Home / Komunitas / Opini / Politic / Rilis / Tokoh

Senin, 8 Juli 2024 - 13:35 WIB

AZIS KHAFIA, BAMUS BETAWI GELAR RAKERNAS I ANGKAT ISU DINAMIKA KEBANGSAAN DAN KEBETAWIAN

Patjar Merah - Penulis

Jakarta — Badan Musyawarah Masyarakat Betawi (Bamus Betawi) di bawah pimpinan Eki Pitung terus melakukan persiapan guna merespons dinamika kebangsaan dan kebetawian. Salah satu langkah strategis adalah dengan mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pertama, yang akan diadakan pada 19-21 Juli 2024 di Jakarta dan Bogor, Jawa Barat.

Rakernas kali ini berbeda dari biasanya dengan adanya kata “Nasional”. Hal ini menunjukkan, tidak hanya melibatkan internal Bamus Betawi, tetapi juga mengajak berbagai pihak dan tokoh nasional untuk memberikan masukan dan penguatan terhadap lembaga. Pembahasan mencakup berbagai isu nasional dan lokal, termasuk budaya, sosial, politik, ekonomi, dan ketahanan nasional.

Baca Juga :  Bedah Buku Syekh Ahmad Khatib Al-Minangkabawi Karya Khairul Jasmi Meriahkan Semarak 20 Tahun Ar Risalah

Menurut , Ketua Pengarah Panitia atau Steering Committee Rakernas Bamus Betawi, setidaknya ada lima agenda besar yang akan dibahas dalam Rakernas ini. Pertama, Pembukaan Rakernas Bamus Betawi 2024 dan Pembekalan dalam bentuk diskusi. Kedua, Penganugerahan Gelar Kehormatan Abang dan Mpok Betawi sebagai bentuk apresiasi terhadap tokoh-tokoh yang berjasa. Ketiga, Pembahasan Program Kerja Bamus Betawi periode 2023-2028 untuk merumuskan rencana kerja yang akan dilaksanakan selama lima tahun ke depan. Keempat, Penyusunan Rekomendasi yang akan menjadi panduan bagi Bamus Betawi dalam menjalankan berbagai program dan kebijakan. Kelima, Pembentukan Badan Otonom Bamus Betawi, seperti Majelis Taklim dan Pemuda Kaum Betawi, yang bertujuan untuk memperkuat dan memperluas peran Bamus Betawi di masyarakat.

Baca Juga :  Deklarasikan Dukungan, ABG Muhaimin Bersih-bersih Mushola

Kegiatan ini diharapkan menjadi momentum penting bagi Bamus Betawi dalam upaya optimalisasi peran serta kontribusinya terhadap perkembangan masyarakat Betawi dan bangsa Indonesia secara keseluruhan. “Kami berharap melalui Rakernas ini, Bamus Betawi dapat semakin solid dan mampu memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat Betawi serta bangsa Indonesia,” tegas Bang Azis Panggilan Azis Khafia, (8/7).

Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi dan konsolidasi antara masyarakat Betawi dan para tokoh nasional, sehingga dapat terjalin kerja sama yang baik dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 18 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Rilis

Irjen Pol Ahmad Luthfi Kapolda Jateng; Sosok pimpinan Yang Menginspirasi Dalam Pelayanan Masyarakat

Opini

Kopi Pahit Politik Desa Nusantara

Eksekutif

Harneli Mahyeldi Rangkul Sejumlah Organisasi Wanita di Sumbar Donasi untuk Korban Perang Palestina

Eksekutif

Deklarasi Komunitas Petani Palawija Kec Bontotiro

Rilis

Pileg 2024 Harus Menang, Ketua DPC PDI Perjuangan Ingatkan Ke Semua Pengurus

Rilis

Reses Partisipatif, Penyelenggaraan Hubungan Masyarakat Dalam Pembentukan Rancangan PERDA Usulan Inisiatif.

Eksekutif

“Kasus Vina” Jaksa, Hakim Dan Panitera nya Juga Harus Diperiksa!!!

Politic

Inilah 5 Alasan Relawan Desa Mendukung Pasangan Prabowo Gibran