Home / Rilis

Kamis, 23 September 2021 - 23:59 WIB

Besuk Korban Teroris KKB, Pangdam Cenderawasih: Sudah di Luar Batas Kemanusiaan

Ollie Wijaya - Penulis

PAPUA – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, mengunjungi Rumah Sakit TK II Marthen Indey untuk mengetahui dan memastikan kondisi terkini dari korban secara fisik dan psikis serta memberikan support kepada tenaga kesehatan (nakes) yang selamat dari kekejian, kebiadaban dan kekerasan yang dilakukan oleh teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua di Distrik Kiwirok, Kab. Pegunungan Bintang beberapa waktu lalu.

Mayjen Yogo menyampaikan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada prajurit dan para tenaga kesehatan agar mereka lekas sehat kembali.

“Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada prajurit dan nakes yang menjadi korban kekerasan serta kekejian KST di Distrik Kiwirok agar mereka lekas sembuh dan dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala,” ujar Pangdam, Rabu (22/9/2021).

Jenderal bintang dua ini juga menyampaikan rasa prihatin yang mendalam karena para nakes tersebut yang bertugas untuk kemanusiaan namun malah menjadi korban kekejaman dan kebiadaban KKB.

Baca Juga :  Sat Reskrim Polsek Mejobo Polres Kudus Berhasil Menangkap Penjual Obat Mercon

“Kodam XVII/Cenderawasih bersama Polda Papua akan melaksanakan pengejaran serta penindakan terhadap pelaku kekerasan, kekejian dan kebiadaban yang sudah diluar batas kemanusiaan,” ujar Pangdam.

Lebih lanjut dijelaskan, Pangdam, bahwa dalam rangka mengamankan serta mengejar para pelaku, Kodam XVII/Cenderawasih juga sudah melaksanakan penambahan pasukan di Distrik Kiwirok.

Di akhir kunjungan, Pangdam XVII/Cenderawasih memberikan tali asih dan mengajak kepada para tenaga kesehatan, apabila sudah sembuh dan ingin mengabdi kembali sebagai nakes, maka RS TK II Marthen Indey akan memfasilitasi untuk menjadi tenaga honorer.

“Jika sudah betul-betul sembuh dan ingin bekerja kembali di bidang kesehatan, maka saya selaku Pangdam XVII/Cenderawasih membuka pintu untuk bekerja sebagai tenaga honorer di RS TK II Marthen Indey,” tutup Pangdam.

Baca Juga :  Buka Rakornas II Pemuda Batak Bersatu (PBB), Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Rawat Nilai-Nila Kearifan Lokal

Sementara itu, Dokter Restu Pemanggi mewakili para tenaga kesehatan menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan kepedulian yang diberikan oleh Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Kami sangat berterimakasih terhadap Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih atas kepedulian, perhatian serta motivasi yang sudah diberikan kepada kami, sehingga kami bisa selamat, pulih dari trauma, lebih baik dan bersemangat, sekali lagi terimakasih Bapak Pangdam beserta staf atas kepeduliannya,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asintel Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Deki Zulkarnaen dan Karumkit TK II Marthen Indey Kolonel Ckm dr I Ketut Djulijasa SpB.

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 25 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Rilis

Medali Emas Sumbar ke-21 dari Cabor Bola Voli

Komunitas

Brutal Dan Melawan Negara, Ketua GM FKPPI Malut: “Aksi OPM Layak Dianggap Makar Terhadap NKRI”

Eksekutif

Masyarakat Hibahkan Tanah, Gubernur Mahyeldi Rencanakan Pembangunan SMA N 3 Gunung Talang Tahun Depan

Rilis

Membludak, Ribuan Masyarakat Banyuasin padati Lapangan Megah Asri Sukajadi

Rilis

Beri Kuliah Umum, Bamsoet Ingatkan Pentingnya Belajar dari Sejarah

Rilis

Gerakan Pemenangan Ganjar Pranowo (GPGP) Peringati Hari Sumpah Pemuda dan Rayakan Ulang Tahun Bapak Ganjar Pranowo

Legislator

Datangi Pondok Pesantren Al Kahfi Somalangu Kebumen, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Kukuhkan Nilai-Nilai Pancasila Dalam Sosialisasi 4 Pilar

Legislator

Bertemu Pengurus Yayasan dan Rektorat Universitas Trisakti, Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Rencana Pembukaan Magister kenotariatan dan S2 Teknik Lingkungan