Home / Eksekutif / Legislator

Senin, 7 Februari 2022 - 16:55 WIB

Bupati dan Ketua DPRD Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Tahun 2022

RFH Admin - Penulis

Lampung Barat – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kecamatan sesuai dengan amanat undang-undang dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat secara langsung digelar di Pekon Purawiwitan Kecamatan Kebun Tebu, Senin (7/2).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Barat Edi Novial, Asissten dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lampung Barat, Uspika Kecamatan Kebun Tebu, Bhabinkamtibmas, Tokoh adat dan Tokoh Masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Bupati Lambar H. Parosil Mabsus mengatakan Penyelenggaraan Musrenbang secara bergilir ditujukan untuk menjalin silaturrahmi antar masyarakat, musrenbang merupakan tahapan pembangunan yang diamanatkan perundang-undangan yang diawali Musrenbang tingkat Dusun, Pekon, Kecamatan, Kabupaten.

“Mekanismenya itu harus dilalui, karena hal itu merupakan upaya dalam menjaring aspirasi dari masyarakat secara langsung, ini merupakan momentum penting, karena disinilah kita dapat duduk bersama untuk merencanakan suatu program yang menjadi kebutuhan masyarakat dalam meningkatkan kemajuan daerah” ungkap bupati yang akrab disapa pakcik ini.

Baca Juga :  Usai Laporkan Data Jumlah Korban Sementara, Gubernur Mahyeldi Ajak Seluruh Masyarakat SumbarĀ  Sholat Gaib Berjamaah

Lanjutnya, mudah-mudahan dengan adanya kita berkumpul dalam kegiatan ini apa yang menjadi persoalan disetiap Kecamatan semoga dapat terselesaikan, saya meminta, kepada camat, para peratin dan perangkat pekon, LHP, serta kepada masyarakat untuk memprioritaskan usulan kegiatan yang memiliki manfaat bagi pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

Selain menyerap aspirasi masyarakat, dilakukan penyerahan Dana Desa (DD) kepada 10 Pekon yang ada di Kecamatan Kebun Tebu yakni Pekon Tribudi Syukur, Pekon Pura Jaya, Pekon Purawiwitan, Pekon Muara Jaya I, Pekon Muara Jaya II, Pekon Tribudi Makmur, Pekon Muara Baru, Pekon Cipta Mulya, Pekon Tugu Mulya, Pekon Sinar Luas.

Juga penyerahan Biaya Penyelenggaraan Pendidikan Merata (BPPM), Penyerahan DAK Fisik bidang pendidikan dan sarana penunjang mutu pendidikan tahun anggaran 2022.

Dilanjutkan dengan penyerahan alokasi bantuan perkebunan diantaranya Mesin Pemecah Kulit Kopi Basah pulper 1 unit, Mesin Potong rumput 4 unit, Mesin Chopper 1 unit, Penyerahan bantuan bibit tanaman buah, diantaranya buah durian, alpokat, jambu jamaika dan kelengkeng dan Penyerahan Sertifikat Hak Atas Tanah.

Baca Juga :  Ketua MPR: Jadikan Peringatan Hari Konstitusi 2022 Momen Terbaik Untuk Refleksi Diri Sekaligus Proyeksi Ke Depan

Sementara sambutan dari tokoh masyarakat diwakili oleh Ust. Herian mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat atas pitu program Bupati Parosil dan Wakil Bupati Mad Hasnurin di masa kepemimpinannya.

“Saya mewakili masyarakat Kecamatan Kebun Tebu, mengucapkan terimakasih kepada Pak Bupati, karena apa yang telah diprogramkan di dalam Pitu program unggulan sudah kami rasakan manfaatnya” ungkapnya.

Lanjutnya, sebagai rakyat kami benar-benar merasakan dari tujuh program yang pak bupati laksanakan, kami berharap pak bupati dapat mencalonkan diri sebagai Bupati kembali dan melanjutkan program-programnya untuk kesejahteraan masyarakat. (*)

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 76 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Terima Lawatan Obor Paskah Nasional XIX dan Menghimbau Umat Kristiani Jaga Persatuan di Tahun Politik

Legislator

Bamsoet Ingatkan Pemerintah Tegas Antisipasi Omicron

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Tegaskan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Sulit Untuk Dijegal

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Menhan Prabowo Subianto Memperkuat Tiga Matra Militer

Legislator

Terima Gelar Kehormatan Dharma Padma Negara, Ketua MPR RI Bamsoet Ingatkan Pentingnya Membangun Literasi Kebudayaan

Eksekutif

Raih Prestasi Tingkat Nasional, Wagub SumbarBangga Capaian Kinerja KPID Sumbar

Eksekutif

Presiden Jokowi Bakal Kunker ke Sumbar

Legislator

Dubes Fadjroel Mendorong Diplomasi Rumi di Tajikistan