Home / Politic / Tokoh

Kamis, 6 Juni 2024 - 06:29 WIB

Aktivis Lebak Menyoal Kepemimpinan Dinasti

Daniel B El Hakim - Penulis

Sapnudi aktivis mahasiswa lebak

Sapnudi aktivis mahasiswa lebak

PoliticNews.id – Lebak – Berbicara Lebak, memang tidak ada habisnya dengan persoalan sentralisasi oleh satu keluarga.

hal ini sudah sangat menjadi konsumsi publik ketika mendekati perhelatan pemilihan Kepala Daerah.

Tahun 2024 ini, merupakan tahun politik yang menarik kita saksikan karena dalam Pilkada kali ini berbeda dengan Pilkada sebelumnya.
jika tahun 2018 Dinasti “Jayabaya” memborong semua partai untuk mengusung pasanan Dr. Hj. Iti Octavia Jayabaya S.E.,M.M dan H. Ade Sumardi dan alhasil pasangan ini melawan kotak kosong, semua itu tidak terlepas dari kekuatan financial dan hegemoni dari seorang trah dinasti H. Mulyadi Jayabaya (JB).
Sapnudi, salah satu aktivis Lebak mengatakan, Perhelatan Pilkada tahun ini sangat berpotensi runtuhnya Dinasti mulyadi jayabaya atau JB, Mengingat para penantang bermunculan seperti KH. Syaepudin Asy Syadzily, Dede Supriyadi serta calon lainnya.

“Saya yakin, ini adalah angin segar bagi masyarakat kabupaten lebak atas keresahan dan kejenuhan masyarakat dengan kepemimpinan DinSapnudiasti Jayabaya”

Baca Juga :  Gubernur Mahyeldi Jamu Keturunan Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi, Berbagai Peluang Kerja Sama Dibahas

ia menyoroti hasil dari Pileg kemarin merupakan tanda masyarakat sudah jenuh dan sudah tidak ingin di pimpin oleh keluarga mulyadi jayabaya biasa disebut Jb.

“Hasil dari Pileg kemarin, dari keluarga Jb tidak ada yang masuk di parlemen. itu bentuk ketidakpercayaan masyarakat atas kepemimpinan dari trah Jb. maka saya menegaskan bahwa ini adalah peluang bagi arus perubahan Kabupaten Lebak untuk dipimpin secara bergantian dari masyarakat Lebak”

Sapnudi menuturkan, hari ini salah satu calon muncul dari ulama yaitu KH. Syaepudin Asy Syadizily biasa di panggil abi aep ia menganggap jika Lebak hari ini butuh sosok alim ulama yang visioner terhadap pembangunan Lebak.
ia juga menjelaskan bahwa KH. Syaepudin Asy Syadzily ini sosok yang pas untuk melanjutkan kepemimpinan di Kabupaten Lebak.
” Ya, semua penantang trah Jb ini adalah putra terbaik bangsa, saya sangat mengapresiasi atas keberanian putra Lebak untuk ikut maju mengimbangi pola politik dari dinasti, tapi jika saya lihat dari sosok KH. Syaepudin Asy Syadzily ini beliau adalah sosok yang bisa dijadikan suri tauladan bagi masyarakat, mengingat beliau adalah Ketua PCNU Kab. Lebak juga sebagai Pimpinan Pondok Pesantren dipandang mampu untuk bersaing dan menjadikan Lebak menjadi lebih IMAN, AMAN, UMAN, AMIN”.

Baca Juga :  RATUSAN WARGA NAHDLIYIN CIBURAYUT HADIR DALAM ACARA SAPUJAGAD

Selain KH Syaepudin Asy Syadzily juga masih ada beberapa Putra terbaik Lebak yang ikut terhadap kontestasi Pilkada Lebak seperti, Ahmad Jazuli, Sanuji, Iip Makmur dan lainnya.
Terakhir, Sapnudi mengatakan bahwa hari ini dibutuhkan kekompakan dari masyarakat apalagi dari Partai yang memang menjadi perahu utama dalam mengantarkan putra terbaik Lebak untuk ikut di Pilkada ini,
“ya semua itu terlepas dari kekompakan partai politik, apakah lebih mengutamakan sisi pragmatisme atau perubahan, karena hari ini jika semua partai kompak untuk tidak kepada Dinasti, maka kita pastikan Dinasti bisa kita putus rantainya”

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 18 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Harneli Mahyeldi

Pemilihan

Bahaya Narkoba dan LGBT, Harneli Mahyeldi: Hindari dan Jadikan Sekolah yang Ramah Anak

Komunitas

Hadiri Upacara Praspa TNI-Polri, Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Peningkatan Profesionalitas TNI-Polri

Eksekutif

Asisten III Andri Yulika Berulang Tahun ke-51, Gubernur Mahyeldi dan Wagub Audy Bawa Langsung Kejutan Kue Ulang Tahun

Legislator

Hadiri Rapat Terbatas Depinas SOKSI, Bamsoet Dorong Depinas SOKSI Revitalisasi dan Redinamisasi Organisasi

Tokoh

Gus Salman Sosok Pemimpin Yang Pantas Diusung Maju Pada Pilkada Jombang Tahun 2024

Komunitas

AZIS KHAFIA, BAMUS BETAWI GELAR RAKERNAS I ANGKAT ISU DINAMIKA KEBANGSAAN DAN KEBETAWIAN

Eksekutif

Commissioner of The Balcone Suites Hotel and Resort Puji Kemudahan Berinvestasi di Sumbar

Legislator

Peluncuran Buku dan HUT ke-4 Kelompencapir, Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Peningkatan Keuangan Syariah