Home / Eksekutif

Sabtu, 9 Oktober 2021 - 19:02 WIB

2000 Paket Bansos Disalurkan DPN BKNDI Kepada Fakir Miskin

Syafridhani Smaradhana - Penulis

PoliticNews.ID – Jakarta : Menyambut HUT TNI yang ke-76, Dewan Pimpinan Nasional, Badan Komunikasi Nasional Desa Indonesia, DPN- BKNDI menggelar acara BKNDI Peduli di DKI Jakarta.

Ketua Umum DPN BKNDI, Isra Sanaky menyatakan, acara ini merupakan wujud kepedulian BKNDI terhadap masyarakat kecil, terutama warga yang terdampak Covid 19.

Isra Sanaky: “BKNDI bukan terfokus perhatiannya hanya kepada masyarakat desa, namun juga yang terdampak Covid 19. Di tengah-tengah kita masih ada yang belum tersentuh bantuan pemerintah terkait Covid 19. Untuk itu kami BKNDI merasa terpanggil untuk mengambil peran itu, dengan menyalurkan bantuan, terutama kepada keluarga yang ditinggalkan oleh korban covid 19.”

Puluhan anak yang ditinggalkan oleh orangtuanya akibat Covid 19 memperoleh santunan berupa uang dan peralatan sekolah. Sementara keluarga yang lain mendapatkan bantuan berupa sembako.

Aksi Peduli BKNDI kali ini ini menyasar warga di wilayah Matraman, Jakarta Timur.

Baca Juga :  Potensi Cuaca Ekstrem Dapat Pengaruhi Inflasi, Gubernur Mahyeldi Harap Seluruh Pihak Terus Tingkatkan Koordinasi

Selain warga yang terdampak Covid 19, pemberian bantuan sosial juga dilakukan terhadap warga fakir miskin dan anak yatim.

Isra Sanaky; “Bansos ini akan kami sebar kepada korban covid 19 dan kaum fakir miskin di beberapa wilayah di DKI Jakarta. Setelah kami data, masih banyak warga masyarakat yang kesulitan menerima bantuan pemerintah dikarenakan tidak memiliki akses internet. Mereka itu tidak tercatat bahkan di RT maupun RW sebagai penerima bansos.”

Olehnya itu, menurut Sanaky, BKNDI melakukan pendataan tersendiri, dimana masyarakat, khususnya di wilayah DKI yang belum mendapatkan bantuan atau hak-haknya sebagai warganegara, dapat menerima bantuan lewat kehadiran BKNDI.

Lebih jauh Sanaky menyatakan bahwa Aksi BKNDI Peduli kali ini merupakan tahap pertama yang akan segera dilakukan tahapan berikutnya dengan melakukan roadshow ke beberapa titik, bukan saja di Ibukota, namun juga ke seluruh penjuru tanah air.

Baca Juga :  Ketum BKNDI: Desa - Desa Tidak Berkembang Karena SDM Kepala dan Perangkat Desa Kurang Paham Tupoksi

Dalam kegiatan ini kepada warga fakir miskin dan terdampak covid 19, DPN BKNDI menyerahkan 10 kilogram beras, gula pasir, susu, minyak kelapa dan mie instan, serta uang tunai. Sedangkan kepada anak-anak sekolah diberikan bantuan peralatan sekolah serta uang tunai.(*)

Berita ini 52 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Status Gunung Marapi Naik Menjadi Siaga, Gubernur Sumbar Himbau Masyarakatnya Agar Meningkatkan Kewaspadaan

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Membuka Perlombaan Untuk Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Yang Digelar Pemprov Sumbar

Eksekutif

Dibuka Wakil Gubernur Sumbar, 16 Etnis Meriahkan Festival Multikultural di Padang

Eksekutif

Sumbar Masih Kekurangan Dokter, Gubernur Mahyeldi Tekankan Pentingnya Pemerataan Penempatan

Eksekutif

AKBP Gelar Lomba Pidato dan Kuliner Minang, Gubernur Mahyeldi Berharap Sumbar Terus Lahirkan Orator Ulung

Eksekutif

Resmikan Mushala, Edotel, dan Teaching Factory SMK 3 Padang, Gubernur Mahyeldi Tegaskan Pentingnya Peningkatan Kompetensi Pelajar

Eksekutif

Dihuni 70 Orang Lansia Terlantar, Gubernur Sumbar Tinjau Pelayanan Panti Sosial Tresna Werdha KSI Batusangkar

Eksekutif

Ketua MPR RI Bamsoet Minta Kasus Pembunuhan Letkol Inf (Purn) Muhammad Mubin Diusut Tuntas