Home / Eksekutif

Rabu, 22 Mei 2024 - 19:08 WIB

Buka KLB PWI Sumbar, Gubernur Mahyeldi Tegaskan Wartawan sebagai Tonggak Penjaga Demokrasi

Wawan - Penulis

PADANG, – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, menyebut profesi wartawan sebagai salah satu tonggak penjaga kehidupan berdemokrasi di Indonesia, sehingga pemerintah juga akan senantiasa mendukung pers dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya. Hal itu disampaikan Gubernur saat membuka Konferensi Luar Biasa (KLB) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar, Rabu (22/05/2024).

“Keberadaan wartawan dalam melaksanakan fungsi jurnalistiknya, turut menjaga kehidupan berbangsa dan bernegara kita, karena pers adalah salah satu tonggak berdemokrasi,” ujar Gubernur dalam sambutannya pada kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Gubernur Sumbar tersebut.

Baca Juga :  Kunjungi SMK SMAK Padang, Gubernur Sumbar : Indonesia Akan Masuki Bonus Demografi

Oleh karena itu, sambung Gubernur, Pemprov Sumbar terus berkomitmen untuk mendukung segala aktivitas jurnalistik yang dilaksanakan sesuai dengan ketentuan dan peraturan undang-undang yang berlaku. Sebab, dukungan itu sama halnya dengan mendukung terus terlaksananya kehidupan berdemokrasi di Sumbar.

“Kami berharap, agar PWI terus menjadi contoh organisasi yang solid dan kompak. Tidak ada perpecahan bagaimana pun keadaannya. Kita perlu memberikan contoh kepada generasi penerus kita, bahwa dalam melaksanakan organisasi dan dalam berkegiatan di tengah masyarakat, kekompakan dan solidaritas adalah hal yang sangat diperlukan untuk mencapai keberhasilan dalam bernegara,” ujar Gubernur lagi.

Baca Juga :  Gubernur Mahyeldi Janjikan Bonus Tambahan Bagi Para Pemain Jika Berhasil Memenangkan Laga Semi Final Porwil Sumatera XI Tahun 2023 Sore Ini

KLB PWI Sumbar sendiri berlangsung dengan demokratis hingga menetapkan Widya Nafis (Wapemred Harian Singgalang) sebagai Ketua PWI Sumbar dan Zul Effendi (Pemimpin Umum/Pemred Harian Haluan) sebagai Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) Sumbar. Turut hadir dalam KLB PWI Sumbar tersebut, Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Zulmansyah; Kepala Dinas Kominfotik Sumbar, Siti Aisyah; Kepala Biro Adpim Setdaprov Sumbar, Murasalim, dan 300-an lebih wartawan anggota PWI Sumbar. (adpsb/h)

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 8 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Pemprov Sumbar Gelar Parade Seni Budaya Minangkabau di Jakarta untuk Promosikan Keelokan Budaya Lokal

Eksekutif

Hj. Nevi Zuairina Ajak Masyarakat Bantu PKS di TPS

Eksekutif

PKS Pasti mendukung Sahadi – Edmon di Pilkada Kutai Barat

Eksekutif

Kemkominfo RI Gelar DLA bagi Pejabat Eselon II Pemprov Sumbar, Gubernur Mahyeldi Tekankan Kepala OPD Harus Melek Digital

Eksekutif

Setelah Menghadiri Panen Raya , Gubernur Sumbar Mahyeldi langsung Mengisi Kotbah Jumat di Masjid Nurul Haq

Eksekutif

Menteri Basuki dan Dubes Fadjroel Hadiri International High-Level Conference on the International Decade for Action “Water for Sustainable Development”, 2018-2028

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Sambut Baik Pengembangan Pabrik Pengolahan CPO PT PRC di Kota Padang

Eksekutif

PKS Sumbar: Sumatera Barat Selalu Dikenal sebagai Pengusung Perubahan