Home / Pemilihan

Senin, 27 Mei 2024 - 10:08 WIB

429 PPS dilantik dan Siap Sukseskan Tahapan Pilkada Benteng

Politicnews.id|Bengkulu| - Penulis

Politicnews.id – Bengkulu Tengah : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) resmi melantik sebanyak 429 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada tahapan Pilkada 2024 di Kabupaten Bengteng November mendatang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji serta penanda tanganan fakta integritas dilakukan oleh 3 orang PPS terpilih disetiap desa dan kelurahan se-Kabupaten Benteng.

Pelantikan PPS berlangsung lancar dan sukses dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Benteng, Meiki Helmansyah SPd di Grage Hotel Penurunan Kota Bengkulu Minggu 26 Mei 2024.

Ketua KPU Bengkulu Tengah Melky Helmansyah menjelaskan, KPU telah melaksanakan rangkaian tahapan seleksi diantaranya mulai dari seleksi tertulis melaui sistem CAT, dan terakhir seleksi wawancara sebelum akhirnya menetapkan anggota PPS terpilih.

Baca Juga :  PPS Desa Gajah Lantik 14 Pantarlih Pada Pilkada 2024

Menyikapi hal itu, ia berharap, agar seluruh anggota PPS dapat menjalankan tugas dengan baik dalam rangka menyukseskan seluruh tahapan Pilkada 2024.

“PPS diharapkan bisa menjadi penyelenggara yang  berintegritas serta profesional dalam bekerja,” pesan Melki.\

Sementara itu, Sekda Benteng, Drs Rachmat Riyanto ST MAP saat menghadiri pelantikan PPS mengingatkan, agar seluruh PPS dapat menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sesuai dengan aturan dan regulasi yang berlaku.

Baca Juga :  Ivan Juniarsyah Ungguli Empat Kandidat, Terpilih Sebagai Kades Bukit.

“PPS diharapkan dapat bekerja dengan sepenuh hati. Namun, tetap harus berhati-hati, jangan sesuka hati. Ada regulasi dan aturan yang harus diikuti dalam menjalankan tugas,” pungkas Sekda

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah janji PPS dilaksnakan pukul 08.00 Wib serta dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis (BIMTEK) dari pukul 13.00 Wib sampai soore sebelum magrib, dihadiri seluruh Komisioner dan staf KPU Bengkulu Tengah. (MPJ)

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 21 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Pemilihan

71 Bakal Calon Kades di Kabupaten Banyuasin Jalani Tes Kesehatan

Eksekutif

RATUSAN WARGA NAHDLIYIN CIBURAYUT HADIR DALAM ACARA SAPUJAGAD

Parpol

Gerakan Menanam Sejuta Pohon, Start Awal Kampanye PKS Sumbar

Pemilihan

Halal Bihalal Pemuda Pancasila, Bamsoet Apresiasi 48 Kader Terpilih Sebagai Anggota DPR RI dan 14 Anggota DPD RI 2024-2029

Eksekutif

Ummi Tasnidar.Spt.MM Beserta yurneidi Bersilahturohmi Dengan Pensiunan Yang Ada Di Kecamatan Padang Timur

Komunitas

Menyongsong 2024, KPU Banyuasin Gelar Pelantikan dan Pembekalan PPK

Pemilihan

Seleksi Anggota Bawaslu Daerah di Sumbar Sudah Mulai Dekat

Eksekutif

Gubernur Sumbar Lantik Pj Bupati Mentawai