Home / Legislator / Opini / Parpol / Pemilihan / Rilis

Kamis, 13 Juli 2023 - 08:41 WIB

Anggota DPRD Sumbar Muhammad Ridwan Ceritakan Awal Mula Program Bantuan Seragam untuk Siswa

Wawan - Penulis

SUMBAR, Politicnews.id – Siapa sangka yang melatar belakangi adanya program bantuan seragam untuk siswa adalah siswa SMA dengan celana “cangmato”. Remaja laki-laki dengan baju yang dikeluarkan terlihat seperti tidak mematuhi aturan sekolah, maju di hadapan semua guru, lalu menyentuh hati wakil rakyat, Muhammad Ridwan.

Waktu itu Muhammad Ridwan yang merupakan Anggota Legislatif DPRD Sumbar dari Fraksi PKS melakukan monitoring dan evaluasi ke sebuah sekolah. Ciri monevnya selalu ada motivasi yang diberikan beserta hadiah yang sangat dinanti pesertanya.

Namun Monev kali ini, menjadi cikal Bakal terealisasinya bantuan 1000 pcs seragam sekolah senilai 300 juta di Kabupaten dan Kota Pariaman, Latar belakang yang benar-benar mengharukan.

Baca Juga :  Gubernur Sumbar Lakukan Peletakan Batu Pertama Jembatan Api Api Nagari Simalanggang

Selesai memberikan motivasi, Muhammad Ridwan melanjutkan dengan acara kuis berhadiah. Saat itu, Seorang anak laki-laki mengangkat tangan dengan penuh semangat untuk menjawab Quiz ke depan, namun ada yang berbeda dari anak itu.

Di saat semua anak laki-laki memasukan bajunya kedalam celana nya sebagai bentuk kepatuhan terhadap aturan sekolah ,apalagi acara ini di hadapan semua guru dan kepala sekolah, Si anak laki-laki maju ke depan dengan baju yang dikeluarkan dan ia terus tarik bajunya menutupi celana nya.

Muhammad Ridwan bertanya kepada guru di sebelahnya, kenapa anak itu tidak memasukan bajunya kedalam dan malah mengeluarkan nya di hadapan semua guru.

Baca Juga :  Harneli , Mulyadi Muslim dan Sejumlah Tokoh PKS Mengawali Masa Kampanye Dengan Menanam 15000 Pohon

Sang gurunya menjawab bahwa celana anak di belakangnya ada cangmato (artinya robeknya bolong dua) dan orangtuanya belum punya uang hingga saat ini untuk membelikan celananya yang sudah bolong parah sehingga sudah tidak bisa dijahit lagi.

Muhammad Ridwan merasa sangat terenyuh melihat anak lelaki itu. Betapa masih banyak PR nya selaku wakil rakyat yang harus memperjuangkan hak-hak masyarakat untuk memperoleh pendidikan yang layak dengan fasilitas yang layak pula.

Seketika ia menghubungi Dinas terkait untuk menanyakan program yang bisa direalisasikan untuk membagikan seragam sekolah, dan salah satu Dinas ada yang merespon dan mereka punya program untuk membagikan seragam gratis untuk Anak-anak sekolah.( * / H )

Berita ini 58 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Rilis

Karang Taruna Desa Persiapan Bukit Makmur Gelar Turnamen Sepak Bola Cup 1.

Eksekutif

Hadiri Latihan Gabungan TNI 2023 Bersama Ketua DPR Puan Maharani, Ketua MPR RI Bamsoet Apresiasi Kemampuan dan Kesigapan Anggota TNI

Eksekutif

Masyarakat Kota Padang Tidak Perlu Khawatir , Distribusi air bersih Tetap Dilakukan Secara Maksimal
Staf BKIM Provinsi Sumbar saat diwawancarai media

Eksekutif

Kepala UPTD Diganti, Staf BKIM: Kami Sangat Menyayangkan karena Banyak Program Belum Tuntas

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Nyatakan Kebanggaan terhadap Inovasi Masuk Surga BKIM Sumbar yang Masuk Jajaran 10 Besar IGA 2023

Rilis

Gantikan Marsdya Gustaf Brugman, Marsda Kusworo Resmi Jabat Aspers Panglima TNI

Rilis

Presiden Joko Widodo Minta Daerah untuk Fokus Pada Produk Unggulan Sendiri

Rilis

Pembukaan Porwil Sumatera XI Riau, Bakal Dihadiri Menpora Dito Ariotedjo
Hubungi Redaksi Disini