Home / Rilis

Minggu, 26 September 2021 - 23:05 WIB

BNPB Inisiasi Gerai Masker di _Venue_ PON XX Papua

Ollie Wijaya - Penulis

KOTA JAYAPURA – Pemerintah pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tengah melakukan inisiasi pembentukan gerai masker di beberapa lokasi _Venue_ Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Kota Jayapura. Hingga kini, sudah ada 6 gerai masker yang sudah direncanakan diantaranya berlokasi di Lapangan Mandala, Gor Cendrawasih, Lapangan Universitas Cendrawasih, Jembatan Youtefa, Gor Politeknik Penerbangan, dan Gor Waringin.

Sebanyak 1000 masker setiap harinya akan dibagikan dalam kegiatan ini dengan tujuan untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan. Para relawan prokes membagikan masker kepada para masyarakat, staff kontingen, panitia, dan para penonton yang hadir dalam gelaran PON XX di Papua. Sebanyak 125 relawan protokol kesehatan dikerahkan dalam kegiatan ini. Pembagian malalui gerai masker ini sudah dimulai sejak kemarin (25/9) dan dilanjutkan hingga perhelatan PON XX Papua berlangsung.

Baca Juga :  Malik Purnama Berikan Penguatan Kewirausahaan Bagi Mahasiswa di KMI EXPO XIII

Direncanakan gerai masker ini akan hadir lebih banyak di tiap venue demi mendukungnya penerapan disiplin protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Selain itu, gerakan mobil masker juga terus digerakan secara masif untuk membagikan masker ke para warga papua yang tengah melakukan aktifitas. Himbauan untuk menghindari kerumunan juga digaungkan disela pembagian masker, hal ini rentan terjadi usai pertandingan cabang olahraga favorit digelar.

Baca Juga :  Luncurkan Genius dan GPM di Hari Pangan Dunia, Gubernur Mahyeldi Serukan Gerakan Makan Jangan Bersisa

Dalam menyambut perhelatan pesta olahraga empat tahunan sekali ini, BNPB dan Satuan Tugas Protokol Kesehatan (Subsatgas Prokes) PON XX Papua memberikan penguatan prokes yang disebar di empat wilayah yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.

Berita ini 0 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Pengusaha Muda HIPMI Manfaatkan Bonus Demografi dan Dukung Pembangunan Nasional

Rilis

Gelar Ulang Tahun ke 51, H. Suwito : Satukan Barisan Menangkan Pemilu 2024

Legislator

Dampingi Presiden Jokowi Luncurkan RPJPN 2025-2045, Ketua MPR RI Bamsoet Tegaskan Pentingnya PPHN untuk Kesinambungan Pembangunan

Eksekutif

Jalan Penghubung Payakumbuh-Lintau Rusak, Gubernur Sumbar Akan Perbaiki, Jika Permasalahan Tambang Selesai.

Rilis

Ketua DPC Demokrat Prabumulih, Bantu Persalinan Korban Rudapaksa

Rilis

Satlantas Polres Kudus Gencar Menggelar Razia Kendaraan Berknalpot Brong.

Rilis

SMSI Banyuasin Bersama Bawaslu Banyuasin Bersinergi Kawal Proses Pelaksanaan Tahapan Pemilu Serentak 2024 Mendatang

Legislator

Peringatan HUT ke-77 TNI, Ketua MPR RI Bamsoet Apresiasi Perjuangan TNI Jaga dan Pertahankan Kedaulatan NKRI
Hubungi Redaksi Disini