Home / Komunitas

Selasa, 8 Agustus 2023 - 16:44 WIB

Bagi-Bagi Bendera Merah Putih Warnai Kirab Kebangsaan HUT RI Ke-78 Kota Ternate

Syafridhani Smaradhana - Penulis

PoliticNews.IDTernate: Dalam Rangka Menyambut HUT Kemerdekaan RI yang Ke-78, Pemkot Ternate menggelar Apel Kebangsaan, bertempat di Pusat Wisata Kuliner Pandara Kananga di Kelurahan Makassar Timur, Kota Ternate Tengah, Sabtu (06/08/2023).

Selain unsur Pemerintah Kota Ternate, unsur TNI-POLRI dan Paguyuban-Paguyuban yang ada di Kota Ternate turut berpartisipasi dalam Apel Kebangsaan ini.

Dikoordinir oleh Badan Kesbangpol Linmas Kota Ternate, Apel Kebangsaan ini dipimpin oleh Sekretaris Kota Ternate Yusuf Sunya mewakili Walikota Ternate, dihadiri segenap Forkopimda Kota Ternate dan Sultan Ternate, Hidayat Mudaffar Sjah.

Yusuf Sunya dalam sambutan singkatnya mengingatkan kembali sejarah 78 tahun silam, ketika para pahlawan berjuang merebut kemerdekaan. Bersama rakyat tanpa mengenal lelah, para pemuda pejuang merebut kemerdekaan bangsa ini, sekaligus mengibarkan bendera merah putih.

Yusuf Sunya: “Bendera Merah Putih berhasil dikibarkan di awal perjuangan, dan hari hari ini adalah momentum kita menapaktilasi ikhtiar para pejuang itu dengan membagikan sepuluh juta bendera merah putih ke-seantero Nusantara.

Erison, Plt. Ketua Ikatan Keluarga Minangkabau Kota Ternate turut membagikan bendera merah putih kepada para pengendara kendaraan bermotor yang melintas.

Sementara itu Plt. Ketua Ikatan Keluarga Minangkabau Kota Ternate, Erison mengatakan, Apel Kebangsaan ini diharapkan menjadi wadah untuk semakin memperkokoh persatuan antar paguyuban di Kota Ternate.

Baca Juga :  Gotong Royong Pondasi Utama RW 003 Perumahan Darusalam Kelurahan Air Lintang

Erison: “Sebagai salah satu paguyuban tertua di Kota Ternate, IKM menjadikan setiap kegiatan kebangsaan menjadi sarana memupuk kebersamaan, sekaligus menguatkan peran warga perantau Minang dalam kehidupan sehari-hari warga Kota Ternate.”

Kepada warga Minang di Kota Ternate, Erison juga mengingatkan, untuk selalu menjaga kekompakan dan terus memupuk kebersamaan sebagai anak bangsa dengan tidak menjadikan perbedaan etnis, suku, budaya dan Agama sebagai penghalang persatuan.

Baca Juga :  Pilkada Serentak Mendatang, Partai Gerindra Maluku Utara Hanya Usung Kader Murni, Bukan Naturalisasi

Warga Minang telah menjadi satu kekuatan besar di Republik ini, lebih khusus lagi di Kota Ternate. In syaa Allah kami akan tetap mengedepan kebersamaan demi menjaga kenyamanan dan keamanan di Kota ini,” lanjut Erison.

Usai penggelaran Apel Kebangsaan dan penyerahan bendera secara simbolis kepada Lurah di Kota Ternate, bendera merah putih dibagikan kepada warga yang melintas, sebagai bagian dari agenda pembagian 10 juta bendera secara nasional.

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 83 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Komunitas

Vacum 15 Tahun, IMABI Kupang Berhasil Gelar MPAB dan Lantik Anggota Baru

Komunitas

Maju Pilgub Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi Terima Dukungan Komunitas Trail Pati

Komunitas

Organisasi IMAPELMABES Sukses Selenggarakan NTB Cup Tahun 2021

Komunitas

Ketua Umum GMNI – Indonesia Perlu Dipimpin Oleh Presiden Dengan Usia Produktif

Komunitas

Layak Menjabat Gubernur Jateng !! Ketua Paguyuban Pasar Bitingan Deklarasi Irjen Pol Ahmad Luthfi

Komunitas

Organ Relawan Gerakan Pemenangan Ganjar Pranowo Belanda Deklarasikan dukungan kepada Ganjar-Mahfud

Komunitas

Buka Puasa Bersama Anak Yatim, Ketua MPR RI Bamsoet Apresiasi ‘Jakarta With Love’ (JWL) Santuni 500 Anak Yatim

Komunitas

Atlit Hoki Menuju Babak Kualifikasi Prapon Aceh Sumut 2024 Dilepas Pengurus FHI Sumbar