Home / Pemilihan

Kamis, 11 Juli 2024 - 21:45 WIB

Bawaslu Kota Padang Mulai Bongkar Alat Peraga Kampanye PSU DPD RI Dapil Sumbar

Wawan - Penulis

PADANG, Politicnews.id – Bawaslu Kota Padang mulai membongkar seluruh alat peraga kampanye (APK)  pemilihan suara ulang (PSU) calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Kamis (11/7/2024) yang terpajang. Penertiban tersebut dengan melibatkan seluruh jajaran Bawaslu dan Satpol PP Kota Padang.

Menurut Komisioner Bawaslu Kota Padang Akhiro Murio, APK yang terpajang di seluruh Kecamatan di Kota Padang akan diturunkan. Bawaslu Kota Padang telah menginstruksikan jajaran di tingkat Kecamatan bekerja sama dengan Satpol PP Kota Padang untuk menertibkan Alat Peraga Kampanye tersebut.

Baca Juga :  Cegah Kekerasan Perempuan dan Anak, Harneli Mahyeldi : Saat Ini Banyak yang Jauh Dari Agama dan Lupo Alua Jo Patuik

“Kami sudah memulai apel Akbar di seluruh kecamatan untuk menurunkan seluruh alat peraga kampanye,” ujar Akhiro saat dikonfirmasi melalui telepon seluler.

Akhiro menuturkan, sebelum pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) pada tanggal 13 Juli 2024 mendatang, seluruh alat peraga kampanye yang terpajang di tempat-tempat umum telah selesai ditertibkan dan diturunkan semua.

” Ini koordinasi Ketua Bawaslu Kota Padang dengan PJ Wali Kota dengan menginstruksikan jajaran Satpol PP untuk menertibkan alat peraga kampanye,” ujarnya.

Baca Juga :  Perpass Dukung Hendrawarman Maju di Pilkada Padang Pariaman

Ditambahkan Akhiro, sebanyak 2681 PTPS akan ikut serta menertibkan APK peserta PSU DPD RI, sehingga pada pelaksanaan PSU pada tanggal 13 Juli 2024 sudah tidak ada lagi APK yang terpajang.

“Saat ini kami fokus menurunkan APK peserta PSU DPD RI. Kemudian pada hari Jumat (12/7/2024) kami dari Bawaslu masih melanjutkan penertiban APK bersama dengan seluruh PTPS se- Kota Padang,” ujarnya. (H)

 

 

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 12 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Pemilihan

KPU Telah Menetapkan Anggota KPU Labuhanbatu Selatan Periode 2023-2028

Pemilihan

Tahapan Pemilihan Raja Negeri Tulehu Tertunda, Bupati Malteng diminta Segera Mengambil Sikap

Eksekutif

Sembilan Tahun di DPRD Sumbar, Ini Perjuangan yang Dilakukan Irsyad untuk Dapilnya

Legislator

Irsyad Safar Sosialisasikan Jati Diri PKS Sumbar Kepada Peserta Kembara

Pemilihan

Sosok Rendah Hati, Amasrul Maju Kepilkada Kota Padang 2024 “

Eksekutif

Buka Festival Tepi Ayer, Gubernur Mahyeldi menyebut Lingkungan yang Terpelihara Memberikan Manfaat Bagi Masyarakat

Legislator

Sonsong Kemenangan di 2024, PKS Sumbar Utus 5 Orang Ke TFT Jurkam Keumatan

Parpol

Anies Baswedan Panaskan Mesin PKS Sumbar