Home / Politic / Rilis

Senin, 4 Desember 2023 - 22:22 WIB

Bersosialisasi Dengan Warga, Caleg PKB Dapil 3 Bantaeng Sampaikan Ini…

Hasan Habibu - Penulis

Bantaeng (PoliticNews.id) : Sebagai pembuat peraturan Daerah bersama pemerintah, membahas dan memberikan persetujuan rancangan peraturan mengenai anggaran pendapatan belanja daerah yang di ajukan ke bupati serta melaksanakan pengawasan terhadap peraturan tersebut, calon legislatif dapil 3 Bantaeng yang meliputi dua kecamatan masing-masing kecamatan Tompobulu dan kecamatan gantarangkeke, Andi sultan dari partai pkb (Partai Kebangkitan Bangsa) berkunjung dan bersilaturrahmi dengan warga guna melakukan sosialisasi pada jum’at 1/12/2023 terkait tugas pokok dan fungsi seorang anggota DPRD.

Dalam masa kampanye yang telah di atur oleh PKPU tersebut yang di awali pada 28 November 2023 hingga 10 Pebruari 2024, Andi sultan kerap melakukan pertemuan dengan masyarakat tentang tugas seorang anggota dewan dalam menjalankan tupoksinya. Dihadapan puluhan warga di Banyorang, Andi Sultan menjelaskan bahwa seorang anggota dewan tidak memiliki visi-misi sebagaimana layaknya seorang bupati, tetapi sudah di tetapkan sesuai undang-undang No 23 tahun 2014 apa yang semestinya di lakukan oleh seorang caleg jika kelak dia terpilih. Masih ada masyarakat yang mempersepsikan seorang anggota legislatif sama posisinya dengan bupati, sehingga butuh penjelasan bahwa tugas seorang anggota DPRD adalah membuat peraturan Daerah bersama Bupati dan membahas anggaran pendapatan dan belanja daerah serta melaksanakan pengawasan terrhadap kinerja pemerintah dalam hal ini adalah bupati. Sementara sebagai kepala daerah seorang Bupati merupakan sosok pemimpin yang bertanggung jawab tentang jalannya urusan pemerintahan serta menjadi kepala pengguna anggaran dalam melaksanakan pembangunan di daerah, tandas Andi sultan.

dari sekian warga yang hadir, dg Satuli seorang petani mengeluhkan kekeringan yang terjadi di masa el nino yang menyebabkan kegagalan panen, dari kejadian tersebut dia meminta kepada Andi sultan agar kelak jika sempat terpilih, kekeringan semacam ini di carikan solusi agar tak terulang gagal panen serupa yang di perkirakan di alami puluhan bahkan ratusan hektar sawah sehingga kerugian bagi petani bisa di antisipasi tuturnya. Diapun mewacanakan lahan persawahan tersebut di jadikan sebagai lumbung kecamatan sehingga mendapatkan perhatian prioritasd dari pemerintah untuk membenahi dan memperbaiki pengairan yang telah ada serta meningkatkan kapasitas debit airnya kedepan, tambahnya.

Baca Juga :  Menelaah Pentingnya Media Sosial Penyebar Informasi Pengawasan Pemilu

 

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 72 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Peringatan 55 tahun ASEAN di KBRI Nur-Sultan, Dubes Fadjroel Dorong Kolaborasi Kawasan

Rilis

Maju Pilkada Pati, Safin Daftar ke PDI Perjuangan dan DPD Partai Golkar

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Apresiasi Kinerja Pemerintah yang Meraih Opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)

Eksekutif

Ummi Tasnidar.Spt.MM Beserta yurneidi Bersilahturohmi Dengan Pensiunan Yang Ada Di Kecamatan Padang Timur

Rilis

LSM BPPI Meminta Bupati dan DPRD PALI Sidak Proyek Box Cover

Rilis

Gibran Hadir di Haul Habib Solo, Jemaah Antusias Menyapa sambil Berfoto

Rilis

Presiden Jokowi Sampaikan Arahan Di Rapat Koordinasi Nasional Dan Anugrah Layanan Investasi 2021

Eksekutif

Terima Audiensi GPIB Jemaat Efrata Padang, Gubernur Mahyeldi Tegaskan Pentingnya Menebar Semangat Kebersamaan