Home / Rilis

Senin, 27 September 2021 - 13:17 WIB

BNPB Melepas Gerakan Mobil Masker untuk Masyarakat Kabupaten Mimika

Ollie Wijaya - Penulis

MIMIKA – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 memasifkan pembagian masker melalui Gerakan Mobil Masker untuk masyarakat di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua. Gerakan ini dimaksudkan untuk penguatan disiplin masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, khususnya memakai masker, oleh semua lapisan masyarakat.

Deputi Bidang Pencegahan BNPB selaku Ketua Satgas Protokol Kesehatan PON XX Papua Dra. Prasinta Dewi, M.A.P yang didampingi oleh Wakil Ketua Harian Bidang I PB PON XX Papua Sub Mimika, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Mimika melepas mobil masker untuk masyarakat di depan Kantor Sekretariat PB PON XX Papua Sub Mimika, Kabupaten Mimika, pada hari ini, Minggu (26/9).

Baca Juga :  Jelang HUT ke-78, Pemprov Sumbar Dapat Kado Spesial Promosi Daerah Gratis dari Hotel Borobudur

Sebanyak 1.500 masker dibagikan kepada masyarakat di dua titik lokasi pada hari ini. Kedua titik lokasi tersebut berada di sekitar Mal Diana Shopping Center dan pasar SP 2 Mimika. Pembagian masker dilakukan oleh 30 orang relawan yang dibantu tim gabungan dari personel BPBD Kabupaten Mimika, TNI dan Polri.

Dalam sambutan, Deputi Bidang Pencegahan BNPB Dra. Prasinta Dewi, M.A.P menyampaikan bahwa penerapan protokol kesehatan (prokes) selama melakukan kegiatan di lapangan adalah hal yang utama, khususnya di tengah pandemi Covid-19.

“Mari kita sukseskan penyelenggaraan PON kali ini di Papua, dengan patuh dan disiplin menjalankan protokol Kesehatan selama masa pertandingan, dengan demikian, kita juga sukses memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Papua, khsusnya wilayah Kabupaten Mimika,” tegas Prasinta.

Baca Juga :  Gubernur Sumatra Barat Serahkan Bantuan , Mensin Tempel , Bibit ikan , Serta BPJS Di kabpaten Pesisir Selatan dan Kota Painan

Melalui kegiatan Mobil Masker, BNPB mengharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih patuh dan tertib protokol kesehatan, meliputi kesadaran untuk selalu meningkatkan disiplin memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Esok hari, Senin (27/9), dijadwalkan relawan prokes akan mulai mengaktivasi gerai-gerai masker di beberapa lokasi penyelenggaraan cabang olahraga dan juga mobil masker di lokasi keramaian seputar kota Timika.

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 12 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Legislator

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Terus Kukuhkan Ideologi Pancasila

Rilis

Lama Tak Ada Kepastian, Pedagang Plaza Bangil Sambat

Eksekutif

Provinsi Sumatra Barat Sabet Tiga Penghargaan Dari Kemendagri

Eksekutif

Audiensi PWI Banyuasin, LP Narkotika Banyuasin Menghormati Wartawan

Politic

Deklarasi Jurnalis Bukan Jurkam, Sepakat Wujudkan Jurnalisme Berkualitas di Sumsel

Eksekutif

Ungkap Kronologis Penguasaan Lahan Hutan Produksi oleh Masyarakat, Gubernur Mahyeldi Gelar Pertemuan dengan Wabup Pasbar

Rilis

Boni: Unjuk Rasa Aktivis Muba Sampaikan Suara Rakyat Muba

Eksekutif

Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Peningkatan Kualitas Pendidikan Tinggi Indonesia