Home / Komunitas / Rilis

Jumat, 4 Maret 2022 - 23:13 WIB

Badan Pengurus IMAPI Kupang Resmi Dilantik

KM - Penulis

KUPANG– Ikatan Mahasiswa Pelajar Insana (IMAPI) Kupang Menyelengarakan Kegiatan pelantikan Badan Pengurus (BP) Periode 2021/2022, Sabtu (26/02/2022) di Aula Pemda Alor.

Kegiatan yang mengusungkan tema “Menata Perbedaan Dalam Bingkai Nekaf Mese Ansaof Mese Untuk Mewujudkan Organisasi Bergerak Mengikuti Zaman” dihadiri oleh Senior Alumni, Dewan Penasehat, Dewan Pembina dan senior Alumni IMAPI Kupang serta turut hadir OKP Lokal maupun Nasional.

Ketua panitia pelaksana pelantikan Badan Pengurus IMAPI saat menyampaikan LPJ mengucapkan
terima kasih kepada IMAPI Kupang yang sudah mempercayainya sebagai ketua panitia Pelantikan Badan Pengurus IMAPI KUPANG periode 2021/2022.

Saya juga bersama teman2 panitia sangat berterima kasih kepada senior Alumni, Badan pengurus IMAPI kupang periode 2021/2022 atas dedikasinya sehingga kami telah menyukseskan kegiatan Pelantikan Badan pengurus IMAPI KUPANG periode 2021/2022.

“Dan saya berharap untuk teman2 panitia sehingga semangat kita jangan pudar dan layu untuk perjuangan kita selanjutnya. Dan harapan saya untuk Unu-Unu badan pengurus yang akan dilantik semoga jaga dan tetap eksis untukmewujudkan spirit Nekaf mese ansaof mese,” Ucap Irfance Saunoah

Saat melantik Badan Pengurus Periode 2021/2022, Kludolfus Tuames, SP. Kepala Seksi Evaluasi DAS dan Hutan Lindung pada Kementerian LH dan Kehutanan, Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Benain Noelmina NTT selaku Dewan Penasehat IMAPI Kupang, mengucapkan Terima kasih karena dipercayakan sebagai dewan penasehat sekaligus melantik pengurus IMAPI yang baru.

Baca Juga :  Alumni SMA Jaringan Bersama Indonesia(ASJBI)Siap Terbangkan Ganjar Mahfud di Pilpres 2024

“Proficiat buat kepengurusan IMAPI periode 2021/2022 semoga bisa mengemban amanah yang sudah kawan-kawan berikan dengan sebaik-baiknya. Dengan berorganisasi adik-adik akan banyak sekali mendapatkan manfaatnya antara lain, menambah relasi, belajar memahami org lain, melatih jiwa kepemimpinan, meningkatkan kemampuan berkomunikasi, mematangkan diri dan pribadi agar jadi pribadi yg unggul, melatih diri cara menangani berbagai hal, dan ini modal besar sebelum terjun ke dunia pasca kuliah. Dan hidup sesungguhnya adalah pasca kuliah.” Ucap Dolvus Tuames

Ia menambahkan bahwa hal terpenting yang harus diperhatikan adalah soal menejemen waktu.

“Hal terpenting dan jadi landasan dari hal2 di atas adalah harus belajar mengatur waktu, memilih dan memilah mana yg prioritas dan mana yg tdk, kegiatan apa yg harus didahulukan dan lain sebagainya. Dng berorganisasi, adik2 akan terpacu utk melakukan hal2 yg produktif dan mengurangi kegiatan yg kurang produktif,” tambah Dolvus Tuames

Sementara itu Antonius Neno selaku Ketua Umum Periode 2021/2022 saat berpidato menyampaikan terimakasih banyak kepada seluruh keluarga besar IMAPI Kupang karena selalu bersama baik suka maupun duka.

“Untuk Keluarga besar IMAPI Kupang, terutama untuk teman-teman badan pengurus periode 2021/2022 tentunya berharap agar tetap solid dalam situasi Sulit apapun dan tetap tabah sehingga Nilai “Nekaf Mese Ansaof Mese” itu selalu melekat sebagai Atoen Pah Insana. Saya hanya pesan kepada seluruh Anggota aktif IMAPI Kupang, bahwa jadikanlah pengelaman itu sebagai Guru Tua dan jadikanlah tolas Insana sebagai Ruang pendidikan,” Ucap Anton Neno.

Baca Juga :  Terima CEO Aspen Medical Group Indonesia, Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Kerjasama Pembangunan Rumah Sakit Internasional di Indonesia

Sementara itu, ketua terdemisioner Nufri Naisusu mengucapkan limpah terimakasih dan permohonan maaf untuk semua pihak yang sudah dengan caranya masing-masing mendukung dan menjaga eksistensi organisasi IMAPI Kupang.

“Saya selaku ketua Umum periode 2020/2021 mengucapkan limpah terimakasih dan mohon maaf untuk dewan pembina, dewan penasehat, senior, alumni dan semua anggota aktif IMAPI Kupang yang sudah mendukung baik secara moril maupun materil untuk kepengurusan kami selama satu periode di wadah tercinta ini,” Ucap Mahasiswa Hukum Undana itu.

Nufri berharap agar kepengurusan periode 2021/2022 setia dalam menahkodai Wadah IMAPI Kupang ke arah yang lebih baik.

“Harapan saya, semoga Ketua Umum bersama jajarannya setia dan loyal terhadap wadah karena sudah disumpah, oleh karena itu tetap rendah hati dalam mengemban tugas dan selalu berbenah dalam melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan wadah tercinta ini. Yakin dan percaya bahwa leluhur Insana menyertai kita,” Harap Nufri Naisusu Ketua Periode 2020/2021.

Berita ini 103 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Rilis

Sekjen PBB, 2024 Prioritaskan Kader Partai Untuk Maju Pada Pilkada Kota Lubuklinggau

Rilis

Dilantik Jadi Kepala BNPB, Mayor Jenderal Suharyanto: BNPB Akan Hadir Sesingkat-Singkatnya Saat Terjadi Bencana Untuk Membantu Masyarakat

Rilis

Pemerintah Ri Bakal Setop Penjualan Motor dan Mobil Bensin

Komunitas

GMNI Ngada Salurkan Bantuan Kemanusiaan bagi Yayasan Citra Nusantara Bajawa

Rilis

KTT ke-16 EAS, Presiden Ajak Wujudkan Kawasan yang Aman, Stabil, dan Sejahtera

Rilis

Presiden Jokowi Dorong Peningkatan Nilai Tambah Industri di Tanah Air

Eksekutif

Lepas Peserta Sepeda Sehat di Jalur Tol, Gubernur Mahyeldi Sebut Ruas Padang-Sicincin Ditarget Rampung Sebelum Ramadan

Rilis

Peserta Trail Adventure Mandi Lumpur di Lembah Jahanam