Home / Parpol / Pemilihan

Jumat, 26 Januari 2024 - 19:35 WIB

Atasi Sengketa Rapat Umum Kampanye dengan Cepat, Bawaslu Gelar Rapat Tekhnis dengan Panwascam se Kota Padang

Wawan - Penulis

PADANG, – Bawaslu Kota Padang menggelar rapat tekhnis penyelesaian sengketa acara cepat pada tahapan kampanye rapat umum pemilu tahun 2024 yang diikuti panwascan se Kota Padang, Jumat (26/1/2024). Tujuannya agar panwascam , stake holder dan masyarakat dapat mengetahui kerja Bawaslu pada tahapan pemilu terutama terkait penyelesaian sengketa acara cepat pada kampanye rapat umum.

Tahapan kampanye sudah dimulai, untuk memastikan tidak terjadi sengketa dikemudian hari, Bawaslu Kota Padang menggelar rapat tekhnis bagi seluruh anggota panwascam. Bawaslu Kota Padang telah menyiapkan 10 lokasi tempat kampanye rapat umum yang berlangsung hingga 10 Februari 2024 mendatang.

Baca Juga :  Sekretaris Partai Buruh TTU: "Kami Siap Berjuang bagi Kaum Kecil"

Anggota Bawaslu Kota Padang Rahmad Ramli mengatakan, perlu diwaspadai adanya potensi timbulnya gesekan antar peserta pemilu. Apalagi kampanye rapat itu dilaksanakan di waktu dan tempat bersamaan.

“KPU Kota Padang hanya menetapkan soal lokasi. Tapi tidak menetapkan kapan jadwal kampanye rapat umum,sehingga berpotensi timbulnya sengketa antar peserta pemilu,” ujarnya.

Rahmad menyebut, untuk saat ini kampanye rapat umum telah dilaksanakan selama 5 hari dan selama pelaksanaan Bawaslu belum menemukan sengketa antar peserta. Sebab, para peserta masih melaksanakan sesuai dengan jadwal dan ketentuan yang diatur KPU.

Baca Juga :  Dugaan Kecurangan dalam Seleksi Calon Komisioner Bawaslu Zona III di NTT

“Kita antisipasi bersama jajaran panwascam, jika ada nanti para peserta pemilu meraa dirugikan haknya jika pelaksanaan tempat kampanye rapat umum itu bentrok,” ujarnya.

Rahmad berharap, dengan adanya rapat tekhnis ini penyelesaian sengeketa kampanye rapat umum  pemilu tahun 2024 dapat menambah pemahaman  dan peningkatan mengenai sistem  penyelesaian sengeketa acara cepat pada tahapan  kampanye rapat umum pemilu tahun 2024. (H)

Berita ini 9 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Pemilihan

Camat Suro Makmur, Adakan Rakoor dengan P2K

Opini

Supandi : Panitia Pilkades Taja Mulya Bertugas Sesuai Tatib Dan Perbup

Eksekutif

Lantik Taruna-Taruni SMK 1 Koto Baru Dharmasraya, Gubernur Mahyeldi Sebut Pentingnya Pelajar Berkarakter Disiplin dan Berjiwa Nasionalis

Parpol

Launching ATM Beras, PKS Sumbar Berbagi Beras

Legislator

Ratusan Warga Kota Solok Ikuti Senam Bersama Caleg DPR RI Dapil Sumbar 1 dari Partai Nasdem Delmeria

Komunitas

Tasnidar dan Yurneidi di Dukung Penuh PWRI Kecamatan Padang Timur

Komunitas

PKS Sumatra Barat Berbagi Meringankan Beban Masyarakat yang Berdampak Banjir.

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Tekankan Pentingnya Kapasitas SDM dalam Tata Kelola Administrasi Keuangan Dana Desa
Hubungi Redaksi Disini