Home / Rilis

Selasa, 30 November 2021 - 15:28 WIB

Ada Kantin Sehat Di SMAN 1 Betung

Joni Karbot - Penulis

PoliticNews.ID-Banyuasin: Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Betung dengan nomenklatur menjadi Unit Pelaksana Teknis (UPT) SMAN 7 Banyuasin. Telah memiliki kantin sekolah yang dinamai Kantin sehat.

Kepala SMAN 1 Betung, Selasa (30/11/2021), Madia Harja, S.Pd, M.Pd mengadakan Rapat Kemajuan Sekolah dan Pengelolaan Kantin sekolah, yang dihadiri Pengurus Komite Ust Mulyadi, dr Heri Syahputra M.Kes, Riduan, Pengurus Alumni Joni Karbot, S.Th.I selaku ketua Alumni serta Pengola Kantin Adi Nata, Edwar, S.Pd, Abdurosyid, Arman, S.Pd, dan Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Betung, Apandi, S.Pd yang memandu jalannya rapat tersebut.

Kegiatan rapat ini dimulai dengan sambutan Kepala Sekolah SMAN 1 Betung, Madia Harja, S.Pd, M.Pd dilanjutkan Ust Mulyadi Selaku Ketua Komite, selajutnya sambutan dan paparan singkat Joni Karbot, S.Th.I selaku Ketua Alumni SMAN 1 Betung.

Menurut Ketua Alumni Joni Karbot, S.Th.I, Kantin Sehat merupakan Badan Usaha Milik IKA (BUM Ikatan Keluarga Alumni). Kantin ukuran 8 ×10 meter itu disewakan kepada lima pedagang. Kantin ini kepemilikannya alumni, yang dikelola oleh BUM IKA yang dibangun sekitar akhir tahun 2017, pembangunan ini adanya Komunikasi dan keinginan sekolah untuk membuat kantin sehat dengan standar pembangunan Kantin sehat.

Baca Juga :  Golkar-PAN Gabung KKIR, PKB : Selamat Datang, Urusan Capres Kami Berpegang Hasil Muktamar

“Menyambut baik gagasan kepala sekolah dalam pertemuan silaturahmi antara pihak sekolah, komite sekolah, Alumni dan pengolah kantin untuk kemajuan sekolah yang kita cintai” ujar Aktivis Sosial Kemasyarkatan.

Dijelakannya bahwa “kantin ini dibangun atas kerjasama dan komunikasi antara IKA dan pihak sekolah, sehingga diakhir 2017 diadakan pembangunan melibatkan alumni selaku pemegang saham” Pungkas Joni Karbot sekaligus Owner media online dan Wartawan media online, TV Desa dan Esa TV sekaligus penulis PoliticNews.ID ini

Ditambahkan pengelola Kantin sehat, Edo Wardo yang disampaikan oleh Adi Nata selaku perwakilan pengelola Kantin Sehat, membenarkan adanya permodalan sesama alumni dalam 1 lembar saham ( Satu Juta Rupiah), bahwa keberadaan kantin sehat menunjang kegiatan sekolah juga sebagai upaya sekolah mengurangi kebiasaan siswa untuk jajan makanan di luar yang kemungkinan masih minim gizinya, pengelola sudah menetapkan jenis jajanan makan dijual dalam pengaturan katin sehat.

Baca Juga :  Ketua Umum IKATANI UNS 2023-2027 Dina Hidayana Optimis Indonesia Pantas Jadi Pemimpin Pangan Dunia

Dalam pembahasan dan diskusi untuk kemajuan sekolah dibahas juga terkait kantin tersebut, kepemilikan aset bangunan kantin sehat milik Alumni dalam permodalan atau saham pembangunan kantin dan selajutnya Pedagang yang berjualan.

Diakhir rapat pihak sekolah bersama Komite, alumni, Pengoloa Kantin, awak media meninjau langsung atas telah selesainya pembangunan sumur bor dan melihat situasi terkini Kantin sehat tersebut

Berita ini 195 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Apresiasi Ahmadi Noor Supit Dilantik Sebagai Anggota BPK RI

Rilis

Jelang PON XX Papua, Ganip Warsito : Perketat Protokol Kesehatan dan Vaksinasi di Daerah Venue

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Nyatakan Kebanggaan terhadap Inovasi Masuk Surga BKIM Sumbar yang Masuk Jajaran 10 Besar IGA 2023

Rilis

Jadi Mata dan Telinga Presiden Jokowi, Inilah Susunan Seknas Jokowi Periode 2021-2026

Komunitas

Camat Insana Utara Terima Secara Resmi Tim REGSOSEK

Rilis

Jelang Pembukaan PON XX, BNPB Pastikan Venue di Mimika Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan

Rilis

Pensiunan Guru Hadiri Acara Launching Rumah Anies Baswedan di Pilpres 2024

Eksekutif

*Sumbar Bangga Punya Warisan Dunia, Gubernur Mahyeldi Serukan Pentingnya Merawat dan Memaksimalkan WTBOS untuk Masyarakat*