Home / Legislator

Senin, 29 November 2021 - 15:32 WIB

Bamsoet Ingatkan Pemerintah Tegas Antisipasi Omicron

Julius Permana - Penulis

Ketua MPR Bambang Soesatyo/Julius Permana

Ketua MPR Bambang Soesatyo/Julius Permana

PoliticNews.ID. Ketua MPR Bamabang Soesatyo meminta pemerintah terus mengupdate perkembangan virus corona varian Omicron tersebut, termasuk cara penyebarannya dan negara-negara yang telah terdeteksi varian tersebut.

“Dengan demikian pemerintah Indonesia dapat segera mengatur langkah antisipasi dan penanganan terhadap varian baru virus corona tersebut termasuk bersikap tegas memberlakukan karantina terhadap wisatawan manca negara maupun WNI yang baru pulang dari luar negeri,” kata Bambang dalam keterangan pers yang diterima PoliticNews.ID, Senin, 29 November 2021.

Baca Juga :  Ketum Barisan Pembaharuan 08 Sesalkan Nama Erick Thohir dan Bahlil Lahadalia Tidak Masuk TKN Prabowo - Gibran

Tak hanya itu, Politisi Golkar ini meminta pemerintah memperketat atau mempertimbangkan untuk menutup sementara akses masuk orang dari luar negeri ke wilayah Indonesia guna mencegah masuknya varian baru virus corona, khususnya yang saat ini tengah merebak yaitu Omicron dan Delta Plus.

“Segera melakukan tracing kepada masyarakat yang kurang lebih dalam kurun waktu dua minggu terakhir melakukan perjalanan dari luar negeri,” tegasnya.

Diprioritaskan masyarakat yang datang dari negara yang terdeteksi memiliki penyebaran varian virus corona Omicron, sehingga dapat dilakukan tes covid-19 lebih lanjut guna mencegah varian baru tersebut masuk dan meluas ke wilayah Indonesia.

Baca Juga :  Menyebrang dari PAN ke PKS, Begini PKS di Mata Darmon

Ketua umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini berharap pemerintah melakukan sosialisasi yang masif  mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam setiap kegiatan maupun aktivitas sehari-hari.

“Ingatkan agar masyarakat tidak lengah di tengah penurunan jumlah kasus covid-19 di Indonesia,” demikian Bamsoet.***

Berita ini 21 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Kunjungi Pura Besakih, Ketua MPR RI Bamsoet Apresiasi Pemugaran dan Penggunaan Bus Listrik bagi Turis di Pura Agung Besakih

Eksekutif

Peringati Hari Musik Nasional, Ketua MPR RI Bamsoet Buka Festival Musik Tradisi dan Orkestra Musik Nusantara

Eksekutif

Syafrudin Budiman Politisi Muda PAN, Kami Fokus Menggarap Kalangan Milenial dan Gen Z

Legislator

MK tolak proposinal tertutup,Caleg PKS Sumbar Optimis Raup Suara

Legislator

Asal Terjamin Keamanan, Komisi II Tak Masalah Kotak Suara Kardus

Legislator

Irsyad Syafar, Kader PKS Sumbar yang Bertabur Prestasi

Legislator

Pemkab Muba dan Komisi II DPRD Provinsi Sumsel Kunjungi Pasar Tradisional Randik

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Peningkatan Kerjasama Bilateral Indonesia dengan Iran
Hubungi Redaksi Disini