Home / Politic / Rilis

Kamis, 16 Mei 2024 - 14:36 WIB

Beredar Dimedia Sosial, Seorang Bakal Calon Hadir Dipenyaluran Bansos, Warganet Beraksi

Hasan Habibu - Penulis

POLITIC NEWS (Butta Toa Bantaeng) : Penyelenggaraan Pemilihan kepala Daerah semakin dekat, spanduk-spanduk sosialisasi bakal calon menghiasi pepohonan di pinggir-pinggir jalan, Berbagai carapun dilakukan untuk menuai simpati rakyat, mulai menghadiri hajatan warga, membuat kegiatan sosialisasi hingga mendatangi warga door to door. Hal tersebut merupakan sesuatu hal yang wajar untuk menyampaikan program dan bakal visi seorang balon saat terpilih dan mendengarkan aspirasi masyarakat untuk sebuah pengharapan. Tetapi apa jadinya jika seorang bakal calon bertindak bertentangan dengan regulasi..???

Menurut SKB atau Surat Keputusan Bersama nomor 2 tahun 2022, nomor 800-5474 tahun 2022,  nomor 246 tahun 2022, nomor 30 tahun 2022 dan nomor 1447.1/PM.01/K.1/09/2022  masing-masing ditanda tangani dan cap stempel oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi, Menter Dalam Negeri, Kepala Badan Kepegawaian Negara, Ketua Komisi Aparatur sipil Negara dan Ketua Badan Pengawasan Pemilihan Umum tentang Pedoman Pembinaan Dan Pengawasan Netralitas Pegawai Aparatur Sipil Negara Dalam Pemilihan Umum/ Pilkada salah satunya terdapat pada poin 6 Lampira 1 pada SKB di maksud. 

Seorang warganet Raka Manaung menulis diakun Facebok dan menandai beberapa temannya mengatakan, Kencang ini bakal calon bupati digandeng kadis sosial dalam pembagian sembako di balai Desa Bonto Cinde ada apa dengan Dinsos??? Kalau sudah seperti ini kemungkinan besar di pilkada Bantaeng main jekkong2 lagi bantuan pemerintah di manfaatkan untuk memenangkan salah satu calon!!!! @sorotan. Dalam waktu 18 Jam status tersebut telah di bagikan sebanyak 12 kali dan mendapatkan 97 komentar dengan berbagai tanggapan netizen diantaranya Askari Limpo mengatakan Sessajaki dan kasihan masyarakat jika demikian kandaku…?, lain pula dengan Accung Hjlc ia mengatakan Kadis sosial betul memang memihak untuk memenangkan suatu calon dan banyak lagi tanggapan-tanggapan yang sifatnya mengecam tindakan yang di lakukan oleh seorang balon kepala Daerah dihadiri oknum ASN dan di perkirakan kegiatan penyaluran bantuan sosial disebuah aulah kantor Desa di Kabupaten Bantaeng.

Baca Juga :  Harapan Besar Dibalik Tercetusnya Koalisi Rakyat Poros Tengah, Bincang Soreh, Bersama Sang Inisiator

Setiap bulan di lakukan penyaluran bantuan sosial oleh pemerintah melalui Badan Pangan Nasional, namun demikian yang perlu dipahami oleh masyarakat adalah bantuan pangan beras, program bantuan ekonomi pemerintah bagi masyarakat berpenghasilan rendah dan di kelolah bersama Bulog. Salah satu upaya mengantisipasi dampak EL nino sebagai stabilitas pangan dan menurunkan kemiskinan yang diamanatkan lewat perpres no 125 tahun 2022 sebagai cadangan pangan pemerintah berbasis data P3KE atau Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim. Hal inilah yang rawan di masuki oleh para politisi dan nebeng dalam melakukan kegiatan yang sifatnya politis, sebagaimana info yang di dapatkan awak media Politic News baru-baru ini, di perkirakan penyaluran Bantuan pangan pada selasa/14/5/2024 diduga disisipi oknum salah satu kandidat balon berinisia KMK di dampngi kadis sosial berinisial AS. Namun hingga saat ini belum ada keterangan jelas dari pihak bawaslu tentang kejadian tersebut.

Baca Juga :  Hadir Sebagai Penyeimbang, Koalisi Rakyat Poros Tengah Fokus Memberikan Pendidikan Politik

Viralnya kasus ini di harap Bawaslu melakukan investigasi beserta Panwas setempat untuk menindak lanjuti informasi yang beredar dimasyarakat dan media sosial tentunya. Mayarakat menunggu klarifikasi kebenaran kabar dimaksud untuk didengar tanggapannya agar tidak berkembang dan menjadi polemik ditengah masyarakat.

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 11 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Rilis

Atap SDN 11 Rantau Bayur Banyuasin Roboh diterjang Angin Puting Beliung

Eksekutif

Aliansi Front Kebangsaan Meminta PDI Perjuangan Segera Tetapkan Cawapres Ganjar Pranowo

Eksekutif

Rektor UIN Bukittinggi Sampaikan Klarifikasi dan Permintaan Maaf atas Aksi Oknum Mahasiswa, Gubernur Sumbar : Tidak Perlu Dipersoalkan dan Kami Sudah Memaafkan

Rilis

Mayjen Teguh Muji Angkasa Resmi Jadi Komandan Kopassus

Rilis

Maju Melalui Partai Gerindra, Tokoh Pemuda Ini Siap Kawal Aspirasi Masyarakat

Rilis

Bupati dan Wabup Banyuasin Tinjau Titik Banjir yang Mengepung Sejumlah Kelurahan di Banyuasin III

Eksekutif

Pemprov Sumbar Yakin Ombudsman Dapat Lihat dengan Jernih Masalah Penolakan Sejumlah Warga terhadap PSN Air Bangis

Rilis

Optimalkan Vaksin Anak, Personil Polsek Betung dan Polres Banyuasin Melakukan Gerakan Jetar