Home / Parpol / Pemilihan

Jumat, 26 Januari 2024 - 19:35 WIB

Atasi Sengketa Rapat Umum Kampanye dengan Cepat, Bawaslu Gelar Rapat Tekhnis dengan Panwascam se Kota Padang

Wawan - Penulis

PADANG, – Bawaslu Kota Padang menggelar rapat tekhnis penyelesaian sengketa acara cepat pada tahapan kampanye rapat umum pemilu tahun 2024 yang diikuti panwascan se Kota Padang, Jumat (26/1/2024). Tujuannya agar panwascam , stake holder dan masyarakat dapat mengetahui kerja Bawaslu pada tahapan pemilu terutama terkait penyelesaian sengketa acara cepat pada kampanye rapat umum.

Tahapan kampanye sudah dimulai, untuk memastikan tidak terjadi sengketa dikemudian hari, Bawaslu Kota Padang menggelar rapat tekhnis bagi seluruh anggota panwascam. Bawaslu Kota Padang telah menyiapkan 10 lokasi tempat kampanye rapat umum yang berlangsung hingga 10 Februari 2024 mendatang.

Baca Juga :  Kades Terpilih Menghilang, Warga Desa Mukut Kebingungan

Anggota Bawaslu Kota Padang Rahmad Ramli mengatakan, perlu diwaspadai adanya potensi timbulnya gesekan antar peserta pemilu. Apalagi kampanye rapat itu dilaksanakan di waktu dan tempat bersamaan.

“KPU Kota Padang hanya menetapkan soal lokasi. Tapi tidak menetapkan kapan jadwal kampanye rapat umum,sehingga berpotensi timbulnya sengketa antar peserta pemilu,” ujarnya.

Rahmad menyebut, untuk saat ini kampanye rapat umum telah dilaksanakan selama 5 hari dan selama pelaksanaan Bawaslu belum menemukan sengketa antar peserta. Sebab, para peserta masih melaksanakan sesuai dengan jadwal dan ketentuan yang diatur KPU.

Baca Juga :  Heru Widodo: Harus Ada Evaluasi Komprehensif Soal Kebakaran Di Lapas Tangerang

“Kita antisipasi bersama jajaran panwascam, jika ada nanti para peserta pemilu meraa dirugikan haknya jika pelaksanaan tempat kampanye rapat umum itu bentrok,” ujarnya.

Rahmad berharap, dengan adanya rapat tekhnis ini penyelesaian sengeketa kampanye rapat umum  pemilu tahun 2024 dapat menambah pemahaman  dan peningkatan mengenai sistem  penyelesaian sengeketa acara cepat pada tahapan  kampanye rapat umum pemilu tahun 2024. (H)

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 13 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Komunitas

Tasnidar dan Yurneidi di Dukung Penuh PWRI Kecamatan Padang Timur

Legislator

Gus Muhaimin Melakukan Dialog dan Silahturahmi Dengan Tema Roadshow Politik

Komunitas

Elektabilitas PKS Mengungguli Gerindra Disumatra Barat

Eksekutif

Cegah Kekerasan Perempuan dan Anak, Harneli Mahyeldi : Saat Ini Banyak yang Jauh Dari Agama dan Lupo Alua Jo Patuik

Parpol

Tebar Daging Kurban, PKS Sumbar Masak Randang Di Daerah Terdampak Bencana

Legislator

Kembara agenda dakwah yang dirindukan

Legislator

PKS Sumbar targetkan kursi pimpinan DPRD Provinsi Sumbar

Pemilihan

429 PPS dilantik dan Siap Sukseskan Tahapan Pilkada Benteng