Home / Legislator

Rabu, 29 Desember 2021 - 21:29 WIB

12 Kades Dilantik, Suarno SE Dorong Peningkatan SDM Pemerintah Desa

Joni Karbot - Penulis

PoliticNews.ID-PALI: Setelah dilantiknya 12 Kepala Desa di 5 Kecamatan secara serentak dibumi serepat serasan pada tanggal 29 Desember 2021 oleh Ir. H.Heri Amalindo,MM Bupati  Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera, tentunya beragam harapan Masyarakat mendapat pemimpin Desa yang ideal berwawasan inovatif, Kreatif dan edukasi serta peduli lingkungan.
Terungkap secara rinci melalui pesan singkatnya pada awak media ini (29/12/2021)

SUARNO, SE Ketua Komisi I bidang Pemerintahan DPRD Kabupaten PALI, menjelaskan,
Kepala Desa yang baru harapan baru bagi Masyarakat, tentunya amanah yang diemban hendaknya menjadi tugas pengabdian full time untuk melayani masyarakat secara cerdas dan proposional.
Juga dapat menjadi motor penggerak pembangunan di segala bidang, dengan mengedepan bergotong royong dan Musyawarah, serta selalu hadir ditengah Masyarakat sebagai simbol sang pemimpin yang berdedikasi tanpa batas.
Lanjut wakil Rakyat dari Fraksi Golkar ini,  mendorong Kepala Desa yang baru dilantik, amanah yang baik ini sepatutnya dapat dimenfaatkan sebaik mungkin untuk suatu kemajuan dan kemandirian Desa sehingga nilai sebuah pengabdian pada Bangsa dan Negara bernilai positif berdaya guna bagi Masyarakat.
Demikian yang takala pentingnya, Kepala Desa harus mampu mengajak para Aparatur Desa meningkarkan Sumber Daya Manusia (SDM) berbagai disiplin ilmu pengetahuan sehingga Perangkat Desa dan segenap Aparatur Desa mampu berkompentisi dan menyerap perkembangan tehnologi di abab modern seperti sekarang ini.
Serta menyangkut hajat ekonomi orang banyak, hendaknya juga Kepala Desa  Dapat menggali potensi yang ada untuk menggerakan roda ekonomi yang dinamis ditengah Masyarakat,
Seperti melalui Bumdes, Koperasi, Bank Desa dan Pasar Desa, termasuk pengelolaan sampah berkelanjutan, tentu saja dari berbagai kegiatan dimaksud dapat menciptakan lapangan pekerjaan Masyarakat dan Pendapatan Asli Desa ( PAD), serta dapat mendukung Kemajuan Pembangunan PALI.
Di ujung ungkapannya, Ketua Komisi 1 ini bersama Masyarakat Kabupaten PALI mengucapkan pada Kepala Desa yang baru dilantik, Selamat bertugas semoga menjadi Amanah bagi masyarakat, harap alumnus Ekonomi ini.

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 233 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Legislator

Potensi Pariwisata dan Pertanian di Sumbar, Asnawi Bahar : Butuh Kerjasama Semua Pihak Agar Tergarap Maksimal

Legislator

Terima Persatuan Dokter Gigi Indonesia, Bamsoet Dorong Pemerintah Naikkan Kapitasi Dokter Gigi

Legislator

Terima Gelar Kehormatan Dharma Padma Negara, Ketua MPR RI Bamsoet Ingatkan Pentingnya Membangun Literasi Kebudayaan

Legislator

Terima Presiden Iran, Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Tawaran Peningkatan Hubungan Bilateral Indonesia – Iran di Berbagai Sektor

Legislator

Hadiri HUT ke-64 SOKSI, Bamsoet Dorong Penguatan Konsolidasi Internal Organisasi

Legislator

Buka Muswil Pemuda Pancasila NTB, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Terapkan Nilai-Nilai Luhur Pancasila

Legislator

MPR: Kemandirian Pangan Perlu Diperkuat di Tengah Krisis Dunia

Legislator

Terima Duta Besar Singapura untuk Indonesia, Ketua MPR RI Bamsoet Tegaskan Pemilu Telah Selesai dan Dorong Singapura Investasi di IKN