24).

Ditambahkan lagi oleh Priyanti, S.Pd, M.Si adalah selaku (ibu) orang tua Satya Sandy Prakasa, ia sosok guru di SMKN 1 Pati mengucapkan puji syukur atas  lolosnya pengumuman dan bisa masuk di fakultas kedokteran UGM Jogjakarta ini.

Semoga kedepan karir di kedokteran ini.Sebagai langkah awal dalam meraih kesuksesan untuk masa depan.

Sebagai orangtua, kami hanya bisa mendoakan terbaik buat anak dan pesan saya kepada Satya Sandy Prakasa tetap optimis belajar di fakultas kedokteran UGM Jogjakarta”, imbuh Priyanti, S.Pd, M.Si  (Ibu) selaku Guru di SMKN 01 Pati.

Baca Juga :  Gubernur Mahyeldi Minta Seluruh Pihak Berupaya Maksimal Melepaskan 28 Nagari/Desa di Sumbar dari Status Tertinggal

“Lebih Lanjut, ucapan terima kasih terkhusus kepada kedua orang tuaku yang sudah mendukung saya masuk di fakultas kedokteran UGM Jogjakarta sampai di terima saat ini.

Ayah dan ibu adalah motivasi dalam kehidupanku sehari – hari, tanpa dia. saya mungkin tidak bisa masuk di fakultas ini

“Karena, di kedokteran UGM Jogjakarta sangatlah sulit di raih, tanpa doa orang tua dan suportnya sampai sekarang. Akhirnya, saya bisa terima”, tegas Satya Sandy Prakasa.

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 58 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Menteri Perindustrian saat memberikan kuliah umum di Universitas Andalas

Eksekutif

Beri Kuliah Umum di Unand, Menteri Perindustrian RI Ungkap Strategi untuk Tingkatkan Indeks Kepercayaan Industri Melalui Pembangunan SDM

Eksekutif

Kerjasama Sumbar Jatim Disepakati, Hari Pertama Berhasil Bukukan Transaksi Rp 231,7 Milyar

Opini

Upaya Mengembalikan Tujuan Demokrasi yang sesungguhnya 

Eksekutif

Antisipasi Lonjakan Harga dan Kelangkaan Jagung di Sumbar, Gubernur Mahyeldi Minta Dukungan Bapanas

Eksekutif

Tinjau Pengerjaan Jalan Provinsi di Mentawai, Gubernur Mahyeldi Tegaskan Akses Jalan Penting untuk Perekonomian Warga di Bumi Sikerei

Legislator

Anggota DPRD Sumbar Muhammad Ridwan Ceritakan Awal Mula Program Bantuan Seragam untuk Siswa

Eksekutif

Ungkap Kronologis Penguasaan Lahan Hutan Produksi oleh Masyarakat, Gubernur Mahyeldi Gelar Pertemuan dengan Wabup Pasbar

Komunitas

Brutal Dan Melawan Negara, Ketua GM FKPPI Malut: “Aksi OPM Layak Dianggap Makar Terhadap NKRI”