Home / Eksekutif / Tokoh

Jumat, 1 September 2023 - 07:15 WIB

Berhasil Entaskan Nagari Sangat Tertinggal, Gubernur Mahyeldi Ansharullah Kembali Dihadiahi Penghargaan Tingkat Nasional

Wawan - Penulis

Jakarta – Kinerja Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah terus mendapat pengakuan secara nasional. Berbagai lembaga tingkat nasional, baik itu pemerintah dan non pemerintah memberikan apresiasianya atas pencapaian program-program pembangunan yang telah dilaksanakan selama periode kepemimpinannya.

Bulan ini saja, sudah 4 penghargaan yang berhasil diraih, seakan tidak cukup dengan itu, dipenghujung agustus ini, Gubernur Mahyeldi kembali menerima penghargaan Indonesia Award 2023 kategori Excellent Award for Strategic Initiative Pembangunan Nagari Tertinggal dari INews Media Grup dan diterima langsung Mahyeldi di INews Tower Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (31/8/2023).

Baca Juga :  Gubernur Mahyeldi Ingatkan Masyarakat Kota Dumai Pentingnya Siapkan Generasi Berkualitas

Apresiasi yang diberikan oleh salah satu media nasional terkemuka di Indonesia itu, diperuntukkan bagi mereka yang dianggap berjasa besar melalui berbagai inovasi pada bidangnya masing-masing untuk kemajuan pembangunan bangsa.

Selain itu proses penjaringannya juga berdasarkan pemberitaan yang positif serta inovasi yang berdampak luas bagi masyarakat, pengamatan itu dilakukan terhadap banyak tokoh di 38 provinsi dan 514 kabupaten/kota di seluruh Indonesia, yang diawali dari pengisian kuisioner selanjutnya masing-masing nominator diminta untuk mempresentasikan program inovasinya dihadapan dewan juri.

Baca Juga :  Buka Turnamen Mini Socer, Gubernur Mahyeldi Ajak Perangi Narkoba dengan Memasifkan Penyelenggaraan Kegiatan Olahraga di Tengah Masyarakat

Dengan ketatnya proses penjaringan tersebut, maka raihan ini menjadi sebuah pengakuan yang tidak terbantahkan untuk kinerja Gubernur Mahyeldi dalam mengentaskan Desa atau Nagari di Sumbar dari status sangat tertinggal pada akhir 2022 lalu sesuai Surat Keputusan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi No 80 tertanggal 11 Juli 2022. ( *** / H )

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 19 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Kunjungi Tokoh Pariwisata Sumbar

Eksekutif

Obligor BLBI Mulai Terusik Gara-gara Dipanggil Oleh Menko Polhukam

Eksekutif

Masuk Lima Besar Nasional Ketahanan Pangan Sumbar, Sejumlah Tokoh dan Kepala Daerah Dapat Penghargaan dari Pemprov Sumbar

Eksekutif

PKS Sumbar Gelar Sekolah Kepemimpinan Partai untuk Caleg Terpilih 2024-2029

Parpol

Ketua MPR RI Bamsoet Tegaskan Perlunya Hubungan Industrial Sesuai Nilai-Nilai Pancasila

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Salurkan Bantuan bagi Warga Korban Musibah Kebakaran di Pampangan Kota Padang

Eksekutif

FKIP Unila Tanda Tangani Kerjasama dengan UIII

Eksekutif

Wagub Audy dan Gapopin Sumbar Buka Pemeriksaan Mata dan Bagikan 300 Kacamata Gratis untuk Masyarakat Mentawai