Home / Legislator / Rilis

Kamis, 12 Januari 2023 - 07:03 WIB

Bamsoet Pastikan Perayaan Natal Bersama MPR, DPR, dan DPD RI Diselenggarakan pada 31 Januari

KM - Penulis

 

JAKARTA – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo menuturkan MPR, DPR, dan DPD RI akan menyelenggarakan perayaan Natal Bersama pada 31 Januari 2023 di Gedung Nusantara IV Komplek MPR/DPR/DPD RI. Mengangkat tema “Melangkah Maju Bersama, Menyongsong Kehidupan Baru dalam Kasih Natal”. Mengundang para anggota MPR, DPR, dan DPD beserta keluarga besarnya, masyarakat umum, hingga para Ketua Umum partai politik, serta para tokoh lintas agama.

“Melalui perayaan Natal Bersama, diharapkan dapat menumbuhkan rasa syukur, kedamaian, dan harmoni dalam setiap hati sanubari. Sebagai bangsa yang dilahirkan dengan fitrah kemajemukan, dengan jumlah penduduk lebih dari 272,3 juta jiwa, terdiri dari 1.340 suku, berbicara dalam 733 bahasa, dan menganut 6 agama serta puluhan aliran kepercayaan, maka semangat membangun persaudaraan dan kebersamaan untuk melangkah maju bersama, adalah sebuah keniscayaan,” ujar Bamsoet usai menerima Panitia Natal Bersama MPR, DPR, dan DPD, di Jakarta, Rabu (11/1/23).

Baca Juga :  Jenderal Andika Perkasa Resmi Sah Sebagai Panglima TNI Dalam Rapat Paripurna DPR

Panitia Natal Bersama MPR, DPR, dan DPD yang hadir antara lain, Ketua Dewan Pembina Mindo Sianipar, Ketua Panitia Willy, Sekretaris Mercy Barends, Wakil Ketua Inosentius, Wakil Sekretaris Maria.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, semangat persaudaraan tidak terlahir secara serta merta. Ia harus mewujud dari sebuah cita-cita kolektif, dan didorong serta digerakkan oleh semangat kebersamaan yang dilandasi oleh perasaan senasib sepenanggungan. Semangat persaudaraan tersebut, harus dapat senantiasa dirasakan kehadirannya pada setiap perayaan Natal.

“Terlebih hampir dua tahun sudah kita menjalani masa-masa sulit, di mana pandemi Covid-19 telah menggerus sendi-sendi kehidupan kebangsaan. Tidak hanya berdampak pada sektor kesehatan, pandemi juga telah memukul sektor perekonomian, dan berpengaruh besar terhadap kehidupan sosial. Karenanya, perayaan Natal juga harus dapat dimaknai sebagai momentum untuk memperkuat komitmen kepedulian dan solidaritas sosial,” jelas Bamsoet.

Baca Juga :  DPC PKB Purbalingga daftarkan 50 Bacaleg : Targetkan 14 kursi di pemilu 2024!

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, momentum perayaan Natal bukan hanya dilakukan dari aspek ritual peribadatan. Melainkan juga dari aspek ruhaniah yang ditindaklanjuti secara horisontal melalui kegiatan-kegiatan yang menebar pesan-pesan perdamaian, menggugah semangat persaudaraan, membangun rasa kepedulian, dan menjadi penyemangat untuk melakukan pembaharuan.

“Sehingga perayaan Natal Bersama bisa menjadi momentum untuk kembali ke jati diri sebagai bangsa Indonesia yang majemuk dan berbudaya. Sekaligus menyambut tahun 2023 dengan penuh optimisme, agar masa depan bangsa dan negara tetap cerah,” pungkas Bamsoet. (*)

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 24 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Ungkap Kesiapan Sumbar Menyambut Kedatangan Presiden Jokowi

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Sebut WIES Harus Jadi Momentum bagi UMKM Sumbar untuk Kuasai Pasar Produk Halal

Rilis

Beri Kuliah Umum, Bamsoet Ingatkan Pentingnya Belajar dari Sejarah

Komunitas

DPC GMNI Lubuklinggau Peringati Kisah Bung Karno Singgah di Surulangun Rawas

Rilis

Kawal Demokrasi, Koalisi Pati Maju : Gebrakan Perubahan Pati Bumi Mina Tani

Rilis

Desa Persiapan Epil Barat Terima Bangun diĀ  Griya Agung.

Parpol

Ketua DPC PDIP Mempawah Hengkang Dari Partai

Legislator

Diklat Digital Marketing Batch 9 Dibuka di Kabupaten Kebumen oleh Balai Diklat Industri Yogyakarta dan Komisi VII DPR RI