Home / Rilis

Sabtu, 22 Januari 2022 - 01:54 WIB

Bupati Banyuasin dan Wakil Bupati Banyuasin Sambut Kunjungan BKSAP DPR RI dalam Rangka BKSAP Day 2022

Joni Karbot - Penulis

PoliticNews.ID-Banyuasin : Dalam rangka menyerap aspirasi dan gagasan dari pemerintah kabupaten Banyuasin dan sivitas akademika terkait diplomasi parlemen dan mendukung optimalisasi potensi daerah menuju pembangunan berkelanjutan, acara ini digelar di Ruang Rapat Guest House Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Kamis (20/01).

Delegasi ini dipimpin oleh Ketua Delegasi/Wakil Ketua BKSAP Ir. H.A Hafisz Tohir didampingi Ketua BKSAP Dr. H Fadli Zon, juga Dr. H. Mardani Fraksi PKS, Hj. Himmatul Aliyah Fraksi Gerindra, Slamet Ariyadi dari Fraksi PAN. Turut hadir Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, Perwakilan Pemprov Sumsel, Anggota DPRD Banyuasin, Sekda Banyuasin, Dirut BUMD Sei Sembilannv para asisten staff ahli dan Khusus serta para kepala OPD.

SDGs ( Sustainable Development Goals) adalah 17 tujuan dengan 169 capaian yang terukur dan tenggat yang telah ditentukan oleh PBB sebagai agenda dunia pembangunan untuk keselamatan manusia dan planet bumi.

Baca Juga :  KBRI Astana Melaksanakan Buka Puasa Bersama dan Sosialisasi Pemilu 2024

Bupati H.Askolani mengatakan terkait tujuan pembangunan berkelanjutan sebagaimana yang diamanatkan pada prinsip SDGs Kabupaten Banyuasin telah memiliki peta kebijakan hingga tahun 2030 yang mendorong komunitas internasional bertanggung jawab terhadap keberlangsungan umat dan kesinambungan kehidupan dibumi khusunya masyarakat di Kabupaten Banyuasin.

“Kabupaten Banyuasin mendukung penuh dan sejalan dengan prinsip SDGs yang memiliki beberapa prinsip universal yang berarti Komprehensif dan berpusat pada manusia integrasi pada semua dimensi sosial, Ekonomi dan Lingkungan, bahwa tidak ada yang terabaikan atau tertinggal dalam segi pembangunan”, katanya.

Sementara itu Ketua Delegasi/Wakil Ketua BKSAP Ir. H.A Hafisz Tohir mengatakan Hafiz Tohir mengatakan BKSAP sendiri telah di berikan tugas untuk memberikan diplomasi parlemen SDGs yang ada 17 macam dari sekian banyak ini antara Pemkab Banyuasin dan BKSAP telah memiliki kesamaan pandangan seperti isu lingkungan yang ada taman nasional seluas 260 Hektare yang pengelolaan belum terkelola dengan benar.

Baca Juga :  Bamsoet Dukung Terpilhnya Pontjo Sutowo Sebagai Ketum FKPPI 2021-2026

“Pemda juga berperan Vital dalam mensukseskan SDGs karena Pemda berperan digaris depan terutama ekskutif baik di Provinsi maupun di daerah seperti Bupati dan Wakil Bupati karena mereka sehari-hari melakukan eksekusi pembangunan dan melakukan pelaporan setiap tahun sehingga mempermudah kita dalam menyampaikanya hingga ke Luar Negeri”, pungkasnya. (SMSI BANYUASIN)

Berita ini 60 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Rilis

Medali Emas Sumbar ke-21 dari Cabor Bola Voli

Rilis

Presiden Jokowi Menerima Kunjungan Kehormatan Menlu Selandia Baru

Legislator

Beri Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Alumni ITB di Lemhannas, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Seluruh Elemen Bangsa Perkuat Wawasan Kebangsaan

Opini

Timboel Siregar “Tindaklanjut Hasil KTT ASEAN”

Eksekutif

Gubernur Sumbar PujiĀ  Kepedulian Sosial HBT

Rilis

DPR Hari Ini Putuskan Tanggal Pencoblosan Pemilu 2024

Rilis

Presiden Jokowi Dorong Penguatan Arsitektur Kesehatan Global pada KTT G20

Rilis

Alasan Erick Thohir Mau Bubarkan 7 BUMN