Home / Rilis

Jumat, 1 Oktober 2021 - 09:28 WIB

Cek Persiapan Pembukaan PON XX Papua, Mahfud Md: Pengamanan Berlapis

Ollie Wijaya - Penulis

PAPUA – Menko Polhukam Mahfud Md bersama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengecek persiapan akhir menjelang pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI. Keduanya berkeliling memantau keamanan stadion Lucas Enembe dan menyaksikan gladi resik berjalan baik.

“Saya bersama Bapak Menteri Dalam Negeri melakukan pengecekan terakhir dan melihat persiapan akhir yang dilakukan oleh panitia. Semua berjalan baik,” kata Mahfud, Jumat (1/10/2021).

Berdasarkan informasi yang didapat dari Pangdam dan Kapolda, Mahfud mengatakan sejak tanggal 22 September 2021 sudah banyak kontingen yang mulai bertanding dan sejauh ini berjalan lancar. Dia menyampaikan keamanan sudah diantisipasi secara berlapis.

“Insyaallah dari sudut keamanan semuanya sudah diantisipasi secara berlapis, tapi penuh kedamaian tidak menakutkan. Tidak serem gitu, karena ini pesta olahraga,” ujarnya.

Baca Juga :  Syukuran Kemenangan PPP Pati, Muslihan : Kesejahteraan Rakyat Adalah Utama

Dalam kesempatan ini, Mahfud meminta agar semua aparat bekerja dengan maksimal. Sehingga, pembukaan PON yang akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat berjalan dengan lancar, aman dan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Saya mengimbau masyarakat mendukung acara ini, aparat TNI Polri, Pemda, supaya semuanya bekerja dengan sebaik-baiknya,” jelas Mahfud.

“Saya sudah mendapat laporan, kemudian melihat sendiri lokasi-lokasi dan apa yang sudah berjalan dalam beberapa hari terakhir ini. Semua berjalan baik dan Insyaallah akan tetap baik, itu kalau dari sudut keamanan. Kalo dari segi acaranya juga sudah sangat memadai,” lanjutnya.

Sebelumnya, pada 11 September lalu, Menko Polhukam Mahfud MD melakukan pemantauan keamanan dan penerapan protokol kesehatan di beberapa venue PON Papua XX. Selanjutnya bersama Menteri dalam Negeri Tito Karnavian, Mahfud memberikan briefing kepada seluruh jajaran aparat TNI-Polri di Resimen Induk Kodam XVII Cendrawasih yang juga dihadiri Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III.Presiden Jokowi dijadwalkan akan tiba di Jayapura Jumat sore nanti, untuk melaksanakan serangkaian kegiatan. Selain akan membuka secara resmi PON XXX dan Peparnas XVI di Jayapura, Presiden direncanakan juga akan mengunjungi Pos Perbatasan Indonesia-Papua Nugini di Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

Berita ini 13 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Pemilihan

Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS, Ini Amanat Kapolres Banyuasin

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Sosialisasi Empat Pilar bagi Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia

Rilis

Tinjau Tempat KTT G20 di Bali, Presiden Jokowi Pastikan Indonesia Tampilkan Yang Terbaik

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua DHD-BPK 45 Sumbar 2023-2028

Rilis

Prof. Didik J. Rachbini: Katanya Pertumbuhan Ekonomi Naik, Kok Kredit Masih Seret?

Rilis

Program Pemberdayaan Ekonomi Generasi Muda Jadi Prioritas Aleg Fraksi Gerindra Maluku, Hatta Hehanussa

Eksekutif

Penyandang Disabilitas Sumbar Juara Nasional dan Diutus ke Korsel, Gubernur Mahyeldi : Sangat Inspiratif dan Membanggakan

Rilis

RL Jadi Tersangka, OKP Cipayung mendukung serta mendesak KPK turun ke Kabupaten/kota lainnya di Maluku.