Home / Eksekutif / Legislator / Rilis

Minggu, 23 April 2023 - 16:27 WIB

BRI Astana Menggelar Open House Idul Fitri di Wisma Indonesia

KM - Penulis

ASTANA–KBRI Astana melaksanakan open house Idul Fitri di Wisma Indonesia Astana, tepat di hari pelaksanaan Idul Fitri, Jumat, 21 April 2021. Acara tersebut dihadiri Warga Negara Indonesia (WNI), termasuk Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) yang berada di Astana serta juga warga Kazakhstan dan Tajikistan yang menjadi mitra diplomasi Indonesia di Kazakhstan.

Dubes RI untuk Kazakhstan dan Tajikistan, Dr. M. Fadjroel Rachman menyampaikan terima kasih atas kehadiran tamu undangan, serta ucapan selamat telah menjalani bulan Ramadhan dengan lancar. “Terima kasih Bapak, Ibu semua telah hadir di Wisma Indonesia, dan selamat karena bisa menjalani bulan puasa dengan lancar meskipun dengan tantangan suhu yang cukup ekstrim dan waktu berpuasa yang lebih lama dari kebiasaan kita di Indonesia. Semoga acara halal bihalal ini bisa mempererat tali silaturahmi kita semua sebagai warga negara Indonesia yang beraktivitas di negeri Euroasia Kazakhstan”, ucap Dubes Fadjroel.

Baca Juga :  Terima Rektor UPN Veteran, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Wujudkan Kesejahteraan Rakyat Berdasarkan Pancasila

Sesuai dengan masukan para WNI terkait masakan nusantara yang dirindukan, maka Wisma Duta menyajikan menu utama pada acara tersebut, antara lain; Lontong Sayur, Opor Ayam, Rendang, Nasi Putih, Sambal Goreng Hati dan Pete, Siomay, Kerupuk udang, Sambal tumis dan Es buah. Selanjutnya, kudapan berupa Risol, Kue Lapis, Kue Bawang, Stik Keju dan Peyek Kacang. Pada momen tersebut ada juga acara karaoke, kemudian ditutup dengan foto bersama.

Baca Juga :  PPNI Berencana Adukan Kejadian Teror di Kiwirok Papua ke Internasional

Di akhir acara, Dubes Fadjroel menyampaikan pesan kolaborasi kepada seluruh tamu undangan. “Insya Allah dengan semangat kemenangan Idul Fitri 1444 H ini. Kita bisa berkolaborasi lebih baik lagi di KBRI Astana maupun dengan WNI di Kazakhstan dan Tajikistan untuk mencapai target, program dan prestasi yang terbaik,” himbau Dubes Fadjroel

Berita ini 29 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Legislator

Kuliah Umum dan Sosialisasi Empat Pilar di Universitas Negeri Sebelas Maret Solo, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Wujudkan Visi Indonesia Emas 2045

Eksekutif

Pimpin Apel di Dinas Pangan, Gubernur Mahyeldi Minta Kegiatan Seluruh Dinas pada 2024 Dimulai Sejak Awal Tahun

Eksekutif

Kunjungi SMK SMAK Padang, Gubernur Sumbar : Indonesia Akan Masuki Bonus Demografi

Legislator

Bamsoet: Alhamdulillah Walaupun Hujan Pelaksanaan MotoGP Mandalika Berlangsung Sukses

Eksekutif

Menteri Desa  Kampanye Calon Pesiden di Kampus dan Rakornas Trasmigrasi

Eksekutif

Tindak Lanjuti Arahan Gubernur Mahyeldi, Dinsos Sumbar Proses Pemulangan Enam Orang Terlantar ke Jabar dan Jateng

Eksekutif

Wagub Sumbar Ingatkan Pentingnya Kebersihan Lingkungan Bagi Daerah Tujuan Wisata

Rilis

Hadiri Bimtek Pembentukan KPPS, Pj Bupati Hani Syopiar Rustam Ingatkan Tugas dan Wewenang KPPS
Hubungi Redaksi Disini