Home / Eksekutif / Legislator

Kamis, 14 September 2023 - 05:19 WIB

Gubernur Sumbar Berikan Arahan ke Eks Narapidana Kasus Terorisme

Wawan - Penulis

PADANG—Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, memberi arahan kepada sejumlah eks narapidana kasus terorisme (eks napiter) untuk fokus pada kegiatan-kegiatan positif dan bernilai ekonomis, setelah menjalani masa-masa pembinaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

“Banyak kegiatan usaha bernilai ekonomis yang bisa dilakukan. Selain itu, saat kembali ke tengah masyarakat, harus fokus pada kegiatan-kegiatan kemasyarakatan,” ucap Gubernur di ruang rapat Istana Gubernur Sumbar, Rabu (13/09/2023).

Baca Juga :  Sekda Sumbar Hansastri Hadiri Pengukuhan Enam Guru Besar Baru UIN Imam Bonjol Padang

Menurut Gubernur, banyak peluang usaha bisa dijalani oleh eks napiter, dan bisa ikut difasilitasi oleh pemerintah. Seperti usaha perternakan, perkebunan, kuliner, dan lain sebagainya. Nantinya, pembinaan akan dilakukan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di Pemprov Sumbar.

“Kita punya beberapa program di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Koperasi dan UMKM, dan sejumlah dinas lain. Itu bisa diakses oleh saudara sekalian. Sekarang tergantung kecenderungan masing-masing kemana, nanti bisa difasilitasi bantuannya, sesuai persyaratan yang ada tentunya,” ucap Gubernur lagi.

Baca Juga :  Ar Risalah Gelar Seminar Internasional, Gubernur Mahyeldi Paparkan Manfaat Waqaf untuk Kepentingan Masyarakat

Tampak hadir mendampingi Gubernur dalam pertemuan dengan eks napiter tersebut, Kepala Dinas Dukcapil Sumbar Besri Rahmat, Kepala Biro Adpim Mursalim, serta Pejabat dari Dinkop UMKM Sumbar, Kesbangpol Sumbar, dan sejumlah OPD lainnya. (adpsb / H )

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 68 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Kembara Dapil 1 Sumbar; PKS Menang, Anies Presiden

Eksekutif

Wujud Peningkatan Yankes, Gubernur Mahyeldi Resmikan Layanan Jantung Intervensi RSUD M Natsir Solok

Eksekutif

Tutup Program Magang Dalam Negeri, Gubernur Mahyeldi Tegaskan Investasi Penting agar Anak-Kemenakan Terserap oleh Dunia Kerja

Eksekutif

Terima Kunjungan Sejumlah Budayawan, Gubernur Mahyeldi Tampung Usulan Penundaan Ranperda Pemajuan Kebudayaan

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Siapkan Langkah Strategis untuk Tingkatkan Produktivitas Padi di Sumbar.

Eksekutif

Perda Tanah Ulayat Disepakati, Gubernur Mahyeldi : Hak Masyarakat Adat Perlu Dilindungi

Eksekutif

Terima Bantuan 50 Ribu Butir Telur dari PT Charoen Pokphand, Gubernur Mahyeldi Berharap Makin Banyak Pihak Swasta yang Membantu Korban Bencana

Legislator

Ketua Fraksi NasDem: Bupati TTU Jangan Anti Kritik