Home / Rilis

Kamis, 4 Juli 2024 - 17:27 WIB

Cegah Kejahatan Harus Di Utamakan, Rumah PPAI Dan Dandim 0718/Pati Sepakat

Ollie Wijaya - Penulis

PATI : Rumah Perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia (RPPAI) hari ini berkunjung di Makodim 0718/Pati dan disambut langsung oleh Kodim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.sos.

Saat diskusi terkait kasus – kasus Perempuan dan Anak di wilayah Pati, Ia mengungkapkan bahwa jika Rumah Perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia (RPPAI) butuh tim untuk pendampingan perkara atau kasus yang ada di Pati kami siap membantu mengawal.

Terlihat, Sekretaris Jenderal Rumah Perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia (RPPAI) A.S Agus Samudra menyebut, bahwa pada pertemuan kali ini merupakan anjangsana untuk menyatukan ide terkait program kerja kedepan bersama Kodim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.sos.

Ia berharap, kedepan Makodim 0718/Pati tetap selalu mengedepankan sinergitas bersama Rumah Perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia (RPPAI) terkait penanganan, pendampingan, perlindungan Perempuan dan Anak di wilayah Pati”, kata Agus di hadapan awak media, Kamis (4/7/24).

Baca Juga :  Idra Sjafri Pelati Tim Nas U 22 Sambangi Kediaman Gubernur Sumatra Barat

Kodim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.sos menambahkan, kedatangan Rumah Perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia (RPPAI) di Makodim 0718/Pati adalah kebanggaan kami.

Kunjungi ini, kita bisa saling berkordinasi terkait Penanganan, Perlindungan Perempuan dan Anak khususnya di Pati. Jika kita masuk membantu atau mengawal malah lebih baik.

Maka hal ini adalah awal langkah tepat, Karena TNI dilatih untuk melindungi, mengayomi rakyat. Apalagi ini masalah Perempuan dan Anak pasti kita kawal sampai tuntas.

Terutama kordinasi adalah penting dan saling bertukar pendapat, ide, gagasan terkait Perlindungan Perempuan dan Anak. Maka di indonesia memang terlihat tidak baik – baik saja.

Baca Juga :  Rakor Kabupaten Pali, Persiapan Pelaksanaan DD TA 2021

Sebab marak terjadi kasus – kasus terutama KDRT, Pemerkosaan, Narkoba di kalangan Perempuan dan Anak yang menjadi korban. Ayo kita cegah sebelum terjadi dengan mengencarkan sosialisasi atau himbuan ke pelosok – pelosok Desa bersama istansi terkait”, ujar Letkol Inf Jon Young Saragi, S.sos selaku Dandim 0718/Pati.

Semoga dalam pertemuan ini. Mari kuatkan sinergitas harus tetap terbangun dan kekompakan mengayomi, melindungi, mengawal kasus – kasus Perempuan serta Anak memang butuh ekstra perhatian khusus.

Anak terlindungi, Perempuan terselamatkan adalah menciptakan situasi menjadi aman dan kondusif, lebih baik mencegah sebelum terjadi.

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 10 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Kadisdik : 60 peserta kursus Bahasa Korea lulus dengan nilai baik

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Pelaksanaan Lawatan Obor Paskah Nasional XIX dan Silaturahmi Kebangsaan

Rilis

Satreskrim Polres Kudus Ungkap Tindak Penipuan

Opini

Perbaikan Berkas BCAD PKS Sumbar telah diterima KPU

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Himbauan Presiden Jokowi Agar Para Elit Politik Saling Memuji Jelang Tahun Politik

Rilis

Presiden Ingatkan Tantangan Pemberantasan TPPU Dan Pembinaan Terorisme Makin Berat

Legislator

Ketua Umum IMI Bamsoet: IMI Akan Segera Luncurkan IMI TV

Legislator

Kuliah Umum dan Sosialisasi Empat Pilar di Universitas Negeri Sebelas Maret Solo, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Wujudkan Visi Indonesia Emas 2045